Monday, February 25, 2013

Kerja keras yang nikmat

Sebagai orang yang dikenal ganteng di keluarganya, gue sebagai lelaki musti harus bisa kerja keras. Hidup gue dipenuhi dengan rintangan. Contohnya, rintangan gue dalam mendapatkan cinta sejati. Dapetin cinta itu nggak semudah apa yang lo pikirkan, tapi nggak semudah apa yang gue lakukan juga. Karena cinta itu bersifat misterius. Kita nggak tau kapan cinta itu datang. Nah!

Oke, kali ini gue nggak bakal nulis soal cinta. Gue bakal ngomongin soal kerja keras. Kerja keras itu nikmat. Apa lagi kalau dapet gaji.

Kalau nggak dapet gaji, gue nggak bakal mau kerja keras. Maunya kerja lembut aja. *ApaanDah*

Jadi, minggu kemarin gue dapet job dari sebuah Event Organizer dalam acara festival dari salah satu provider telekomunikasi (Nggak bisa sebutin merek, soalnya providernya nggak ngasih gue duit!). Gue dapet job itu dari temen gue namanya Dani (Nggak usah dibahas gimana orangnya, follow aja @Keritingggg!)

Dani dateng ke rumah gue saat gue lagi asik-asiknya baca koran. Ketika itu ada berita di koran yang menurut gue heboh. Gue pun heboh membaca judulnya.

Judulnya bikin gue memikirkan yang nggak-nggak.

Gue terkadang tidak mempercayai tawaran apapun dari Dani. Tapi karena si kampret ini bawa-bawa "Event Organizer", gue merasa gagal nolak. GUE PENGEN!

Awalnya gue nggak tahu gue jadi bagian apa di acara event yang katanya gede ini. Gue berharap ingin jadi bos yang punya event, tapi gagal setelah gue lihat bosnya yang ternyata kayak charlie ST12 yang ubanan. 

*Oke, lupakan* 

Setelah brifing (Bener nggak ya tulisannya..) sama yang ngurus event, gue dan temen-temen ditawarin di bagian logistik. Gue nggak tau logistik itu apa. Waktu itu gue berfikir kalau logistik itu ada hubungannya sama logika. Kerja gue pasti cuma menjawab pertanyaan-pertanyaan yang mempunyai tingkat IQ level atas. Dan itu kelemahan gue.

Rasanya pengen ninggalin job itu, tapi nggak enak karena bos eventnya kayak charlie ST12 ubanan. *Nggak nyambung? bodo amat*

Setelah dijelasin panjang lebar, logistik itu bagian ngangkut-ngangkut barang. Pas si abang EO nya nanyain "Ngerti nggak?"..Rasanya gue mau jawab "Ooh, ngangkut-ngangkut kayak kuli itu ya bang?"

Cuma, nggak berani aja. Bukan karena nggak sopan. Tapi karena Bos nya kayak Charlie ST12 ubanan.

Karena penasaran sama yang namanya hasil, gue sempet nanya ke Dani berapa gajinya..Dani pun nggak tau. Soalnya dia orangnya cepat bersyukur dengan pekerjaan. Asalkan gajinya cukup buat ngisi paket BB. Itulah Dani...tepuk tangan buat dia *prok prok prok*.

Singkat cerita, besoknya gue udah mulai kerja. Pas dihari kerja, gue heran akan sesuatu disana. Bukan karena acaranya keren, tapi banyak cewek cakep berseliweran disana. Cewek-cewek itu kerjanya di bagian kasir. Gimana kalau besok jadi sekretaris gue aja, mau nggak?...

Cowok-cowok dibelakang tinggal pilih...

Cewek-cewek itu bukan saja bikin gue semangat ngaceng, tapi kerja.

Jadi, di bagian logistik itu ada 7 orang yang kerja (Gue salah satunya). Kita pun diwajibkan memilih kasir sekitar 2 orang. Logistik kerjanya mengangkut barang yang dipesan konsumen dan diberikan ke salah satu kasir yang kita handle. Misal ada konsumen yang dateng ke kasir nomer sekian, nah logistik yang dibelakangnya itu mengambil barang dan diberikan ke kasir yang bersangkutan.

Ngerti nggak?...Kalau nggak ngerti, lanjut baca aja.

Tapi tuhan mengerti gue dalam memilih kasir. Gue milih kasir yang nomer 7 dan 8. Dan itu cakep-cakep.

 Sory fotonya dari belakang, soalnya kalau dari depan hape gue ntar naksir.

Kasir no 7 cakep. Namanya Kiki. Bukan istrinya Markus Horison (Kiper Timnas). Tapi awalnya Kiki ini orangnya jutekan. Gue lirik, eh matanya malah pindah pandangan. Gue siul-siulin, eh dianya malah gak denger. Ya, namanya juga hidup...

Sebelum acara event, kita sempat ngobrol di tempat kerja. Obrolan macem-macem. Ada yang ngegosip, ada yang curhat, ada yang tangis-tangisan, sampe ada yang gila.

Nih orang gilanya tingkat dewa...

Setelah acara dimulai, kita pun sempat panik ngedengerin suara drum yang menggema disekitar area. Ternyata itu penyambutan dimulai acara dan mulai dateng yang aneh-aneh. Mulai dari badut shawn the sheep, mickey mouse, sampe barongsai pun dateng..

Kasihan, cuma bisa lihat dari samping...

