Thursday, July 10, 2014

Efek Pasca Pilpres


Pilpres baru aja usai pada hari kamis (9 juli 2014) kemaren. Sebelumnya, banyak orang-orang yang sangat antusias mendukung Capres jagoannya hingga (beberapa orang) melakukan yang namanya Black Campaign. Pasca pilpres, seolah-olah itu telah berlalu (walaupun sedikit masih ada), dan sekarang beralih kepeduliannya terhadap sebuah insiden yang menerpa Palestina baru-baru ini. Israel telah memulai pertempurannya kembali terhadap Palestina.

"Semoga Allah melindungi Palestina. Amin" 

 Amin...

Orang-orang pun juga nggak sabar menunggu hasil dari angka pemilihan siapa yang menang jadi presiden. ada yang deg-deg-an, Bodo amat, dan melakukan nazar kalau capres jagoannya menang.

Salah satu contoh nazarnya seperti ini..


Pengen banget tuh mas-mas dibecandain Tuhan sesekali...

Oke lah, gue akan menjelaskan secara lengkap efek dari pasca Pilpres ini. Cekidot!

Friday, July 4, 2014

Tips Memilih Calon Pemimpin


Pilleg udah berakhir, para calon pemimpin partai semakin berlomba-lomba untuk mendapat simpati dari Rakyat. Dari situ makin banyak meninggalkan sampah yang menghiasi media-media. 

Banyak calon pemimpin yang kreatif dengan kampanye dan kalimat-kalimat janjinya. Tapi balik lagi, calon pemimpin yang kreatif belum tentu bisa bikin Indonesia lebih baik. Siapa yang bisa bikin Indonesia lebih baik? Tentunya diri kita sendiri sebagai Rakyat. Apapun usaha pemerintahannya, nggak akan bisa kalau nggak dibantu oleh Rakyatnya sendiri. 

"Gue bingung mau milih siapa yang pantes jadi presiden, kayaknya golput aja, nih.."

Jangan sampai golput, deh. Justru dengan golput akan meninggalkan penyesalan. Misal gini, lo nggak milih, tiba-tiba orang yang lo nggak seneng sama kinerjanya malah jadi pemimpin. Dalam pikiran lo, "Kok bisa ya nih orang jadi pemimpin! Padahal Kinerjanya jelek bla..bla..bla..". Salah sendiri, dong, kenapa nggak milih orang selain dia. Justru semakin banyak yang golput, para calon pemimpin yang jelek akan mendekati peluang untuk menang. Logikanya, pemimpin yang baik nggak banyak dapet suara. Gimana dapet suara banyak, pemilih/pendukungnya kebanyakan golput.

"Makanya, gue juga bingung siapa calon pemimpin yang baik untuk periode sekarang.."

Tetap aja sih, kebanyakan yang namanya nggak tahu karena diri sendiri yang nggak mau tahu. Tapi, gue akan ngasih tips dan ciri-ciri gimana sih calon pemimpin yang baik itu. Langsung saja, cekidot!

Tuesday, June 24, 2014

Berharap Imbalan, Pentingkah?


Ceritanya, waktu itu gue lagi menikmati hidangan disebuah rumah makan. Di sebuah rumah makan yang nggak gede-gede amat tapi dihuni oleh mbak-mbak cantik, itulah yang bikin gue mau mengunjungi rumah makan itu. Makanannya juga enak banget, dan yang paling penting harganya yang murah. Letak rumah makannya juga strategis, tepat didepan sekolahan. Jadi, selain melihat mbak-mbak yang cantik, gue juga bisa melihat remaja-remaja yang cantik dan berkeringat dengan seksinya.

"Lo mau cerita apaan, sih?"

Gue nggak lagi nyeritain tentang rumah makan. Tapi disitulah letak latar ceritanya, apa boleh buat gue ceritain dulu tempat latarnya, biar ceritanya bisa hidup. 

"Terserah lo dah!"

Oke, di rumah makan itu gue nemuin cerita yang menarik untuk diceritakan. Ada seorang tunawisma yang minta-minta di rumah makan itu. Lalu, salah seorang mbak-mbak kasir mengatakan kalau disini nggak nerima sumbangan dalam bentuk apapun atau sejenisnya, apalagi minta-minta. Tunawisma itupun protes kenapa kata-kata itu nggak dipajang aja sekalian didepan pintu rumah makan itu. Mbak yang cantik itupun menjawab dengan nada kesal dan mengusir tunawisma tersebut.

Nggak sampai disitu, mbak kasir itupun menceritakan ke teman-temannya yang memang kepo soal kejadian barusan di rumah makan tersebut. Dalam hati gue, ini mbak cantik-cantik tapi ngeselin. Paling ngeselinnya ada satu kutipan kata yang paling gue inget dari mulut mbak itu..katanya "Kenapa musti dikasih, walau dikasih pun tunawisma itu nggak ngasih dampak untung buat rumah makan ini.." Memang, sih, ada peraturan tentang pemberian uang kepada tunawisma.

Thursday, June 12, 2014

Hal yang Dipikirkan Ketika Piala Dunia 2014


Bulan Juni adalah bulan yang spesial. Banyak yang heboh seperti Pilpres, menyambut bulan puasa, dan piala dunia. Kalau gue, sih, enakan rayain piala dunia dibandingkan pilpres yang banyak mengandung isu-isu dan fitnah nggak jelas. Aura sepak bola lagi marak-maraknya dan nggak banyak pula yang dipikirkan untuk piala dunia saat ini.

"Mikirin apa mad? piala dunia mah dinikmati, udeh."

Sebelum menikmati, alangkah baiknya dipikirkan, bukan? mumpung banyak media-media yang menyebarkan informasi mengenai piala dunia 2014 menjadi momok tersendiri bagi penikmat sepak bola diseluruh dunia. Bahkan nggak kalah sama pilpres, ada yang isinya bohongan doang. Gue sih percaya sama media televisi aja, soalnya kalau menyebarkan isu bohongan, jelas hukumannya dan targetnya. daripada media tertulis (apalagi di dunia maya) yang mengandalkan nama penulis samaran.

"Pertanyaan gue tadi belum dijawab! Emang penggemar sepak bola banyak mikirin apa, sih, deket-deket piala dunia ini?"

Nah, pada penasaran kan? PADA PENASARAN KAN? YAK, KITA MULAI AJA POINT-POINT NYA! (Seperti biasa, blog ini banyak menampilkan postingan yang terdiri dari point-point).

Saturday, June 7, 2014

Yang Mesti Dilakukan Ketika Dicuekin Teman


Lo merasa hidup lo udah kekurangan temen? atau temen lo banyak yang nggak peduli atau nyuekin lo baik dalam bentuk apapun itu? Jangan khawatir, sob, gue punya solusinya. Oke, gue merasa seperti ngucapin slogan produk obat penumbuh bulu.

Setiap orang pasti merasakan yang namanya "dicuekin" oleh seseorang atau kelompok. Contoh kecilnya, kebanyakan orang justru banyak mantengin gadgetnya ketika suasana ngumpul lagi sepi atau berada sama orang yang belum dikenal. Termasuk gue.

Sekarang, gue mencoba untuk merubah kebiasaan buruk itu. Perubahan itu semakin gue rasain dampak positifnya. Gue coba nggak sesering mungkin nge-check notif-notif yang masuk di gadget gue, biar suasana ngumpul itupun jadi ramai alias sosialisasi yang sebenarnya.

"Emang, cuma itu yang lo lakuin, mad?"

Masih banyak yang lainnya, kok. Daripada berlama-lama langsung aja yes~