Monday, January 21, 2013

Cara menjadi selebtweet


Kalau ngomongin twitter, enggak ada habisnya. Gue main twitter udah sejak tahun 2009 lalu. Tapi aktif tahun 2011 an diiringi awal-awal gue baru ngeblog. Dengan twitter, banyak sekali kejadian yang gue alami. Salah satunya cinta gue pernah ditipu.

Penasaran bagaimana ceritanya?

Tunggu karya nyata gue terbit..

Namun di twitter, gue juga banyak melihat yang aneh-aneh. Sama kayak di dunia nyata, sama-sama ada pengemisnya. Tapi disini bukan pengemis minta uang, melainkan minta followback. Ada yang lebih ngenes, yaitu ngemis hati. Kayak @zenicman tuh.

Tidak hanya pengemis, ada juga yang punya ambisi sebuah cita-cita di twitter. Yaitu pengen jadi selebtweet. Saking ngebetnya pengen jadi selebtweet, dia tidak segan-segan curhat di timeline. Karena salah satu temannya berhasil jadi selebtweet. Sungguh kasihan...

#PrayForAnuggrah

Gue takut dan juga kasihan ntar ada yang seperti beliau di atas ini. Maka dari itu enggak pakek lama, gue akan ngasih tips cara jadi selebtweet. Sebelumnya, KLIK LANJUT MADZ dulu..
Tips Cara Jadi Selebtweet
Kalau ngomongin selebtweet, yang jadi faktor utamanya adalah karena followersnya bejibun. Ada yang followingnya 0 tapi followersnya jutaan. Pasti banyak berfikir bagaimana caranya dapetin followers sebanyak itu..

Nah, gue punya caranya bagaimana kita bisa jadi selebtweet dengan followers yang banyak. Tapi, yang namanya usaha pasti ada lelahnya kan?..Disini gue ajarin lo jadi selebtweet murni usaha tanpa software. Jadi followers lo bukanlah abal-abal. Tapi followers aktif yang avatarnya bukan telur.

1. Punya temen yang main twitter

Kalau punya temen yang banyak main twitter itu enak. Tinggal ngomong aja minta follow. Jika cara itu gagal, caranya lo pura-pura minjam smartphone dia, ntar lo follow deh akun twtter lo dari akun dia. Biasanya orang yang main smartphone itu twitter aktif terus alias enggak pakek log out.

Bagaimana kalau enggak ada temen yang main twitter?..gampang, suruh aja bikin twitter. bilang kalau twitter itu surganya cari duit. Kelar urusan~

2. Minta follow sama orang pakek akun lain

Banyak tuh cara orang yang pengen jadi selebtweet atau sekedar pengen akun anonimnya eksis. Contohnya: 

@PengenJadiSelebtweet: Hei @blablabla follow yuk akun keren tentang mahasiswa nih @Mahasiswablabla dan ada kuis berhadiah samsung galaxy tab dan iphone 5 lho..check favoritnya!" 

Gue heran, kenapa musti pakek bawa-bawa samsung galaxy dan iphone 5 sebagai modus follow. Lagian orang juga mikir, kalau followers lo sedikit, enggak mungkin lah lo dapet sponsor gede kayak gitu. Trus kalau enggak pakek sposnsor, pakek duit dari mane mau beli tuh barang sebagai hadiah...

Tapi enggak masalah sih kalau lo mau pakek cara ini. Asal jangan sering-sering mention gini ke orang yang sama aja. Mungkin lo bisa lebih kreatif makek embel-embel kuis berhadiah pacar gitu. Kalau ada, gue bakal FOLLOW! *eh

3. Follow orang dulu 

Cara yang kayak gini bisa efektif. Pertama lo follow orang-orang yang jadi followers selebtweet. Tapi selebtweet nya harus sesuai dengan tema tweet lo. Kalau tweetnya galau, ya follow followers yang selebtweet galau. 

Biasanya kalau berhasil follow sekitar 1000 an, yang nyangkut kurang lebih sekitar 300 an followers. Abis itu, langsung unfollow.. huahahaha *Licik*

4. Deketin selebtweetnya

Cara ini yang termasuk susah juga. Kalau lu kuat, sering-sering aja mention ke selebtweet. Tapi mentionnya kudu yang kreatif yang berbau memuji, menjawab solusi, dan berita-berita penting. Kalau sekedar menjawab doang, dijamin deh enggak bakal dibales. 

