Tuesday, June 7, 2011

Dia yang bernama ELZA

Kerinci memang tempat terindah masa kecil gw. Banyak meninggalkan kenangan yang berarti buat gw. Kerinci tempat gw belajar bagaimana cara menjadi orang yang mudah bergaul dan bersahabat bersama teman2.

Gw bukan orang kerinci dan bukan lahir disana. Tapi, Kerinci sudah gw anggap seperti kampung halaman sendiri. Gw udah 8 Tahun di kerinci...Selain itu kerinci juga mempunyai wisata yang gak kalah menarik seperti: AIR TERJUN, AIR PANAS SEMURUP, DANAU KERINCI, KEBUN TEH (KAYU ARO), dll

"Lah, kok jadi omongin sejarah kerinci nih jadinye?" Yaelah, tentu...yang gw cerita ini berlatarkan kerinci tepatnya di kota sungai penuh :-)
Inilah sebuah cerita sang bocah kerinci
Desa amar sakti...desa amar sakti...ya, itulah sebuah nama desa tempat kaki gw berpijak. Di kehidupan desa ini sangat damai dan adem ayem. Kehidupan bertetangga di desa ini selalu terjaga ke solidaritasnya. Gw sebagai orang palembang yang tinggal disana selalu memberikan pempek sebagai rasa sayang bertetangga.

Namun, lain halnya dengan gw waktu itu...dengan tidak bermodalkan bahasa minang (Kerinci mayoritas orang padang) gw gak begitu mengerti apa yang teman2 gw katakan, jalan satunya2 yaitu ikutan ketawa2 aja meski kagak ngerti. Gw di sekolahkan masuk ke SDN 1/III Sungai Penuh dan banyak kisah2 menarik yang gw alamin disekolah ini. seperti: Gangguin Isabela (Orang gila kerinci), Main bola pakek kasti, Boker di wc perpus (wc cewek), dan Di kejar anjing belakang sekolah. 

Kehidupan di SD tak terasa lagi hingga gw menuju jenjang SMP. Namun, pada masa ini gw sempat merasa jatuh cinta kepada seorang perempuan pada waktu itu (maklum baru mulai berABABIL). Gw Sempat naksir dengan seorang wanita yang bernama tia. Tia orang nya manis dan putih...klo senyum2 itu enak aje liatnya...hahahah #Gombal. 

Cerita uniknya di mulai dari sini,  Waktu baru dimulainya hari pra ospek...siswa banyak yang mondar mandir liat2 pengumuman kelulusan masuk SMP. Nah, gw mencoba menarik hatinya si tia dengan gw melihat pengumuman dgn gaya sok keren2an. HAHAHAHAHA sumpeh malu abis klo dingetin lagi. Trus ane mencoba ngajak ngobrol si tia "brbrbrbrbrbrbrbr" Kayak babi laper omongan gw (grogi). Pas hari pertama mulai bersekolah gw dapet di lokal 1A di lokal ini juga gw dapet teman yang bernama Angga. 

Dengan angga gw merasa cocok banget berteman ama dia...si angga ini seorang siswa dari jambi yang SMP nya di kerinci. Awalnya kenal si angga orangnya pendiam dan pakai kacamata gitu...apa lagi klu pagi2 sebelum kelas masuk die rajin baca buku (kutu buku sih enggak -__-"). Lalu, yang bikin gw kaget ama si angga yaitu dia hebat banget dalam hal ngegebet cewek...ya ampunnnn #MerasaKalah. Angga ternyata lagi PALING IN LOP ama seorang cewek bernama elza...awalnya gw gak tahu siapa itu si elza dan pas gw liat orangnya "UWAAAAOOOWW!" cakep pisan euy!...dan pas juga ternyata si elza ini temennya si tia juga...
Lengkap Deh!

