Saturday, March 3, 2012

Kiat sukses dalam UAN

Seperti biasa gue bakal bilang di awal2 "HALO SEMUA!, APA KABAR?". Disini gue kembali lagi dalam blog gue yang debunya udah menumpuk banyak. Pingin di bersihin sih, cuma gak ada pembersihnya. Salah!!, ternyata monitor laptop gue yang berdebu *Ini musti di bersihkan*.  Pantes, kenapa pas buka web lain malah sama tingkat kekotorannya. Monitor laptop gue bener2 harus di cuci nih!. #Abaikan

Sebelumnya, yang mau UAN mana suaranya!!!! *aaaaaaaaaa*. Yap, kali ini gue bakal ngebahas tentang Kiat Sukses Dalam UAN. Ntar gue bakal kasih tau gimana sih caranya biar UAN lo berjalan lancar dan gimana cara menjawab semua soal2 yang ada. Dengan pengalaman gue yang pernah ngejalanin yang namanya UAN, UAN itu terasa sulit banget. UAN itu juga bisa membunuh dan bikin siswa jadi seolah2 seperti habis ngeganja di kelas. So, Gue bisa bikin lo terhindar dari sifat2 itu sebelum UAN. Jadi bagi Siswa-Siswi, Persiapkan dan ikutin ya cara gue. Stay tune terus disini! 

Jadi jangan salah, UAN itu bakal bikin lo jadi siswa yang mau berusaha. Menurut statistik dari menteri pendidikan, 9 dari 10 siswa di indonesia banyak yang jadi rajin. Berusaha disini dimaksudkan dalam berusaha mencari contekan, Ngumpulin duit buat beli jawaban, tumben2an hadir di Les, dll. Menurut statistik juga, terhitung banyak siswa di indonesia yang stress karena saking usahanya dan menguras stamina serta pikiran. namun malangnya, banyak siswa2 yang tidak bisa mengikuti UAN karena sakit ataupun *maaf* Telah tiada. Maka dari itu, sebelum UAN banyak2lah shalat dan berdo'a. 

Oke, gak perlu lama2 lagi. Inilah beberapa kiat sukses dalam UAN versi Madz!.
Kiat sukses dalam UAN
1. Makanya belajar
Setiap denger kata2 ini bikin gue nyesek bgt. Apa lagi klo gue lagi ujian, terdapat kata2 paling pedas di soal tersebut "JANGAN NYONTEK DONG, MAKANYA BELAJAR!" *Capslok jebol*. Gue saranin, jangan nyontek deh pada saat UAN. Karena pengawasnya galak2 karena berasal dari sekolah lain yang lebih gangster. Klo gak ketahuan sih, gak apa2.

2. Bangun Pagi

Klo cara pertama kurang diminati, coba cara ini. Bangun pagi yang gue maksud bukan jam 07:00. Tapi, jam 04:00 atau 05:00 pagi. Sebelum ngejalanin rencana ini, lu ajak deh temen2 buat beli kunci jawaban. maka transaksi nya ya jam segitu. *cocok bagi yang desperate karena UAN*

3. Jangan percaya isi SMS
Jangan percaya dengan SMS yang berisikan bocoran jawaban. Apalagi klo ada SMS berantai dengan slogan "Klo gak disebarkan, maka anda tidak lulus UAN". Jangan mau menghambur2kan pulsa secara mubazir. Mubazir itu gak baik. Maka lebih baik pulsa anda digunakan untuk modal SMSan pas saat UAN sesama temen aja. 


4. Carilah pekerjaan
Sebulan sebelum UAN, cobalah cari pekerjaan. Biar ntar bisa dapet duit untuk beli Soal dan Jawaban UAN. klo gak baik, bisa beli buku pelajaran untuk di pelajarin dan buat nyogok pengawas UAN nya ntar.

5. Berhati-hatilah
On the Final atau pada hari H, berhati2 lah dalam mengerjakan soal UAN. Yang terutama itu musti buletin nama. Yang kedua, musti hati2 dalam mencontek. Gue saranin jangan mencontek dalam UAN. Lebih baik ngopek atau liat2 SMS dari temen lo.

