Monday, July 11, 2011

Krisis Jambi #PrayForJambi

Haiiiiii...apa kabar wahai kalian para muda??? Bagaimana weekend, liburan kuliah, dan Kuliah kalian??? (Buat yang baru memasuki jenjang perkuliahan). Oke, saatnya gue mau posting tentang liputan mengenai tragedi cukup besar di jambi (Ceeilleeeh Kyk Wartawan aje).

"Apakah jangan2 ini adalah Liputan di bumbui Posting Curcol lu yang Gaje itu mad?"
Huahahahaha...Kampreett! Curcol nya bukan Gaje juga kaliiiiii #BerusahaMembelaSambilNgupil

Enak yeee yang weekend n liburan nya menyenangkan...sedangkan gue di jambi lagi di adain peduli mencegah global warming. Ada yang tau EARTH HOUR??? Yap, Di jambi dari hari jum'at - Minggu kemarin lagi di adain EARTH HOUR besar2an. Klo EARTH HOUR kan biasanya di cuma matiin lampu 1 jam aje...Nah, klo di jambi matiin Lampu, Listrik, Air dalam waktu 3 hariiiiii...Yeahhhh! 

Ada yang tahan tidak menonton TV, Ngecas hp, Mandi, Cebok, dan Gelap2an pada saat malam hari???......

Oke. Kalo begitu gue berubah jadi Pembaca Berita dadakan hari ini, bakal membacakan hasil liputan berita Ngawur  kemarin...Kameraaaaa ACTIIOOONN!

Salam berita.....hari ini bersama saya AHMAD FIRDAUS dalam BOKERNEWS selengkapnya...tengtereng tereng (Mau bunyi sound acara berita2 gitu)
Kejadian EARTH HOUR selama 3 hari ini diawali dengan sebuah kejadian yang memprihatinkan. Yap, Gedung PLN di Kota Jambi kemarin mengalami kebakaran. Yang mana pada saat kejadian tersebut para pendengar sekalian (beritanya di radio), Usaha2 lain yang berhubungan dengan listrik di rugikan sebagian besarnya WARNET (Warnet pkek Genset sih ada...tapi gak bakal tahan klo 3 hari...habis solar BOSSS!).

Berikut sedikit gambar yang di ambil dari salah satu sumber..(loh? beritanya di radio kok bisa liat2 gambar segala??? #Lupakan!!!).
Sumber: http://jambi.tribunnews.com/

Beikut sedikit wawancara keluhan para masyarakat yang dirugikan pada kejadian kemarin. Kita sambung ke wartawan kita RUDI...

Terimakasih Bung Mamad...saya akan mewawancarai bapak yang ada di sebelah saya ini mengenai kejadian kebakaran Gedung PLN dikota jambi kemarin.
"Halo pak, dengan siapa???"
"Saya SUKIMIN mas"
"Oh ya, pak sukimin...bagaimana tanggapan anda tentang kejadian kemarin???"
"Kejadian apa yaaa?"
"itulohhh pakkk...PE EL EN...PEEE ELLL ENNN"
"Ooohhhh PE EL EEEEENNNNNN........emang ada apa ya???"
"JIAAAAHH!!! EMANG BAPAK GAK TAUUU!!!!"
"Maaf mas, saya baru aja pulang dari tegal...gak lihat ini saya lagi bawa koperrr"
"OHHH YA UDAHHH MASSS! MAAF MEREPOTKAN! (Gue yang REPOT!)"
"Oh sama2 mas wartawan (dengan wajah senang)"

Karena kita salah mewawancarai seseorang...untuk lebih jelasnya, kita dari BOKERNEWS akan mewawancarai salah satu penjaga warnet.
"Halo mas, dengan nama siapa?"
"saya erik, om"
"Loh, kok manggil saya dengan sebutan om?"
"Muka ente kayaknya lebih tua dari pada ane"
"Kamprettt, udah deh langsung aje...Gimana pendapatan warnet anda pada hari kejadian PLN kemarin???"
"Iya om, Menurun drastis...kemarin sih kita makai GENSET. Trus, Gensetnya rada2 Soak dan menganggu para pelanggan warnet."
"Gangguan yang bagaimana itu mas erik?"
"Iya..Genset itu sering mati...jadi para pelanggan setiap 5 menit komputernya rada restart sendiri."
"Itu berpengaruh pada pendapatan???"
"Jelas dehh DODOL!...pada gak bayar malahhhh (Ngenes)"
"Kampret ane dikatain Dodol"

Itulah sedikit perbincangan penjaga usaha warnet yang merasa di rugikan pada saat kejadian kemarin...Kita kembali ke studio bersama bung Mamad....