Konsumen pun dateng mengambil barang di kasir kami. Para logistik pun mulai bergerak mengambil barang sesuai permintaan konsumen ke kasir. Yang nyebelin itu si Kiki. Udah jutek, nggak sabaran pula. Cantiknya seolah-olah pudar dimata gue. Tapi sebagai logistik dan cowok yang baik, gue cuma bisa nunduk dihadapan Kiki. 

Yang bikin gue heran, kita itu kayak suami-istri (walau gue ngarep). Kayak istri mau minta sesuatu tapi pengen cepet-cepet dapetin sesuatu itu dari suami. Tapi yang lebih nyebelin itu konsumennya. Ketika dapet kompor, malah mau dites dulu. Jelas-jelas disana ada garansinya. Trus yang paling absurd, ada yang dapet gelas malah nanya gelasnya pecah atau nggak. 

Sehingga pernah kejadian gue sama Kiki mengalami kesalahan dalam pengambilan barang. Bukan salah barang sih, tapi jumlahnya yang salah. Konsumen butuhnya 7 unit, gue malah ngasih 6 unit. Pas gue udah ngasih Unit ke 7, si konsumen sama Kiki malah ngatain gue kalau jumlah masih enam. Padahal udah gue kasih. 

Karena bingung, Panitia pun bergegas menyelesaikan masalah kami. Ternyata satu unitnya untuk konsumen yang lain. Bikin bingung aja, kampret. Tapi sayangnya, panitia itu tidak bisa menyelesaikan masalah gue yang suka sama Kiki. 

Kesalahan lainnya adalah saat pengecapan barang yang sudah diambil. Yang dicap itu barangnya, BUKAN GUE!

kampret...

Memasuki maghrib, kita pun istirahat sejenak. Walau gue bilang ini kerjaan cuma biasa-biasa aja, tapi servisnya yang nggak biasa. Dikasih makan K*C, minumnya C*ca C*la. Trus ada Es B*avita. Gila, pengurusnya baik banget sama pekerja kuli EO kayak kami. 

Setelah itu, gue pun mulai mengajak kiki ngobrol-ngobrol. Ternyata dia orangnya gampang diajak bercanda. Walau kadang becandaan gue nggak lucu, dia tetep tertawa. Aneh. Suatu saat dia minta tolong gue untuk beliin dia sesuatu pakek duit dia pakek kata-kata "Kamu baik nggak sama aku?..". Gila, duit dia gede amat 100 rebu. Temen-temennya pun sekalian nitip sesuatu. Dan tentunya gue dapet bagian juga dari Kiki (Bukan bagian tubuh). 

Dia bilang "Kalu kamu baik sama aku beliin aku sesuatu, aku akan kasih imbalan kok. Kurang baik apa coba?.."

Tapi itu semua gagal gue lakuin setelah gue tau kalau duit itu sebenarnya dari panitia EO untuk para pekerja. Kampret si Kiki, dia mau nipu gue. Apanya yang baik!

Walau pun begitu, kita sempat lama menghabiskan waktu untuk mengobrol asik hari itu...

Singkat cerita, kita pun akhirnya selesai bekerja pada jam 9 malam. Kita udah mau pulang ke rumah masing-masing. Banyak moment gue selama bekerja yang nggak bisa gue ceritain di satu post ini. Tapi yang paling penting...

GUE DAPET KONTAKNYA KIKI, WALAU ITU CUMA AKUN TWITTER. 

Kita pun saling folbek-folbekan.

Dan hikmahnya, gue dapet Gaji yang cukup buat gue makan selama seminggu. Mau tau berapa?...nggak bisa gue ceritain. 

"Cintailah pekerjaanmu, yakinlah kalau disuatu pekerjaan itu tersembunyi moment pengalaman yang menarik dan akan dikenang" - Ahmad Firdaus.

12 comments :

  1. MINTA FOTONYA KIKI DARI DEPAN DONG MADZ #lah

    ReplyDelete
  2. jadi panitia acara ya mas... bikin ketawa itu yang nyangka kalau logistik itu jobdesk nya tentang logika-logika tingkat tinggi.. hhaha

    ReplyDelete
  3. Hati-hati nanti si Kiki malah nipu di twitter :))

    ReplyDelete
  4. Mencitai pekerjaan, mantef.
    Gue nunggu postingan cerita lu jadian sama si kiki :)

    ReplyDelete
  5. Wah, asik ya punya pengalaman kerja di EO.
    Pengeeen~

    ReplyDelete
  6. kayaknya asik banget ya! haha
    you doing something, you get something. *bener gak tulisannya?*

    ReplyDelete
  7. Jadi selain dapet duit, dapet kontaknya kiki juga. Awalnya yang baik, tinggal langkah selanjutnya. Selamat berjuang!

    Oh yah, salam kenal bro,.
    Gue follow blog lo, kalo berkenan follback.

    ReplyDelete
  8. ciee yang dapet akun twitternya si Kiki..hahaha..
    emang setiap pekerjaan atau moment atau sesuatu pasti nanti bakalan ada hikmah di baliknya.

    ReplyDelete
  9. Ajiib..ajibb. *cari akun Kiki*

    ReplyDelete
  10. yoyo koran ape tu madz, lubuklinggau :P

    ReplyDelete

Setelah membaca, alangkah baiknya meninggalkan komentar. Karena komentar adalah sebuah apresiasi untuk penulis blog. Diharapkan komentar tidak mengandung spam dan kata-kata yang tidak pantas.

Terima Kasih.