Friday, March 14, 2014

Berkarya Di Sosial Media


Umur gue semakin lama semakin tua. Beberapa bulan belakangan, gue semakin nggak produktif. Kecuali, untuk produktif makan, berak, dan tidur. Mumpung gue lagi menikmati yang namanya liburan, kenapa nggak gue manfaatin aja untuk hal-hal yang menghabiskan waktu gue.  Iya, gue mau menghabiskan waktu dengan berkarya (baik yang bermanfaat maupun cuma iseng).

Awalnya bingung mau bikin sesuatu kayak apa. Karena gue liat Soudcloud, Youtube, dan Instagram gue telah usang. Mirisnya, masih aktif-an Google Plus gue. Aktif cuma untuk ngeshare postingan blog secara otomatis selama seminggu sekali.

Untuk mengisi waktu liburan (karena nggak ada liburan keluar kota), gue berusaha mengoptimalkan akun socmed gue. Di Souncloud, gue bikin lagu-lagu ciptaan sendiri yang liriknya kebanyakan absurd dan curhat. Ini salah satu file audio yang sempat bikin heboh di soundcloud gue.

Salah satu audio gue waktu ikutan Indonesian Idol, 6 komentar.

Kalau mau denger lagu lainnya, silahkan ke Soundcloud gue (Syukur-syukur di Follow).

Trus, gue juga bikin video di Instagram. Kali ini gue terinspirasi dari Benakribo dkk sama proyek #Indovidgram nya. Gue jadi mikir, kenapa gue nggak ikutan bikin ini aja. Iya, gue orangnya memang suka ikut-ikutan. Tapi selama itu nggak dosa, kenapa nggak, ya kan? Iya-in ajalah.

#Indovidgram menarik perhatian gue, kenapa? karena bikin videonya nggak ribet daripada bikin video di youtube. Uploadnya cepat dan ceritanya singkat. Jadi, orang nggak bakal bosen karena durasi. Gue juga punya faktor dengan durasi. Contohnya stand up comedy. Gue waktu stand up dijanjikan dengan durasi 5 menit lebih. Alhasil, yang lucu cuma di awal-awal, selebihnya garing. Gue nggak bisa dipatok-patokin sama durasi.

Makanya, di Instagram, gue selalu laper yang namanya ide. Nih contoh video #Indovidgram gue...


1. Orang Kere dan Kaya

2. Keren-Keren Tapi...

3. Ketika Temen Sok Asik

Masih banyak #Indovidgram gue yang lain, gue bakal update setiap hari jam 4 sore dan 7 malem. Jadi, follow aja Instagram gue: @Daus_Idola.

Gue seneng banget dapet mendapat apresiasi. sampe-sampe temen ada yang Remake #Indovidgram gue. Follow IG doi juga di @Wardanaaa.
Ini cuacanya yang gelap atau memang dari aura mukanya? ntahlah..


"Trus, ntar gegara ini, blog jadi terbengkalai, mad?"

Ya nggak lah, gue lahir dari blog. Dari blog, gue bisa tahu orang-orang hebat kayak benakribo, dll. Ini juga kerjaan kalau gue lagi dalam keadaan sendirian. Daripada menghabiskan waktu dirumah untuk bengong, mending bergerak, kan? hehehe. Baca juga Disini, kalau kalian suka bikin film tapi dengan budget yang nggak mahal

Semoga bermanfaat dan bikin kalian produktif berkarya. See ya!

"Kreator boleh mati, kreativitas tidak!" - Erros Djarot (Seniman Indonesia)
Sumber Gambar Social Media By britesparxcreative.com 

18 comments :

  1. Anjeeeng,.... Gokil
    Idol dari hongkong mad?

    ReplyDelete
  2. hahahhgs.. mantap gan .. blognya keren pula,
    salam kenal ya di tunggu komen baliknya di blog ane

    ReplyDelete
  3. Anjeeeng gue kangen sama lo anjeeeeng.
    FAAAAK lah itu buat sonklodnya bisa aje ngeditnya :p

    ReplyDelete
  4. huahaha, pernah ikutan audisi indonesian idol yang ngaplod video itu? kereen kereen walau nekat, hahaha :D
    tapi kalo gue saking banyaknya akun di sosmed, sampe bingung mana yang mesti dibikin paling aktif, bener kata loe gugel plus ngebantu gue buat publish posting blog, ujung2nya malah facebook lagi dan twitter lagi yg jadi prioritas gue bersosmed, itu pun jarang2 postingnya (kebanyakan malah postingin link blog :D)

    tapi dari ide gila loe buat berkarya di sosmed, nggak ada salahnya juga :3

    ReplyDelete
  5. walaupun awalnya ngikut-ngikut tapi tetep gak kalah kreatif dan keren :D

    ReplyDelete
  6. Lanjutkan berkarya lewat sosial medianya!! semangaaaat :D

    ReplyDelete
  7. Rajin post vidio, mantep bang XD
    tapi rata-rata yang tadi nya rajin sekarang mulai hilang juga, ya XD
    sudah mulai menemukan jalannya masing-masing XD
    Tapi syukurnya gue masih bisa rajin nge-post XD

    ReplyDelete
  8. Hahaha.. video-videony gokil nih.. ngakak! :D

    ReplyDelete
  9. tambah keren aja om blognya hahaha

    ReplyDelete
  10. Gue udah nonton semua. Entar mau remake juga deh kayanya.. :D

    ReplyDelete
  11. Ini terlalu rajin bikin video kayaknya :D

    ReplyDelete
  12. anjiiirrrr keren mad :D
    LANJUTKAN KREATIVITASMU!

    ReplyDelete
  13. Hamsyong! KIRAIN IKUT IDOL BENERAN!!! Hahahahaha

    ReplyDelete
  14. Astoof, niatnya wkwkwk
    Gaet temen deh biar ga capek megang kameranya :P

    ReplyDelete

Setelah membaca, alangkah baiknya meninggalkan komentar. Karena komentar adalah sebuah apresiasi untuk penulis blog. Diharapkan komentar tidak mengandung spam dan kata-kata yang tidak pantas.

Terima Kasih.