Monday, May 19, 2014

Back To Basic


Eh, gue punya blog ya?.. duh..

Udah nggak kerasa, blog gue udah kelaparan postingan di bulan april. Mau ngasih makan berupa tulisan, gue nya nggak punya waktu buat nulis. Oh, its bullshit.. Maksudnya, gue nggak mood buat nulis. Bukan apa-apa, gue memang lagi nggak punya mood karena ada kesibukan lain.

"Yaelah, sama aja alasannya karena nggak ada waktu, mad!"

"Oke-oke, sekarang waktunya gue untuk memasang booster pada mood nulis gue, semangat!" 

Jadi gini, seperti yang gue bahas pada postingan lalu, kalau gue lagi keasikan main instagram. Karena di Instagram lagi ngetrend yang namanya #Indovidgram, yaitu bikin video-video unik berdurasi 15 detik gitu. Untuk selengkapnya, baca aja disini

Selain karena Instagram, gue lagi ngadepin yang namanya Pra-Tugas-Akhir kampus. Itu lho, kalau kebanyakan orang katanya "magang" atau apalah. Tapi, gue merasa gue lagi nggak magang, gue malah banyak ngerjain makalah bab per bab kayak skripsi gitu. Ini aja ngerjainnya sulit, apalagi pas skripsi nanti, duh. 

Sekarang, semua itu kerasa hanyalah ke-lebay-an gue semata. Gue jadi ingat sama basic gue yang bakal gue tekuni, apa itu? yap, nulis. 

Gue ngerasa seperti kehilangan sebagian diri gue. Dengan pedenya (dulu) gue bawa-bawa title kalau gue ini seorang blogger dan penulis. Malu aja rasanya kalau gue nggak eksis di dunia tulis-menulis lagi. Contohnya kayak dulu aja, gue merasa kalau gue ini adalah musisi. Waktu ke waktu gue habisin buat bermain musik, latihan di studio, hingga dikejar-kejar panitia festival karena band gue ngutang pas register. Karena gue ketemu yang namanya blog, sebagian jati diri gue sebagai musisi udah hilang (kalau bisa dibilang hampir sepenuhnya). Gue nggak mau kejadian itu berulang. 

Gue harus mendapatkan "Passion" gue...

"Duh, lo labil banget ternyata..."

Ntahlah, gue memang suka ngelakuin apa yang gue suka. Tapi dengan syarat, mulai sekarang gue menerapkan sistem konsistensi. Seperti apa yang dikatakan paman ben kepada peter parker, "Semakin kuat dirimu, maka tanggung jawabmu semakin besar". Gue ubah gini, "Semakin banyak yang kamu kerjakan, maka semakin banyak pula tanggung jawabnya". Jadi, sekarang tanggung jawab gue banyak. Semoga nggak kayak caleg-caleg yang cuma menjual wacana dan janji. 

"Apa sekarang karena nulis lo mulai tinggalin yang baru-baru lo kerjain sekarang?"

Semoga nggak, karena ngeblog dan video maker adalah hal yang gue sukain banget. Jadi, kalau lo pengen tahu kerjaan gue, silahkan kunjungi aja di socmed-socmed yang terdapat pada header blog gue. Tapi yang paling sering blog dan instagram. 

Oke, doain aja semoga semua lancar-lancar saja. Dan, misi gue masih pengen nerbitin buku sendiri...amin.

Alah, udahan ah curhatnya, bye!
"Lakukan apa yang mau lo lakukan, asal konsisten, nggak nge-rugi-in, dan bertanggung jawab"

12 comments :

  1. diseimbangkan aja antara ngeblog dan making pidio. bikin pidio bolehlah everyday tp ngeblog minimal seminggu sekali jg udeh sukur hoho

    ReplyDelete
  2. Wah iya, nih pantesan gak pernah ngupdate blog. Keranjingan maen instagram. Ayo yok nulis lagi. Gue belajar ngelatih mood sama konsistensi gue buat nulis itu dari elu sama kevin. Yuk, saling menyemangati :))

    ReplyDelete
  3. Yah, gapapa atuh bang Mamad. Blogger nggak selamanya harus sharing tentang tulisan aja, kan?

    ReplyDelete
  4. Iye bang pidio lu gila abis, cuman kayaknya perlu terus updet blog situ lagi deh biar asyik.

    ReplyDelete
  5. ah sama bang, mood nulis muncul-tenggelam hahaha

    ReplyDelete
  6. Nyaris deh... blog lo menjerit mad, minta di urusin

    ReplyDelete
  7. Jadi anak indovid.. cieee.. :p
    Gue jarang banget update.. udah 1 bulan belum post padahal draft banyak wkwk

    ReplyDelete
  8. Maaaaddd, ngeblog itu nggak nyita waktu banget kok. 30 menit udah jadi 1 postingan singkat. Ayo semangat, Mad :D

    ReplyDelete
  9. Waduh, apa kabarnya nih bang. Udah lama ya gak ke Blog :D

    ReplyDelete
  10. apapun yg dilakukan asal konsisten dan bertanggung jawab, pasti bisa membawa kebaikan... #katanya..
    semangat deh bang....

    ReplyDelete

Setelah membaca, alangkah baiknya meninggalkan komentar. Karena komentar adalah sebuah apresiasi untuk penulis blog. Diharapkan komentar tidak mengandung spam dan kata-kata yang tidak pantas.

Terima Kasih.