Monday, January 2, 2012

Tempat nongkrong yang bikin lo kelihatan jomblonya

Happy new year cemuaaanya! #BunyiinTerompet Maaf klo (lagi2) gue jarang nimbrung di dunia maya. Gue lebih ngeksis makek twitter akhir2 ini karena gue sempet dipinjamin BB oleh kakak gue yang tumben2an dia baek ama gue. So, gak bakal gue lewatin kesempatan yang langkah itu. Oh ya, bagi yang belum follow twitter gue, follow y di @catatanmadz . Soal follback memfollback, boleh aja deh (mumpung lagi baek2nya di tahun baru). 
#PromosiTerselubung
Aniway, Kemaren gue sempet pergi liburan ke luar kota bersama keluarga (kec. kakak cewek gue yang ngenes ditinggalin di rumah). Yap, gue pergi ke kuala tungkal. Mungkin yang gak berdomisili sumatera gak tau dimana dan bagaimana bentuk kota tungkal. Bukan maksud mau pamer ke elo2, tapi gue mau cerita sedikit gimana bentuk kota tungkal yang kecil nan damai itu.

Yap, kota tungkal merupakan kabupaten Jambi yang seperti kabupaten2 lainnya. Tungkal merupakan kota yang kecil tapi cukup bersih menurut gue. Disana juga gak ada angkutan umum seperti taksi dan oplet, yang ada hanya becak. Jadi klo lu mau pergi ke pasar atau kemana aja, akses jalan kaki juga gak masalah. Namun sayang, tungkal tidak ada tempat wisata rekreasi karena fasilitas kota juga yang minim. yang dominan jadi tempat nongkrong anak2 disana adalah Pelabuhan. Seperti lokasi modeling gue ini. 
Seperti biasa, dimanapun gue berfoto gue keliatan ganteng dan cool. Tungkal juga merupakan kota yang banyak penduduknya. Jadi, selain kotannya yang kecil, padat penduduk juga coy.
Nah, Karena berlibur disana, gue punya inspirasi buat nulis di blog gue. Bukan inspirasi soal gue liburan disana gimana. Tapi, gue sempat ngeliat tempat tongkrongan anak2 disana yang menurut gue tongkrongan para2 jombloers. Yap, di postingan ini gue kali ini, gue bakal ngebicarain soal tempat2 tongkrongan yang dimana lo keliatan jomblonya. Cekibrooottt yuk'ah!
Tempat nongkrong yang bikin lo kelihatan jomblonya
1. Tempat yang ada Hotspot nya.
Dengan tampang pas2an dan membawa laptop, tidak mungkin lo membawa cewek. Banyak tempat2 nongkrong yang ada fasilitas hotspotnya. contoh: Cafe, Kantin kampus, Pub, dll. Cukup dengan membawa uang 3000 rupiah, lo bisa pesen teh botol buat menemani lu hotspotan. Benar2 jomblo bin kere abisss.

2. Angkringan
Jarang gue temuin orang ngedate di angkringan. Walau tempatnya sederhana dan enak buat nongkrong sambil ngewedang, banyak cewek yang tidak suka tempat seperti ini. Jujur, gue lebih suka ke angkringan. makanannya dan tempatnya ngedukung banget buat yang abis showeran di malem minggu. 

3. Bandrek

Satu lagi tempat yang paling suka gue gelinjangi. Yap, bandrek. Cewek juga gak suka ketika di ajak tempat bandrek di pinggir jalan seperti ini. Paling enak ketika lo pesen bandrek di campur telur bebek. Dijamin stamina lo bertambah apalagi saat lagi hujan. 
4. Taman
Taman merupakan tempat yang enak dan sejuk buat pelepasan lu yang lagi galau. Cewek zaman sekarang kurang suka jalan2 di taman. Karena sekarang kebanyakan taman bersebelahan dengan mall dan plaza. So, itu gak banget.

5. Perpustakaan umum/ Toko Buku
Miris sewaktu gue liat bangunan PU di kota gue yang gak terawat. Jujur, waktu SD gue sering banget nongkrong di perpustakaan umum bareng temen2. Walau gak harus lu membaca, setidaknya lu bisa ngobrol2 bareng penjaga perpusnya yang bermanfaat banget. PU di kota gue seolah2 mau sakaratul maut alias mau mati (tutup). Karena maraknya teknologi, manusia2 sekarang kurang minat membaca. Satu lagi, Cewek paling gak suka di ajak ke toko buku. Selain suasananya yang suntuk abis karena tidak boleh ngobrol2 ketika membaca, cewek lo bakal bete disini. 

