Friday, July 4, 2014

Tips Memilih Calon Pemimpin


Pilleg udah berakhir, para calon pemimpin partai semakin berlomba-lomba untuk mendapat simpati dari Rakyat. Dari situ makin banyak meninggalkan sampah yang menghiasi media-media. 

Banyak calon pemimpin yang kreatif dengan kampanye dan kalimat-kalimat janjinya. Tapi balik lagi, calon pemimpin yang kreatif belum tentu bisa bikin Indonesia lebih baik. Siapa yang bisa bikin Indonesia lebih baik? Tentunya diri kita sendiri sebagai Rakyat. Apapun usaha pemerintahannya, nggak akan bisa kalau nggak dibantu oleh Rakyatnya sendiri. 

"Gue bingung mau milih siapa yang pantes jadi presiden, kayaknya golput aja, nih.."

Jangan sampai golput, deh. Justru dengan golput akan meninggalkan penyesalan. Misal gini, lo nggak milih, tiba-tiba orang yang lo nggak seneng sama kinerjanya malah jadi pemimpin. Dalam pikiran lo, "Kok bisa ya nih orang jadi pemimpin! Padahal Kinerjanya jelek bla..bla..bla..". Salah sendiri, dong, kenapa nggak milih orang selain dia. Justru semakin banyak yang golput, para calon pemimpin yang jelek akan mendekati peluang untuk menang. Logikanya, pemimpin yang baik nggak banyak dapet suara. Gimana dapet suara banyak, pemilih/pendukungnya kebanyakan golput.

"Makanya, gue juga bingung siapa calon pemimpin yang baik untuk periode sekarang.."

Tetap aja sih, kebanyakan yang namanya nggak tahu karena diri sendiri yang nggak mau tahu. Tapi, gue akan ngasih tips dan ciri-ciri gimana sih calon pemimpin yang baik itu. Langsung saja, cekidot!

1. Telusuri Informasi 

Banyak kok Informasi mengenai calon pemimpin di internet, koran, televisi, dll. Dari situ bakal ketahuan siapa pemimpin yang cuma modal ngiklan, terjerat kasus, dan menebar sensasi. Kalau ada yang kayak gitu, jangan dipilih. Pilihlah calon pemimpin yang kinerjanya baik. Tapi hati-hati juga mengenal mana informasi yang fakta dan mana yang fitnah. 

2. Pelajari Bahasa Tubuh

Ini yang ahli sebenarnya anak-anak psikolog. Dari tatapan mata seseorang aja bisa tahu kelakuannya gimana. Kalau gue sendiri, sih, cuma bisa nerka-nerka sedikit. Sebagian dari calon pemimpin yang nggak gue suka gue nilai dari cara bicaranya. Iya, bicaranya rada-rada angkuh gitulah. Tapi ini buat gue sendiri lho, paling ini cuma su'udzon doang.

3. Cari Testimoni

Ketika mau beli barang, tentunya lo bakal nanyain orang dulu untuk mendapatkan rekomendasi. Begitu juga dengan calon pemimpin. Sebelum benar-benar mau milih doi, tentunya lo tanya dulu sama keluarga dan sahabat terdekat lo. Tanyain apa alasannya keluarga/sahabat lo memilih doi sebagai pemimpin. Hati-hati juga sama omongan mereka yang benar atau nggak. 

4. Ketahui Prestasi dan Pengalamannya

Lihat, apakah si calon pemimpin punya prestasi dan pengalaman yang baik? kalau bingung, lakukan pada point pertama. Cari informasi mengenai masa lalunya. 

5. Satu Suara Mahal Harganya

Kalau lo udah yakin dengan yang lo pilih, yakinkan sekali lagi kalau yang lo pilih itu benar-benar bakal jadi pemimpin yang baik. Karena dengan satu suara, akan menentukan Indonesia akan lebih baik atau malah lebih buruk. Maka dari itu, satu suara mahal harganya. 

