Monday, August 5, 2013

Biar Mudik Aman & Nyaman


Mudik, apa itu mudik? mudik adalah suatu keadaan dimana kita merasa ketinggalan zaman di hadapan orang-orang. Biasanya orang itu akan bilang ke kita "Eh, lo kok mudik banget sih?!!".. 

Itu udik!!

Garing..Krik..krik...

Mau nyambut lebaran ini biasanya disambut dengan beberapa moment yang bikin garing. Contohnya, ketika mau lebaran biasanya ada yang mudik. Apalagi yang mudik ini udah punya pacar, kan enggak lucu banget tuh kalau kalian musti menjalani LDR walaupun hanya seminggu. Jadi, lebaran adalah hari dimana kualitas percintaan kalian di uji dalam bentuk LDR.

Buat yang pacaran, mending jangan mudik deh. Ntar takutnya sang pacar nganggep lo lagi selingkuh sama gadis-gadis / perjaka desa. Yang lebih ditakutkan lagi, ntar cewek lo nganggep lo lagi selingkuh sama perjaka desa. Enggak penting banget kan tulisan gue?...

Garing again!

Dari pada garing terus-menerus, mending gue kasih tips deh buat lo yang mau mudik. Gue mau ngasih tips agar mudik lo aman dan nyaman. 

Yang mau mudik, yuk merapat! 

1. Check Kondisi Kendaraan


Kendaraan adalah yang paling penting dan besar peranannya untuk urusan mudik. Jadi, buat lo yang mau mudik, jangan lupa untuk check kendaraan. Check kendaraan disini bukan berarti lo musti ke tempat dokter spesialis kendaraan, tapi musti ke bengkel. Siapa tau abang-abang bengkel menemukan hal yang musti diperbaiki pada kendaraan lo. Dan lo juga bakal dikasih saran agar begini-begono sama abang bengkel. 

Jangan lupa untuk dekatin, pdkt, dan tembak abang bengkelnya. Buat yang cewek enak banget nih, cuma gara-gara ngecheck kendaraan di bengkel bisa dapet jodoh. 

2. Selalu Bawa Barang-barang Yang Penting


Bawa barang yang penting dan dibutuhkan ketika mudik. Jangan sampai ada barang-barang berharga yang tertinggal di dalam rumah. Biasanya banyak kasus soal perampokan dirumah-rumah orang yang ditinggal mudik. Selalu bawa perhiasan, handphone, dan alat-alat elektronik lainnya. Ntar kalau ada tetangga yang bilang lo pindah rumah, cuekin aja. 

Yang paling penting selalu ingat dengan kata-kata bang napi: "Ingat, kejahatan terjadi bukan hanya ada niat pelakunya, tapi juga kesempatan. Waspadalah-waspadalah.."

3.  Siapin Jawaban Untuk Hal Yang Ditanyain Sama Saudara/Keluarga Nanti



Point ini khusus yang jomblo. Jadi, kalau lo ditanyain "Udah punya pacar?" oleh keluarga, lo harus siapin jawaban agar lo enggak nyesek pada akhirnya. Pokoknya lo kudu banyak-banyak nulis tentang bagaimana keadaan setelah sampai di kampung halaman nanti. 


4. Jangan Tidur Sewaktu Mengendara


Ini yang paling penting untuk menjaga keselamatan sewaktu mudik, jangan tidur sewaktu mengendara, Soalnya lo bukan Dedi Corbuzier yang ahli mengendara dalam keadaan tutup mata. Sebelum mudik alangkah baiknya banyak-banyak istirahat agar stamina full jika di waktu mudik nanti.

.....

Sekian tips mudik dari gue. kalau ada yang mau nambahin atau sekedar ngasih saran, silahkan tulis di bagian kolom komentar. Kalau ada yang tidak senang sama postingan gue ini, bisa segera menghubungi gue biar nanti kita bisa bermaaf-maafan di hari idul fitri. 

Apaan deh...

Oh ya, sebelum mengakhiri postingan ini, untuk program KUMAD sudah berakhir. Mohon maaf kalau cuma ada dua episode, karena gue sempat menghadapi yang namanya UAS (Ujian Akhir Semester). Jadi karena UAS, gue enggak bisa rutin lanjutin Kumad yang seharusnya di tayangin seminggu sekali selama bulan Ramadhan. 

Semoga di lain waktu ada program yang lebih keren dan KUMAD mungkin bakal hadir lagi di ramadhan tahun depan. Ya, kita doakan saja bersama~

Buat yang pengen tau KUMAD itu apa, baca Disini


Gue juga berterima kasih sama @Rizkyririz karena udah sempat-sempatnya bikin dan ngirimin kartu lebaran buat gue..
Ada Origami kece nya juga lho..


Sekian.. 

Minal Aidin Wal Faidzin ya buat kalian semua! 

14 comments :

  1. Kampret yang nomor 4 bahahaha..

    Pantes, gue kira gue nggak gaul gara2 belom nonton KUMAD episode 3 sama 4, ternyata stop di 2. Tahun depan ditunggu lagi yah videonya, mad!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap! Semoga program kedepan jauh lebih kreatip! :D

      Delete
  2. Kurang sih mad :/ Garing karena udah mainstream mungkin.

    ReplyDelete
  3. hahahah gokil bro. Anjrit dah. Bikin ngakak wkwkwk

    ReplyDelete
  4. poin nomor 3 udah dipersiapkan dengan matang, haha

    ReplyDelete
  5. Eye catching banget ya blognya. like banget deh! sayang belum kenal sama yang punya.

    ReplyDelete
  6. yg nomer 3 udah disiapin contekannya nih -_-

    ReplyDelete
  7. pakai naga paling aman deh kayaknya buat mudik -__-

    ReplyDelete
  8. Tambahan Lagi sob,,,
    Bawa kantung Plastik & Antimo
    Sipa tau di jalan Ingin Muntah n Kencing dah ada tempatnya hehehe

    ReplyDelete
  9. minal aidzin wal faidzin ya bang ^ ^

    ReplyDelete
  10. kurang garing, mad.
    masih banyak minyaknya, agak seret nih di kerongkongan >,<

    ReplyDelete
  11. Haha. No.3 itu paling krusial menurut gue.

    ReplyDelete

Setelah membaca, alangkah baiknya meninggalkan komentar. Karena komentar adalah sebuah apresiasi untuk penulis blog. Diharapkan komentar tidak mengandung spam dan kata-kata yang tidak pantas.

Terima Kasih.