Gimana? baguskan kiat sukses UAN versi gue! yuk sebelum mulai UAN, pelajarin ya kiat2nya. Gue sebagai mahasiswa yang sudah pernah ngejalanin UAN hanya bisa memberi ini dan membantu Do'a buat adik2 gue semua yang mau UAN. 

Congrats ya!

21 comments :

  1. Cap RTnya ketauan hasil scan tuh :p

    ReplyDelete
  2. Sip bang, gue udah april nanti ujian.
    BTW gue pertamax kayaknya nih

    ReplyDelete
  3. ya ampun itu gambar yg terakhir hahaha :P

    ahaa tipsnya bole juga tuh.. paling geli emang kalo dapet sms berantai bulshit bgt dah.. biasanya langsung w delete kaga pake di baca dulu haha

    ReplyDelete
  4. Aw Tips nya ituloh sesuatu.. wkwkwk.. itu anak ilang dari kelurahan mana bang??

    ReplyDelete
  5. april nanti gue UN,doain ya bang,biasanya doa orang teraniaya cepet dikabulin o:) ituuu..gambar terakhirnya weeh!!! kuraaang!! #eh

    ReplyDelete
  6. gue masih setahun lagi ketemu UAN hahah
    tapi tips loe bakal gue inget sampe tahun depan *ea...

    ReplyDelete
  7. Ini kebanyakan yg musyrik" ya #eh
    Nomor 5 gambarnya sesuatu, kak :))

    ReplyDelete
  8. hahaha kiat sukses uan nya gokil :D menginspirasi wkwkwk
    tapi kenyataanya emang gak bisa dipungkiri banyak banget si yang gitu haha
    doain ye bang moga aye ama kawan-kawan SMA di seluruh Indonesia lulus UAN semua amin :)

    ReplyDelete
  9. Itu no. 5 extreme amat contekannya. #LOL

    Bang, temen gue ada yg pernah parno lho, gara-gara dia gak ada pulsa buat sebarin sms itu, kasian -.-'

    ReplyDelete
  10. mantap tuh.. maksudnya berhati-hatilah nyontek kan. wkwk

    ReplyDelete
  11. nomer 5 itu benar-benar sesuatu banget nyonteknya. eh tapi emang lo dulu ga nyontek sama sekali bang UAN nya ??

    ReplyDelete
  12. yang sms itu emang nyebelin banget, pake nyumpahin gak lulus UN segala -_-

    ReplyDelete
  13. wah jadi inget waktu UAN dulu, biasanya Qu berangkatnya telat tapi waktu UAN jam 6 udah berangkat sampe-sampe pada aneh semua Qu dateng pagi, ga sia-sia dateng pagi dapet jawaban soal UAN teryata.
    dan memang bener kata orang tua kalo bangun siang rejeki dah dipatok ayam.

    ReplyDelete
  14. menurut pengalaman gue, sms itu penting mad.. soalnya ada beberapa temen gue yang cuek banget sama sms sms yang kek gitu ehh dia nya malah gak lulus :(

    ReplyDelete
  15. keingetan waktu UN SMP , kertas contekan di selipin di seragam . tapi tetep aja gak kepake , takut ketauan pegawas.kalau gak bisa ngerjain soalnya yaa itung jari aja.haha

    ReplyDelete
  16. wk banyak yg mengajarkan untuk beli jawaban , hha
    noted untuk taun depan nih

    ReplyDelete
  17. Beli jawaban... *nyatet di notes*
    *pergi ke gramedia*

    ReplyDelete
  18. tips sesat. wkwkwk..

    "saat UN pengawas di awasi para murid" :p hahaa

    ReplyDelete
  19. kenapa perhatian gue malah tertuju ke gambar terahir ya ? bang madz banget th tips nya , wkwkwkw sesat .. :3

    ReplyDelete
  20. wah abang kasus nih...
    ngasih tips sesat gtu lagi

    ReplyDelete
  21. keren banget tuchhh
    apalagi untuk gambar yang terakhir...
    gkgkgkgkgk

    ReplyDelete

Setelah membaca, alangkah baiknya meninggalkan komentar. Karena komentar adalah sebuah apresiasi untuk penulis blog. Diharapkan komentar tidak mengandung spam dan kata-kata yang tidak pantas.

Terima Kasih.