Monday, October 8, 2012

Kebiasaan di hari awal semester

Sebagai manusia dan mahasiswa, gue sering mengalami masalah2 diperkuliahan. Klo diibaratkan jalan, jalannya tuh berkelok-kelok dan berlobang. Salah satunya menghadapi kawan yg kepo di awal semester. Dengan pertanyaan yg simple, tak asing, tapi nyesek. Yaitu, "Berapa IP semester kemaren?" dan "Berapa SKS yang diambil di semester ini?......

Mampus
....

Gue mau jawab apa coba?...Dengan koprol sambil bilang wow pun tak mempan. Terkecuali dengan koprol sambil kabur. Tapi itu adalah sikap seorang pengecut...sebagai manusia yang tercipta lelaki, gue mencoba untuk tidak menjadi seorang pengecut.

Dan gue menjawab pertanyaan nyesek dari teman kepo biadab itu dengan gagahnya. Gue jawab......

"IP ku 2 koma'an lah..."

Perkiraan gue klo dia kepo lagi, ternyata benar. dia nanyain "2 koma berapa?". Gue jawab...

"Ya hasilnya mendingan lah..."

Dan dia terus nanya2in...terus dan teruuuuussss..sampe gue pikir klo dia cocok banget jadi wartawan.

Banyak banget yang bikin gue stress di awal semester. Yang pertama, banyak yg kepo soal hasil KRS kemarin. Yang kedua, keuangan gue kritis. Yang ketiga, banyak banget kegiatan2 di luar akhir2 ini. Pokoknya stresss!!!

Dan ini adalah kebiasaan gue klo di awal2 semester.
Kebiasaan di awal semester
Awal semester itu bagi gue kyk Semester Awal. Terkesan lebih lama lulus. Banyak kebiasaan ngenes yg gue alamin atau memang nasib di awal semester.

1.  Duit Cekak
Gue sering banget ngalamin duit cekak. Gimana enggak, Pas liburan tak ada masukan duit sedikitpun di dompet gue. Pas mulai kuliah lagi, gue tinggal makan angin di kantin.

2. Merasa tambah keren
Ntah kenapa di setiap awal semester, gue ngerasa keren sendiri. Mungkin ini karena faktor klo kelas baru gue bakal ada cewek2/dosen2 cantik yang berbeda di setiap semesternya. Makanya gue berniat JAIM dan makin gaya. Padahal klo udah kenal nantinya, kelakuan gue sebenarnya bakal ketahuan.

3. Pingin nilai lebih bagus/Rajin kuliah di semester baru
Gue udah lama nerapin ini di setiap semester, tapi kenapa selalu gak berhasil. Kepikiran klo makul setiap semester itu bakal lebih enak, ternyata berbalik. Di Awal2 semester emang sering rajin nyatet. Di tengah2 semester, udah mulai setan malas gue timbul.

4. Berharap jadwal kuliah enak.
Gue juga mengidam2kan ini sewaktu ngontrak. Ternyata banyak makul gue yang jadwalnya beruntun dan setiap makulnya dibantai 4SKS dalam 1 makul. Ya walau IP gue standar, untung ada 2 hari masa libur gue. Masa libur karena IP standar itu menyenangkan, tapi lulus yg lama...ppfffttt

5.Dosen baik hati
Ini sama kyk point no 3. Niatnya sih pengen perbaiki diri dan selalu akrab dengan dosen. Tapi yg di dapat malah dosennya yang serius dan tak mau main2. Soal nilai pun kadang susahnya minta ampun. Bisa keitung dosen yang enak dengan yg serius dalam satu semester...itu penilaiannya antara 20:70 %..20% untuk dosen yang asik dan selebihnya yang serius dan berhati baja soal nilai..pffftt..

Nah itu aja sih kebiasaan gue di setap awal semester. Semester baru semakin gue nikmati, tapi status baru (pacaran) kapan gue nikmati?...Hanya tuhan yang tahu.

10 comments :

  1. bener banget, niatnya naikkan ip, tapi ngga kesampaian

    ReplyDelete
  2. Sabar kawan, inilah mahasiswa, berani menghadapi semua cobaan hidup. . ,
    #Nyaranin sambil negukin coberan!!

    ReplyDelete
  3. Sabar, Rajin-Rajin Lah Belajar

    dan

    Rajin-Rajinlah berhutang *eh

    :D

    ReplyDelete
  4. satu lagi...
    awal kuliah juga bikin pusing sama jadwal baru yg masih suka berubah-ubah dan bentrok.. bikin puyeng..

    ReplyDelete
  5. Ga usah musingin IP. Kuliah aja yg bener, IP bagus akan datang dengan sendirinya...

    ReplyDelete
  6. awal semester itu biasanya bikin Nyesek...
    Yg penting kesabarannya dan nikmati aja...

    Ngomong-ngomong , IP kemaren brapa sob?
    **kabur**

    ReplyDelete
  7. temen kepo soal IP itu emang bergentanyangan dimana2...

    ReplyDelete
  8. Ngmgin soal awal semester kalau dsini mah gak pernah yang namanya ganti temen baru,, paling dosen yang baru hehe, wah kalau soal IP gue gak musingin banget tuh, tapi dapet IP gede itu berat loh suerr, gue pernah dapet ip 4 #gua gak yakin dan berasa mimpi rasanya diejek2 mulu oleh temen2 satu semester, ehh beneran gak taunya semester depan turun 0,3 an lah ahahaha, IP itu gak obyektif, yang penting yakin dengan ilmu yang kita peroleh utk bekal , bukan masalah ip bung hehe

    ReplyDelete
  9. hahahhaha sama deh kita senasib, awal semester itu emang bikin gue upil meleleh dehh :(

    ReplyDelete
  10. ya elah, gak jauh beda juga ternyata mahasiswa lama sama baru. pas awal2 kuliah aja ngerasa coolnya

    ReplyDelete

Setelah membaca, alangkah baiknya meninggalkan komentar. Karena komentar adalah sebuah apresiasi untuk penulis blog. Diharapkan komentar tidak mengandung spam dan kata-kata yang tidak pantas.

Terima Kasih.