So, itulah tempat2 lo yang keliatan jomblo klo di tongkrongin. Bagi gue gak masalah. Kesimpulan yang gue dapet, tempat2 jombloan itu lebih bermanfaat dari pada tempat2 ngedate yang mewah namun berpenyakit. Contohnya kebanyakan sekarang orang ngedate ke tempat2 JUNK FOOD yang beresiko kanker. Mending jomblo tapi sehat dan mengenyangkan. Kenapa tidak. 

55 comments :

  1. Setuju !!
    Apalagi kalau 'dipaksa' sama pacar ke resto fast food yang bisa mengancam kelesatarian isi dompet.

    Btw, akhirnya sepuh Mamadz ada postingan baru #sembahsujud

    ReplyDelete
  2. kata siapa cewek gak suka kalo di ajak ke toko buku?? aku maennya ke toko buku mulu malahan. kalo punya duit, dari pada beli makanan gak jelas mendingan di beliin bacaan o:)

    ReplyDelete
  3. Aduh ko jadi keliatan jomblonya setelah liat itu *nunjuk tempat hotspot dan toko buku* :|

    ReplyDelete
  4. Aku rasa ada kampanye terselubung nih, bilang aja ngajak manusia2 yg berpacar utk jadi jomblo muahuahuahua =)) Well, aku setuju nih dengan postingan ini :D Hidup JOMBLO!!! (baca: single) \(^_^)/

    ReplyDelete
  5. eh itu AMEL namanya? syukur deh bukan EMEL-__-

    ReplyDelete
  6. kok semua tempat yg disebutin bang madz bener semua,gue suka ke lima lima tempat itu,huaaaaaaaa

    ReplyDelete
  7. setuju banget sama kalimat "jomblo tapi sehat" haha

    ReplyDelete
  8. gua sering ke angkringan tapi gua gak jomblo ko T_T

    ReplyDelete
  9. Hidup JOMBLO! HIDUP JOMBLO! MERDEKA!! #apaan

    ReplyDelete
  10. hmm,
    masak sih? :D
    saya nggak jomblo sih, jadi nggak sebera ngerti yang gini2an.. :D
    #sombong

    ReplyDelete
  11. aku cewek, dan sangat betah di toko buku. Sekian.

    ReplyDelete
  12. setuju banget yang nomer 1, hotspot adalah segalanya *menggelinjang*

    ReplyDelete
  13. sama iih di daerahku juga PUnya gag terawat. bukunya juga gag update. miris.
    kalo aku sih gag masalah ke angkringan pun. nyaman2 aja xP

    ReplyDelete
  14. perpustakaan.. kayaknya gue banget -______-" tapi biasanya juga di perpus gue bukan baca buku *ngambil permen sambil internetan gratis pake pc disitu* hehe

    ReplyDelete
  15. bener juga ya bang, jaman sekarang cewek jarang ke taman.. gak kayak di pilem2 ._.

    ReplyDelete
  16. Menurut gua sih lu bukan keliatan jomblo, tapi keliatan kayak turis, hehehe

    ReplyDelete
  17. Kampus kali mad... Nomor satu deh... Huahahahhaha

    Akhirnya si mamad ngepost juga,... Udah lama ditunggu... :D

    ReplyDelete
  18. Oke, lo broh dah berhasil biikin GUE GALAU TENGAH MALEM kayak gini, kenapa selalu tentang JOMBLO, mana pohon cabe, mana?

    i will killing my self at tree chili

    ReplyDelete
  19. wah, kurang setuju sama eksperimennya.. Soalnya cewe ane sukanya diajak jalan2 ke taman atau tempat wisata berbasis alam gitu, (ex: taman nasional, puncak, dll) kalo diajak ke mall dianya malah ogah, bukan karena bosen lho, tapi memang dari dulu dia ga suka ke mall or tempat2 yg gak bersahabat ama dompet, xixixixixi

    ReplyDelete
  20. Iya sih mad.. Tapi saya jarang ke bandrek. :D

    ReplyDelete
  21. <-- angkringan, taman, toko buku (gramedia) , tempet favorit tuh. artinya ........ -___-
    bisa bgt bang mamad.wk

    ReplyDelete
  22. perpustakaan. JLEB BANGET. anda berhasil membuat saya galau lagi :D hahaha. tapi kalo perpus bung karno di daerah kotaku (blitar) malah banyak orang pacaran -____-

    ReplyDelete
  23. Setubuhhh sama pendapat kamu Madz..
    wkwkwwkwk

    ReplyDelete
  24. yg ke perpus kemungkinan sangat besar ialah psangan kutubuku hihihii....