Tapi kalau mau bikin akun anonim yang temanya komunitas (fans) sama dengan selebtweet, bilang aja "Bantu promote dong miiinn akun ini buat komunitas pecinta grup cowboy mabok.." pasti di bantu promote. Tapi yakinkan ke selebtweet bahwa itu adalah akun komunitas fans resmi.

5. Jadi fans yang fanatik

Misalnya lo tiba-tiba terserang penyakit fans sama Cowboy Mabok. Lo jadi tahu tentang sejarah hingga kehidupan si cowboy tersebut. Jangan segan-segan selalu mention seleb si cowboy mabok. Dan cari temen sesama fans cowboy mabok di twitter. Jadi lo bakal terkenal layaknya "geek" bagi orang-orang yang sama kayak lo sebagai fans cowboy mabok. Sehingga grup cowboy mabok sendiri jadi hapal akun twitter lo yang sering menceritakan dia di twitter.

Dan followers lo jadi banyak deh..

6. Pakek jasa buzzer

Kalau lo mulai malas dengan cara diatas, coba dengan jasa buzzer (Tweet berbayar). Biasanya satu tweet itu diatas 100 ribuan. Lebih mahal yang lo pakek adalah jasa tweet akun artis. Tapi resikonya tetap rugi. Belum tentu dengan 100 ribuan/tweet, yang jadi followers lo banyak. Soalnya followers sekarang udah pada pinter- pinter. Kebanyakan tahu yang di tweet artis tersebut berbau iklan.

Sekian dulu postingan dari gue..

Kalau udah jadi seleb dengan followers banyak, jangan lupakan juga teman-teman seperjuangan lo di twitter waktu followers lo masih sedikit. Banyak orang sukses yang lupa sama diri dia sewaktu dibelakang dulu.

Satu lagi, jangan jadi pengguna twitter layaknya babu ya. Gak tau apa maksud gue?...baca disini.

Sekiaaaannn~

19 comments :

  1. Wew, nice tips... Persis sama kayak yg gue pake buat akun anonim gue... :D

    ReplyDelete
  2. gue mah mwnya jdi seleb blog heheh komen back y

    ReplyDelete
  3. wah.. lu seleb twit jugakah mad?
    gue saranin, kalo pengen banyak followers ya tweet kita harus bermanfaat buat orang lain..
    nice post

    ReplyDelete
  4. kalo mau banyak followers share foto telanjang aja, pasti banyak yang follow,apalagi yang true story...

    ReplyDelete
  5. Perlu dicoba tuh yang nomor 2.

    Buat hadiahnya Mobil ah. :D

    ReplyDelete
  6. sayangnya aq jarang twiteran....
    jarang bangeeet...
    :P

    ReplyDelete
  7. mantep ini tipsnya bang.. mungkin ini lebih kepada jadi selebtwit akun anonim ya.. kalo selebtwit yang akun personal, lebih ke konten tweet nya, menurut gue sih :D

    ReplyDelete
  8. hahaha klao gue buat promo website :p

    kalo followers colong akun bule yg masih dikit tweetnya :)))

    ReplyDelete
  9. kalo gue sih cukup aktif aja. ntar juga pada nyamper sendiri followers mah :p

    ReplyDelete
  10. kalau gue sih aktif aja di blog sama IG, nyamper sendiri walau nggak banyak :D

    ReplyDelete
  11. selebtweet, hmmm gaperna kepikiran buat jadi selebtweet :/

    ReplyDelete
  12. alasan lo ngefollow 1000an orang karena apa? yang nomor 3 ya?

    ReplyDelete
  13. mantap bang.. follower gua naik gara-gara ngikutin cara nomor 3 wkwkw :D

    ReplyDelete
  14. ajarin gue dong mad kan elo selebtwit :(

    ReplyDelete

Setelah membaca, alangkah baiknya meninggalkan komentar. Karena komentar adalah sebuah apresiasi untuk penulis blog. Diharapkan komentar tidak mengandung spam dan kata-kata yang tidak pantas.

Terima Kasih.