Berikut ke berita selanjutnya...
Kejadian PLN ini juga berpengaruh kelancaran air PDAM...dan yang lebih parah yaitu terjadinya pengantrian pengisian BBM di Kota Jambi. Ini diakibatkan karena antusias masyarakat Jambi mendengar akan isu kelangkaan BBM . juga terlihat berbagai masyarakat dengan sengaja menjual minyak tersebut secara illegal dengan harga yang tinggi. 

Sumber: Kompas.com
Kita akan mewawancarai lagi mengenai masalah BBM ini. Kita sambung ke wartawan kita ,Nunik. 

Terimakasih bung Mamad yang ganteng...Kembali bersama saya Nunik disini saya akan mewawancarai seorang Tukang ojek. 
"Halo mas, namanya siapa?"
"Halo juga cantikkk...nama gue Rohim, mau kenalan???"
"(Dasar genit looo...) Bagaimana tentang pendapat anda tentang BBM saat ini???"
"Nanyanya serius amat sih neng..."
"Eh Jamet, jawab aja napa???"
"Idihhh galak amat neng...jangan marah2..ntar cantiknya ilang"
"YAELLLAAHH!!! JAWAB DODOL! HORMATIN NIH WARTAWAN!!!"
"Iye iye neng ah....mengenai masalah BBM kemarin kayaknya gak masalah bagi gue"
"Lah?? Kenapa?? padahal anda tukang ojek...butuh minyak untuk motorkan??"
"Iya sih...tapi ane gak perlu ngantri2 ke POM untuk dapatin minyak...tinggal Kontek aja ama Calo minyaknya"
"Eh, Hidup lo sejahtera banget sih..."
"makanye neng kawin dong ama gue...biar sejahtera dan bahagia.."
"Dasar Lo JAMET!" Kita kembali ke studio bersama mamad. 

Ya,...itulah berita singkat kita hari ini..bersama saya madz  serta para kru yang bertugas...Tetap Baca BLOG ini setiap saat #Loh? Salam. 

JENG JERENG JENG JEEEEENNNGGG (Sound Ending berita lebih parah)...

9 comments :

  1. listrik mati tiap hri, bli bensin antri hingga hrga 12 rb udah pernah ngalami d jambi. Pasar d bakar jga udah pernah.
    Jdix g kget lgi dg yg gituan... :)ah pernah ngalami d jambi. Pasar d bakar jga udah pernah.
    Jdix g kget lgi dg yg gituan... :)

    ReplyDelete
  2. kasiandnya. . hMm. .
    semua orang pada ngomongin yg kayak ginian termasuk ank KBJ, bnyk komplen tntang listrik, and bbm. .
    oh iyo. . brow bole l t kenalin ma wartawan ce' na? :)

    ReplyDelete
  3. wkwkwkwkwkwk,, gokillllllllllllll,,,, gw tggu laporan berikutnya hahaahahahah :))

    ReplyDelete
  4. kalo beritanya kyk di blog lu.
    gue gk bakal bosen nonton berita

    ReplyDelete
  5. ok mad laporan diterima, segera cari berita baru :D

    ReplyDelete
  6. mau nanya dong,selama 3 hari earth hour itu kakak mandi nggak?

    ReplyDelete
  7. wahahaah... kasiaannn.. untung aku gak di jambi.. hehhe

    ReplyDelete
  8. kasian kasian kasian
    Pray for Jambi

    ReplyDelete

Setelah membaca, alangkah baiknya meninggalkan komentar. Karena komentar adalah sebuah apresiasi untuk penulis blog. Diharapkan komentar tidak mengandung spam dan kata-kata yang tidak pantas.

Terima Kasih.