Saturday, March 29, 2014

Gelap-Gelapan Di Malam Minggu


Dengar kata "Malam minggu" bikin kuping gue mengalami budeg selama 5 detik. Jadi, kalau ada yang bilang ke gue "Ini malam minggu!" gue bakal jawab "APA? HAAA APA?". Semoga dengan pembuka postingan ini, lo nggak nyinggung-nyinggung gue lagi tentang malam minggu (apalagi wisuda).

Nah, mumpung ntar malem minggu, nggak asik kalau menikmatinya biasa-biasa aja. Mending sesekali gelap-gelapan gitu biar hot.

"Kenapa lo nyuruh malam minggu gelap-gelapan,sih, mad?"

Jadi gini, sesuai janji WWF (World Wildlife Fund & Nature) ntar malem akan diadakan yang namanya Earth Hour. Tahu Earth Hour, kan? itu, lho, aksi matiin lampu (yang diharapkan) di seluruh dunia. Jangan takut pacar lo bakal ketukar dengan makhluk astral pada saat bergandengan tangan, matiin lampunya cukup satu jam aja. Biar ada harapan iklim bumi berangsur membaik. Demi kita semua, nih, sebagai makhluk hidup.

"Oh gitu ya, tapi gue takut yang namanya gelap!"

Kata Tasya Kamila, jangan takut akan gelap, karena gelap melindungi diri kita dari kelelahan. Masa lo kalah sama Tasya yang dari kecil aja nyuruh biar kita nggak takut sama gelap. Kebetulan, gue punya tips biar lo nggak takut dengan yang namanya gelap.

Cekidot!
Tips Biar Nggak Takut Kegelapan

1. Baca Doa

Baca doa itu perlu, biar dapat kebahagian, perlindungan, serta bisa mengusir hal-hal gaib yang kerap mengganggu. Baca doanya juga harus dengan niat ikhlas. Niscaya, Tuhan juga akan ikhlas melindungi lo dari godaan setan saat Earth Hour. Pokoknya dimana dan apapun yang lo lakukan, mesti diawali dengan niat dan doa.

2. Jangan Dirasain

Waktu gue sunat, gue ingat apa kata bokap "Jangan dirasain, ntar rasa takut dan sakitmu akan bertambah". Maka dari itu, jangan dirasain pas lagi gelap, bawa enjoy aja. Anggap aja suasana gelap itu adalah terang, kayak siang hari jam 12 an. Kalau masih belum bisa, pejamkan mata selama Earth Hour. Ingat, ini demi bumi.

3. Jangan Bicara Yang Nggak-Nggak

Kalau lagi gelap-gelapan, jangan bicara sembarangan. Kayak cerita temen gue yang kena gampar karena ngomong pakek bahasa kotor saat malem hari. Ingat, dimana-mana tempat pasti ada penunggunya. Jangan sampai ada yang nge-gampar secara tiba-tiba dan lo sakit selama seminggu.

4. Tidur

Cobalah untuk tidur agar me-refresh pikiran yang capek karena beraktifitas berhari-hari. Tidur saat Earth Hour itu menyenangkan dan secara nggak sadar lo udah matiin lampu beberapa jam karena ketiduran sampai besok pagi. Lebih enaknya lagi, lo tidur pada saat malam minggu.

5. Ingat Bumi

Ingat, udah berapa tua bumi kita tercinta ini, apalagi ini udah masuk ke zaman global warming. Horror banget kalau mikirin bumi hancur disaat gue belum sukses dunia dan akhirat gini. Jangan sampai, deh, bumi kita makin rusak akibat pembakaran/ perusakan hutan hingga iklim bumi makin nggak bagus. Maka dari itu, lakukan hal kecil seperti Earth Hour. Apa sih susahnya gelap-gelapan cuma satu jam? nggak susah kan? iya.

Itulah tips dari gue agar lo bisa melakukan Earth Hour pada saat diri lo takut yang namanya gelap. Lindungi bumi kita dari sekarang.

Yuk, Gelap-gelapan di malam minggu!

Sumber Gambar Earth Hour By joglosemar.co

11 comments :

  1. Poin ke 4 itu yang sering saya lakukan..
    Karena dengan tidur semuanya hilang.. Hahaha
    Eh, mas..
    Maaf sebelumnya, kata Bacotan pada jumlah komentar itu ok saya rasa kurang berkenan ya? :)

    ReplyDelete
  2. Oh emangnya Eart Hour itu hari ini ya? Nggak tau hahaaha bukannya nggak peduli bumi, tapi... saya memang kudet :D

    ReplyDelete
  3. ohhhh kirain aku apa bang? kirain main gelap gelap pan wkwkwkww
    komen back ya bang
    http://si-ojikkidiw.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. kalo anak alim selama Earth Hour bakal tadarusan, double berkah dan berpahala.
    kalo anak rajin yg mau menghadapi UN selama Earth Hour bakal belajar dikala situasi apapun.
    Jadi dari premis di atas dapat disimpulkan itu sifat gua semua, sehabis tadarusan kemudian belajar #halah

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah sy gak takut gelap sm kyk Tasya...wkwkwk...

    ReplyDelete
  6. Bener tuh kata Bila Sahil, mending tadarusan hahaha.

    ReplyDelete
  7. Malam minggu kegelapan gapapa asal jangan hatiku yg kegelapan *eh -_-

    ReplyDelete
  8. Yay, kemaren gue ikut matiin lampu.

    ReplyDelete
  9. Postingan yang bagus. Izin blogwalking ya. Temen-temen, maen ya ke azizkerenbanget.blogspot.com. Di jamin, postingannya gak kalah ama postingannya bang madz. Salam kenal ya.

    ReplyDelete
  10. Malam minggu gue udah biasa gelap tanpa hadirnya, mad. huft.

    ReplyDelete

Setelah membaca, alangkah baiknya meninggalkan komentar. Karena komentar adalah sebuah apresiasi untuk penulis blog. Diharapkan komentar tidak mengandung spam dan kata-kata yang tidak pantas.

Terima Kasih.