Jadi, kalau lo golput, berarti lo nggak menghargai sesuatu yang berharga untuk masa depan. Yuk, mulai tanggal  9 Juli, kita siap meyakinkan diri untuk memilih calon pemimpin alias presiden. 

JANGAN GOLPUT, YES!
"Karena pemimpin yang baik, lahir dari rakyat yang baik pula.."
Sumber Gambar Pemilu By Beritaonline.co.id 

19 comments :

  1. sekarang kita harus pinter memilih media mana yang bisa dipercaya , netral , tapi masalahnya hampir semua media di Indonesia sekarang memihak tokoh tertentu

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah betul tuh, kalo media ajah udh berat sebelah, lalu gimana kita mau ngelakuin nomor 1 dan nomor 4, testimoni orang pun juga meragukan....punya sahabat juga gak ada yang bener2 ngerti dengan politik... hemm...

      Delete
  2. request dong...
    tips memilih calon istri idaman :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Baik parasnya.
      2. Baik keturunannya.
      3. Baik agamanya.
      4. Baik ilmunya.
      Kira-kira begitu, sob.

      Delete
  3. Alhamdulillah.. semuanya udah dilakuin dan udah dapet pilihan untuk dicoblos tanggal 9 juli nanti.

    Sekarang tinggal tips memilih calon pacar yang bisa setia dan jauh dari gelagat friendzone. Ditunggu, kak! Makasih.

    Salam, ThrwBlog

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kata tetangga sebelah daripada tips memilih pacar lebih baik memilih calon istri.

      Delete
  4. Alhamdulilah saya udah tau bang siapa yang layak memimpin negrei ini.

    ReplyDelete
  5. semoga amanah deh tar yg jadi presiden, seeeeeeeeep.

    ReplyDelete
  6. Mencari informasi yang benar dan seimbang tentang kedua capres dan cawapres ini sangat sulit karena media di indonesia sebagai sumber informasi ikut berpihak ke salah satu capres dan cawapres..

    untuk testimonial rasanya riskan untuk menjadikan kita referensi karena testimonial kental dengan manipulasi dan tidak murni..

    susah nya cari pemimpin bangsa yang benar-benar pemimpin...

    ReplyDelete
  7. Sip...
    Mantab.
    Semua poin telah saya lalui. Dan sya telah temukan calon yang pas serta yang pasti saya tak akan golput. :)

    ReplyDelete
  8. Jangan golput, pokoknya jangan golput. Tetep stay ('o')v

    ReplyDelete
  9. Televisi, Koran, dan Website Berita yang berada di satu atap/yayasan ada kecenderungan kepada salah satu calon presiden.
    Kita, rakyat, dihadapkan pada pilihan yang sulit.
    Mungkin sholat istikhoroh bisa dilakukan oleh saudara-saudara muslim kita.
    Tetap saja yakin pada pilihan kita.
    Yang menurut kita baik segera sebarkan/ajak keluarga dan tetangga kita.
    Ajak untuk tidak golput.

    ReplyDelete
  10. Pemuda Hebat pemuda yang ke TPS, Coblos pemimpin indoensia yang akan datang :)

    Blogwalking back : Tazaemjayy - The Next Author

    ReplyDelete
  11. alhamdulillah, coblos kandidat nomor 45... =D

    ReplyDelete
  12. Kunjungin blog aku juga dong kakak, hehe..

    Ini link blognya kaka: http://fadillahabdi.blogspot.com/

    Thanks ya~~~

    ReplyDelete
  13. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : asianbet77@yahoo.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    http://asianbet77.com/

    ReplyDelete

Setelah membaca, alangkah baiknya meninggalkan komentar. Karena komentar adalah sebuah apresiasi untuk penulis blog. Diharapkan komentar tidak mengandung spam dan kata-kata yang tidak pantas.

Terima Kasih.