Thursday, August 1, 2013

Yang harus lo lakukan ketika reunian


Jadi kemaren gue dateng ke acara bubar dan reunian SMA gue angkatan tahun 2010. Disana banyak perubahan fisik yang signifikan terjadi setelah lamanya tidak bertemu. Ada yang dulunya jelek, jadi cakep. Ada yang dulunya enggak bawa motor, jadi bawa motor. Ada yang dulunya Jomblo, sampe sekarang masih jomblo. Yang terakhir itu gue enggak perlu jelasin itu siapa..

Huftae..

Yang ngenesnya, gebetan-gebetan gue yang dulunya cantik-cantik, sekarang cantik banget-banget. Ah, pokoknya renian kemarin sukses bikin gue gagal move on. Gue juga tampil dalam sesi acara stand up comedy nya. Alhamdulillah, respon teman-teman merasa terhibur. Walau materi gue kebanyakan roasting temen-temen sekolah. Tapi enggak apa-apa, yang penting gue merasa keren sewaktu ngelucu.

Mau keren kayak gue sewaktu reunian? 
yuk, ikuti tipsnya!

1. Tampil beda



Lo harus berani tampil beda. Kalau bisa sebeda-bedanya waktu lo masih sekolah. Pas masih sekolah, lo jarang dandan, maka sekarang waktunya lo sering-sering dandan. Eh, ini buat cewek lho ya, bukan cowok. 
Selain penampilan, lo juga bisa ubah sikap lo sewaktu lo masih sekolah. Dulunya lo suka jail, sekarang lo berusaha tampil cool dan (sok) kalem. Bisa juga sebaliknya. 

Jadi pas lo reunian, lo bakal dianggap udah dewasa. Bisa jadi gebetan-gebetan yang sempat PHPin lo waktu sekolah, ngemis-ngemis minta jadian. Sebagai orang yang sudah berubah, lo bisa jual mahal dihadapannya bukan?.. yes! 

2. Ngeksis


Jangan sampai tingkat ngeksis lo jadi over, bisa-bisa temen lo malah ilfeel. Ngeksis lah seperlunya. Contohnya, mungkin lo bisa berpartisipasi untuk mengisi acara reunian. Misalnya mau ngeband, nyanyi, bahkan stand up comedy kayak gue. Jadi yang awalnya lo suka kalem waktu di sekolah, bisa terkenal kalau sering nimbrung di acara. 

3. Bawa pasangan


Beauty and the beast versi live action

Ngomong-ngomong soal pasangan, selalu bikin gue nyesek. Kemaren pas reunian juga banyak temen-temen gue bawa-bawa pacarnya. Lebih ngenesnya lagi, gue yang sendirian malah ditonton sama temen-temen gue yang pacaran.

Dengan bawa pasangan, lo bisa bikin temen jadi iri (Khususnya yang jomblo), apalagi kalau pacar lo cakep dan salah satu member dari JKT48.

4. Ceritakan kalau kamu seolah-olah sudah sukses



Acara reuni enggak asik kalau enggak ngomongin aktifitas kita yang sekarang. Lo bisa ceritain kalau sekarang lo udah jadi apa. Kalau yang udah kerja, bisa pamer-pamer pendapatan gaji perbulan lo berapa. Bagi yang mahasiswa, bisa pamer-pamer sudah semester berapa sekarang. 

5. Ceritakan tentang kenangan sewaktu sekolah dulu.



Nah, ini yang bikin reuni semakin berkesan. Paling asik ngobrol-ngobrol soal kelakuan kita pas di sekolah. Yakin deh, enggak bakal ada habisnya. Momentnya kerasa kalau lagi ngomongin soal kesialan kita waktu di sekolah. Temen-temen pada ngakak, dan kita sendiri enggak sadar kalau kita semua belum move on dari suasana sekolah yang menyenangkan itu.


Ah, waktu memang cepat berlalu...

Bagi yang punya cerita seru pas reunian ataupun masih sekolah, silahkan koment aja. Pasti gue baca. Ah, sampai sekarang gue masih galau karena gebetan-gebetan gue sewaktu SMA udah tambah cakep. Duh, jadi tjurtjol.
"Reunian bukan sekedar ajang pertemuan, tapi ajang pertunjukan diri kalau kita sudah berubah dihadapan temen-temen yang lain.."

19 comments :

  1. gimana ya kabar temen2 gw SMU pasti udah pada berubah, tiba2 pengen cek contact HP trus kumpulin tmn2 SMU buat reuni.
    biasanya reuni emang ajang buat pamer, mulai pamer pasangan, pamer kesuksesan sampe pamer paha eit yang terakhir bukan.
    good luck bro reuninya

    ReplyDelete
  2. wah... bener banget bang. itu yang biasa gue lakuin pas reuni. jadi mentemen padaexcited ngeliat perubahan gue yang derastis gitu. coba bayangin gue yang dulunya cuma cowok cupu, ingusan , bau prengus. sekarang lihat gue tampil sebagai cowok agak tidak cupu, nggak ingusan, dannn... wangi :) *tsaahhhh

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan gitu dong, bagaimanapun keadaanya, silaturahmi harus jalan terus :)

      Delete
  4. gue malah ga seneng reunian, gue minder dengan keadaan gue sekarang ....
    :'(

    ReplyDelete
  5. Kalo mau ngikutin gambar nomor 1, harus pake oplas dulu kayaknya...

    ReplyDelete
  6. Mungkin harus dicoba tuh yang tampil beda. Siapa tahu entar tampil bagai Joe Taslim gitu? :D

    ReplyDelete
  7. waahhhhh... gitu ya? singkatnya kita harus EKSIS.!!

    sayangnya temen2 sekolahku jauh2 semua. luar kota #nasib rumah pindah2

    ReplyDelete
  8. hahaha.. temen2 SMA gua kebanyakan udah married plus punya anak.. tapi sebagai calon wanita karier #eeeaaa tunda dlu, 2 anak lebih baik #eh

    ReplyDelete
  9. Cukup pake pamer aurat aja sambil joget binal aye mah.

    ReplyDelete
  10. Gua lulus SMA baru tahun kemaren kak, jadi belum bisa nunjukin seolah udah sukses soalnya space nya belum lama kan, kalo udah 5 tahun tuh gua mau udah ada yang bisa dibanggain apalagi pernah punya mantan 1 kelas pas kelas 3. Duh, kok lanjut tjurhat ini ._.

    ReplyDelete
  11. yg nomor 3 nya itu fotonya ngenes amat tuh cewek wkwkwk komen back y

    ReplyDelete
  12. Postingannya pas banget nih di momen ramadhan.
    Dan semuanya udah gue lakuin buehehe

    Btw, Makin keren aje euy blognya. ngiri gue haha

    ReplyDelete
  13. Yang nomor 5 udah sering gue amalkan.

    Yang paling berbahaya ketika reunian adalah lupa nama temen-temen kita dulu -___-"
    #trustorybro

    ReplyDelete
  14. Haha.. mudah2an pas gw reunian lagi entar gw udah sukses beneran. Ngomong2 itu foto lo dulu sama sekarang masih bagusan yang dulu ah, hitam-hitam gimanaaaa gitu.. wkwkwk

    ReplyDelete
  15. 1,2,4,5udah.. yg 3 nya beloooommm :'(

    ReplyDelete

Setelah membaca, alangkah baiknya meninggalkan komentar. Karena komentar adalah sebuah apresiasi untuk penulis blog. Diharapkan komentar tidak mengandung spam dan kata-kata yang tidak pantas.

Terima Kasih.