Wednesday, February 13, 2013

Sejarah Valentine

Valentine.....

Bicara soal valentine, gue nggak terlalu merasa spesial dengan hari itu. Tapi gue masih merasakan moment-moment kasih sayang gue ketika di hari ultah yang nggak jauh-jauh dari hari valentine. Jadi sebagai jom... (missing text), gue masih diberi kebahagian.

Oh ya, tanggal 9 kemarin gue ultah. ucapin selamat dooong..

"Selamaaaaattt!" (ngucapin sendiri).

Dan akhirnya gue nggak kesepian di hari valentine ini. Karena di hari ultah kemarin, gue kedatangan keluarga baru...yap, namanya PUS. Nama yang kreatif.

Pus karena dia cewek, gue suka sama pussy *eh

Jadi gue nemuin Pus pas abis pulang dari Open mic anak-anak @StandupindoJBI. Nih kucing kasihan hampir ditabrak orang. Trus mumpung gue lewat disana, orang yang hampir nabrak berhentiin gue untuk diadopsi. 

Dan...Akhirnya gue punya kucing. Seneng. tapi sempat mikir nih kucing mau dikasih makan apa. Mumpung sebentar lagi valentine, gue pakek kucing aja.

Kasih sayang itu sederhana...

Jangan ngaku pacaran dan mau ngerayain valentine kalau tidak tahu sejarah valentine itu sendiri. Nah, disini gue bakal ceritain kisah fenomenal tentang sejarah valentine. Cekidot!


Nama Valentine sendiri berasal dari dua insan yang tinggal di tempat yang berbeda. Dua Insan tersebut bernama Valen (cowok) dan Entin (cewek). Valen dikenal sebagai orang mapan dan anak dari keluarga terpandang yang tinggal di Kota. Sedangkan Entin, dia berasal dari keluarga yang serba kekurangan yang tinggal di Desa. 

Entin tidak sengaja bertemu Valen karena dia menjadi pembantu nya keluarga Valen (Sumpah, ini FTV banget). Entin sangat tertarik dengan kewibawaan si Valen yang membuat Entin jadi jatuh cinta sama Valen. Begitu juga dengan Valen, dia juga jatuh cinta sama Entin. 

Namun ada seseorang yang tidak senang dengan hubungan mereka, namanya Ma'el. Ma'el juga terkenal akan kekayaannya di Kota. Sebelas duabelas saingan sama Valen. Akibat dari kecemburuannya, Ma'el seringkali berniat ingin menghancurkan hubungan mereka berdua. Dia juga suka Entin karena Entin sangat mirip dengan calon istri dia di masa depan. 

Gue juga nggak tau dari mana Ma'el mengetahui wajah calon istrinya itu di masa depan...

Pada tanggal 14 februari, Valen ingin menyampaikan rasa cintanya ke Entin. Entin yang mengetahui sinyal dari Valen segera bersiap diri untuk ditembak Valen. Dan mereka pun berjanji akan bertemu di sebuah restoran mewah. 

Ma'el juga mengetahui rencana mereka berdua dan berniat untuk mencari tahu dimana restoran tempat mereka bertemu. Tak ambil pusing, Ma'el pun segera mendirikan usaha restoran yang bernama "Ma'el resto". 

Karena Valen dan Entin bingung mau makan di restoran mana, akhirnya Ma'el Resto menjadi pilihan mereka.     
Mereka tidak tahu kalau sebenarnya restoran itu milik Ma'el yang dikenal untuk menghancurkan hubungan mereka. 

Di Ma'el Resto, mereka pun saling berbagi canda dan tawa diiringi dengan tatapan Ma'el yang terbakar cemburu di pojok resto. Mereka pun mulai memesan menu yang tersedia. Setelah menu di pesan, Ma'el pun beraksi di dapur untuk memasukan obat-obatan di menu Valen. Ma'el memasukan obat yang bereaksi kebencian jika dikonsumsi. 

Hingga akhirnya, Valen memakan makanan itu dan membentak Entin dengan kata "AKU BENCI SAMA KAMU!"

Akhirnya Entin tidak menyukai dan memutuskan untuk pulang ke Desa.. Tamat.

Intinya, Valentine diciptakan bukan untuk hari kasih sayang. Tapi, hari kebencian. Jadi, kalau kamu meryakan valentine bersama pacar, ucapkanlah kalau kamu benci sama pacar kamu.

Sekian...
"Kasih sayang tidak harus diucapkan pada hari-hari tertentu. Kasih sayang juga tidak perlu diucapkan, tapi lakukanlah" - Bang jek (Tukang ojek langganan)

17 comments :

  1. hhahaha... keren ngawurnya :D bisa dijadiin skrip FTV tuh mat....

    ReplyDelete
  2. bang jek juga nama kang ojek langganan gue loh bang. kita sama berati jodoh ;3
    #SalahPokus

    ReplyDelete
  3. Hati-hati dalam diksi dan penyusunan kata dalam kalimat. Gue sempet bingung pas baca bagian;

    "Trus mumpung gue lewat disana, orang yang hampir nabrak berhentiin gue untuk diadopsi." -- (ini yang mau diaopsi elo atau kucingnya?)

    dan bagian;

    "Mumpung sebentar lagi valentine, gue pakek kucing aja." -- (kucing? dipakek? -____-)

    Gue ngomong gini karena ngerasa tulisan lo menarik, dan sayang aja gitu kalo hal kecil kayak yang gue sebut diatas justru mengganggu kualitas tulisan lo, hehehe.

    Semoga berkenan ya, sorry kalo dirasa ofensif. Keep blogging!



    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks for your correction...tapi unsur begitu memang disengaja. Sesuai dengan isi blog gue yang kebanyakan ngawur dan mengandung ambigu. Tapi koment dari lo ini bermanfaat untuk gue..thx ya atas masukannya :)

      Delete
    2. Gaya menulis kan beda-beda yang penting tidak SARA :D

      Delete
  4. Kalo kucing lo cowok gue yakin namanya Gay .__.
    Mad, lo depresi mau valentine gak ada pacar makanya make kucing? Astaghfirullah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang makin jelas kenapa Mamadz kalau punya kucing jantan bakal dikasih nama Gay #eh

      Delete
  5. Valentine itu hari dimana para cowok ngarepin cokelat gratisan dari para cewek #okesip

    ReplyDelete
  6. Postingan jomblo sirik( ._.). Setuju banget sama kata-katanya bang jek! Gue juga dari dulu ngerayain valentine sama kucing mulu..

    ReplyDelete
  7. jadi kasih sayang itu bisa diucapkan sehari-hari ya....??

    ReplyDelete
  8. Mending Champions League daripada kucing bro. Lebih hot.

    ReplyDelete
  9. wkwkwkw ngakak! keren banget ftv nya simple padat dan jelas wkwkwk

    ReplyDelete
  10. Oh entin...entin...ngikik.com....

    ReplyDelete

Setelah membaca, alangkah baiknya meninggalkan komentar. Karena komentar adalah sebuah apresiasi untuk penulis blog. Diharapkan komentar tidak mengandung spam dan kata-kata yang tidak pantas.

Terima Kasih.