    ReplyDelete
  25. yg penting tuh dimanapun kita berada kadar kegantengan tidak menurun

    ReplyDelete
  26. makanya nongkrongnya di rumah aja ga keliatan jomblonya =)) #tibatibajadisedih

    ReplyDelete
  27. nongkrong depan tipi gak disebut.. haha.. awww, berarti aku gak keliatan jomblo :P

    ReplyDelete
  28. gak ada sevel mad? alhamdulilllaaahh #sujudsukur

    ReplyDelete
  29. alhamdulillah om madz.. tahun baru ane bisa posting blog.. :D

    ReplyDelete
  30. Aseek, ke kuala tungkal . . .
    seharusnya pemerintah daerah harus memperhatikan banyaknya jomblo yang berkeliaran, karena dapat merusak pemandangan dari sudut kota!!

    #gue juga jomblo ini.. gimana?
    GGrrrr!!

    ReplyDelete
  31. gue single dan..lebih suka di kamar #ngenesmaksimal

    ReplyDelete
  32. gue sebagai penikmat kesendirian lebih suka dikamar . hidup kamar :D

    ReplyDelete
  33. kunjungan balik n salam kenal jg sob..?? salam dr jambi hehehehe

    ReplyDelete
  34. wah wah wah, saya malah doyan bangeet ngumpul rame-rame ama temen diangkringan.. soalnya mureee dan pas banget ama dompet huahahaha *kantonganaksekolah,om
    kalo saya sih ;
    toko buku *tempat mangkal wajib*
    perpustakaan umum *tempat galau paling ajib*
    taman *tempat menggilaa paling seep*
    hehe :D

    ReplyDelete
  35. Mad?cek mad?mamang mad? atau bro mad?
    gue sukses Follow mad...hehehe

    ReplyDelete
  36. Bandrex itu apaan bang? didaerah gua itu kayanya nama obat tradisional dah :/

    ReplyDelete
  37. Ya gpp lah, daripada cewe ga ada, mesra-mesraan aja sama hotspot.

    ReplyDelete
  38. amel tuh mad versi cewek ya? cewek tulen gak amel tuh? hehehee

    ReplyDelete
  39. Tungkal? Baru denger ^^
    Kalau aku nongkrongnya di rumah. Keliatan jomblonya ga tuh?

    ReplyDelete
  40. Wah boleh di coba nih nonkrong di situ hehehe

    http://zaid-info.blogspot.com/

    ReplyDelete
  41. HUWOOOOOOOOOOH!!!!
    BLOGNYA KEREN BANGET MAS O.O

    ReplyDelete
  42. Mad, aku cuma mau bilang... Klo aku pengen tuker banner ma kamu.. Bole kaga ??

    cek nih >> http://kang-jo.blogspot.com/p/banner-link-exchange.html

    Thanks

    ReplyDelete
  43. kata siapa mad cewek ga suka nongkrong diu bandrek kaya gitu ? ga semuanya juga kali mad -____- kan bikin suasana jadi anget setelah minum bandrek *eaaa

    ReplyDelete
  44. blogwalking, slm kenal,
    Blognya keren!!!
    Saling folow yuukk ntar pasti gw folbek http://hanaester.blogspot.com thanks

    ReplyDelete
  45. Keren, kapan-kapan jalan-jalan ke sana ah....^_^

    Aku heran juga kenapa pada banyak yang suka junk food? malah ga romantis blas.... Soalnya cintanya pasti secepat fastfood, huehuehuehue....


    AKU setuju dan suka banget sama angkringan. Tempat itu bukan cuma menampakkan jombloers, tapi juga untuk menyamakan kita dengan KUCING... YEahh.. Beli aja Kucing..eh Nasi kucing plus tempe bakar dan aneka tusukan, trus dimakan ala Kucing (tentunya ga pake tangan) pasti.....terdengar bunyi sirine dan datanglah SATPOL-PP. Heheheheh...:D Salam Kenal !

    ReplyDelete
  46. alhamdulilah nongkrongnya di rumah aja, biar aman. wk

    ReplyDelete
  47. Ngikuuuuuuuttttt ... hehehe

    ReplyDelete
  48. Wkwkwkwkwk narsis sangat sob...happy blogging

    ReplyDelete
  49. seryously u're from tungkal ? im from kampung laut LOL

    ReplyDelete

Setelah membaca, alangkah baiknya meninggalkan komentar. Karena komentar adalah sebuah apresiasi untuk penulis blog. Diharapkan komentar tidak mengandung spam dan kata-kata yang tidak pantas.

Terima Kasih.