Sunday, June 23, 2013

Kancut yang berbentuk buku #DigitalLoveKK

Cuaca di luar lagi panas-panasnya. Sebagaimana hati gue yang panas ketika liat gebetan jadian sama bokap gue. Aduh, panas-panas gini emang pikiran gue selalu kemana-mana. 

Sory, gue bukan nulis analogi cuaca. Tapi mau gimana lagi, gue bingung nyari kata yang pas buat pembuka postingan ini.

"....."

Jadi gue pengen menuhin janji gue yang ada di postingan ini , Disitu gue sempat cerita tentang kancut yang berbentuk buku. Tapi, nggak secara detail. Nah, disini gue bakal ceritain secara lengkap tentang kancut yang berbentuk buku ini. Yap, namanya adalah "KANCUT KEBLENGER - DIGITAL LOVE" yang  paling cocok untuk lo miliki sebagai item di tahun 2013 ini.
Kancut Keblenger - Digital Love

Jadi, buku Kancut Keblenger ini sudah ada di gramedia seluruh Indonesia. Buku ini bersifat Komedi personal litrature /lifestyle dalam bentuk kompilasi (Disitu ada cerita gue juga) kayak buku-buku Raditya Dika, Ferdiriva, Poconggg, dll. Buku KK (Kancut Keblenger) punya ciri khas. Yaitu, membahas pengalaman-pengalaman penulisnya waktu mengalami kejadian yang namanya Online Love, CyberLove, LDR, Cinta sesama member KK. Secara keseluruhan bisa dibilang dengan kategori DIGITAL LOVE. 

Oh ya, KK ini adalah komunitas blogger yang paling asik ditongkrongin oleh blogger-blogger muda se-Indonesia. Isi nya bukan obrolan-obrolan ngomongin kancut dan sebagainya, tapi dipenuhi dengan Modus, Gombalan, dan Interaksi masalah blog. Pokoknya cocok buat lo yang Jomblo gabung di group ini.

Oke, gue bakal ngereview sedikit tentang buku ini. Cekidot!

Review

Setelah gue baca-baca buku ini. Hasilnya lumayan bikin gue ketawa-ketawa. Isinya merupakan pengalaman penulis mengalami yang namanya Digital Love. Ada yang bahagia, absurd, berakhir tragis, dan galau. Pokoknya dengan baca buku ini, sama aja lo baca buku yang berbagai genre menjadi satu. Tapi yakinlah, buku ini disajikan dalam bentuk komedi. 

Penulisnya juga nggak kalah cakep sama tulisannya.. nih penampakannya.

Errr..bagian gue.....ah sudahlah~

Yang bikin buku ini nggak ngebosenin adalah dengan adanya gambar-gambar keren disetiap ceritanya. Jadi, lo nggak dihadapin dengan tulisan bermodel skripsi. Oke, gue tau ini bukan skripsi. Kenapa gue bawa-bawa skripsi ya. Ya udahlah, nasib mahasiswa tingkat akhir emang begini. 

Huftete...

Ya, pokoknya lu beli aja deh buku ini. Tersedia kok di gramedia seluruh indonesia. Bagi kalian yang nggak menemukan buku ini digramed, coba check di bagian New Arrival. Buku ini emang termasuk baru diterbitkan. Kalau udah lama, buat apa gue suruh lo beli di gramed. Mending lo beli di toko-toko buku bekas!
Cara Pembelian
Ya tadi, lo harus ke gramed. Tapi nggak harus sih, kalau lo males keluar untuk ke gramed, lo bisa mantengin laptop sambil online di internet. Lo bisa beli secara online di @Bukabuku, @Kutubuku dan toko-toko buku online lainnya (Kadang harganya bisa diskon). Dijamin buku ini ada dimana saja. Hebatkan? Hebat dong...kayak gue. 

*Lupakan*

Oh ya, gue lupa. Duit kalian untuk membeli buku ini nantinya untuk charity. Bantuan untuk anak-anak penderita kanker. Lumayankan, lo bisa dapetin buku ini dari humornya dan pahala. Jadi tunggu apa lagi, nggak usah pikir-pikir kalau mau beramal. Mesra-mesraan sama pacar aja lo nggak pakek mikir, masa dapetin pahala pakek mikir. *Bukan jomblo sirik*

Gimana? udah mau beli? kalau udah beli, jangan mau pinjemin temen. Suruh dia fotocopy, eh beli sendiri maksudnya.

"Gimana kalau nggak ada duit tapi pengen dapetin Buku KK?"

Kurang baik apa lagi buat lo. Buku Kancut keblenger akan dibagi-bagi kan secara gratis melalui kuisnya. Biasanya kuis ini bakal diadain jam 8 malam di twitter. Jadi yang punya twitter, follow @KancutKeblenger dan @Bukune untuk dapetin info dan pertanyaan kuisnya. Siapa tau lo yang beruntung bisa dapetin buku ini secara gratis. Secara lo emang orangnya gratisan!.
And last...
Gue bangga tahun ini bisa nerbitin paling tidak cuma satu bab dalem bentuk buku. Gue ucapin terima kasih untuk anak-anak kancut keblenger, kalau bukan karena apresiasi kalian, mungkin buku ini tidak sebagus ini. Juga untuk penulis-penulis dan artworker untuk buku ini yang nggak bisa gue sebutin satu-satu. Takutnya ntar tulisan gue kayak daftar belanja.

Ah, ya sudahlah...

FYI buat lo yang udah punya buku KK, jangan lupa untuk hadir dalam acara "Spread Love, Stop Bullying". Disini juga akan ada perayaan buku KK. Dan pastinya gratis.. infonya bisa dilihat di gambar ini.


Buat yang nggak ada ongkos ke jakarta, nggak usah dipaksain. Tapi buat lo yang mengeluh karena beda pulau, gue yang dari sumatera aja ikut kok. Jadi buat lo yang berada di Jambi, bisa dateng ke acara ini dengan konfirmasi ke gue. Paling lambat tanggal 26 juni ya. Masih ada waktu kok untuk mempercakep diri untuk ke jakarta. Pokoknya rugi banget nggak ikut dalam acara ini. Dijamin bakal seru!.

Dan jangan lupa juga untuk membawa buku KK nya, karena bakal ditanda tanganin sama penulisnya.

Oke sip, sekian dari gue. Sampai ketemu di Jakarta! 

8 comments :

  1. Ooh.. Lo ikut nulis juga, bang? Btw.. Pas lagi nulis naskahnya, udah makan apa belom?

    ReplyDelete
  2. :( belom sempat beliii, baca review ini jadi mupeng bangetlah :'( semoga gue bisa cepetan beli, dan semoga KK bikin buku lucu lagi. amiin hihihi

    ReplyDelete
  3. Foto loe, Mad...

    ...membuktikan kalau kamu memang idola para cow*eh?

    ReplyDelete
  4. kereennnn selamat yah kk emang mantaps udah bisa bikin buku

    ReplyDelete
  5. lagi nabung mau beli itu buku haha

    ReplyDelete
  6. sebenarnya mau ikt kopdar yg kmrn minggu itu hahahaha

    ReplyDelete
  7. denny blogspot,,marhaban ya ramadhan, senyum sapa dari saya untuk sobat blogger di bulan yang suci dan penuh berkah ini...visit balik ya sob...

    ReplyDelete

Setelah membaca, alangkah baiknya meninggalkan komentar. Karena komentar adalah sebuah apresiasi untuk penulis blog. Diharapkan komentar tidak mengandung spam dan kata-kata yang tidak pantas.

Terima Kasih.