Si elza ini sering banget berduaan ama si tya klo mau kemana aja...yang buat gw kecewa sekaligus iri yaitu: elza sama si angga mesra banget dan si tya nya ogah ama gw -___-" dan si angga sempet bilang dengan nada sombongnya "us, klo gw suka ama tya gimana ya?" ahhhhhhhhh! emang sih si tya juga rada2 senang ama angga...jadinya ELZA sama TYA suka ANGGA. Oh My GOTTTTTTTTT! 

Suatu hari temen gw yang bernama Lukas nyamperin gw "Us, Lu nampak si angga gak?" trus ane jawab "gak tahu kas" (si angga ntah kemana waktu itu). Setelah pertanyaan yang (Terlalu) singkat itu si lukas pergi ninggalin gw...dan si angga ternyata main di dalam kelas pas jam istirahat. Si angga bilang "Pulang sekolah serempak yuk?" lalu ane jawab "oke". Dan tak terasa bel pulang pun berbunyi "KLANG KLANG" (lonceng rusak) -___-" gw sama si angga pulang barengan. 

ternyata ohhh ternyataaaaaaa......

Si angga ternyata janjian ama si elza ngobrol pulang sambil beriringan jalan...mungkin si angga sengaja jadiin gw obat nyamuk bagi mereka berdua...sialGw juga gak mau kalah pada saat itu juga gw nyusul tia yang jalan sendirian di depan...wusssshhh! #EfekLariFlashman dan suasana buruk tetap menjadi buruk...giliran gw udah berusaha beriringan ama tia..si tia nya eneg dan malas banget. apa lagi di iringi suara2 hantu Blau yang berbunyi "Cie Cieeee" yang gak henti2nya mengiringi gw dan tia. Mungkin si tia mau mencoba ngambilin helm ojek yang ada disana trus mau bunuh gw pakek itu....

Suasana konyol itu berubah menjadi suasana pembrontak...sewaktu si Lukas bersama teman2nya mulai menyamperin kami. Gw udah tau ternyata si Lukas cemburu ama si Angga karena si Lukas juga suka ama elza. Ya Alloh sampe secakep mana sih nih si elza hingga dia di perebutkan?...karena gak mau lihat tingkah brutal mereka yang akan berlangsung...si elza narik2 lengan baju gw...dia bilang "Us, Us....kita pulang yuk" dengan nada takut...
ane sih mau niat bantuin si angga sebenarnya...cuma nyali gw aja yang kayak babi congek..

Karena kasihan juga ama si elza (karena juga si tia udah pulang duluan) ane turutin aja apa kata elza...trus ane bilang ke angga "Ngga, aku ama elza pulang aja ya" dengan nada takut...."Oh iya, kalian pulang aja...kamu temenin aja si elza hingga ke rumah"........setelah jalan beberapa menit n beberapa meter...ternyata si elza tangannya di tarik ama si Lukas. Angga berusaha melerai dan kembali ke urusan percakapan mereka...

Perasaan itu tiba2 berubah...setelah kami berdua jalan menuju ke rumah masing2, dan jarak sebentar lagi akan sampe ke rumahnya si elza...elza megang tangan gw WHAT THE HELL! OH MY GOD!  lalu benak gw mikir yang macam2...dia sempat buat gw banyak termenung...sumpah...dan setelah sampai di pagar depan rumahnya dia bilang "Besok2 pulang barengan lagi yuk" YA AMPUNNNNNN SI ELZA BUTA...MAU AJE JALAN AMA BABI LEPAS DARI KEBUN BINATANG.

Gak hanya itu kisah elza ama gw...hingga sampe2 gw main bola di lapangan dekat rumah ane...die nyusul mau ngeliat gw main....dan pada saat itu si elza kecewa ama gw....gara2 gw gak peduliin dia karena terfokus main bola. Pada saat elza mau bergerak pulang gw susul...secara tak sengaja tangan gw megang tangan dia....OOOOOOO dan kami pun ngobrol2 bentar.
Hari itu sungguh indah.  

Gak lama setelah itu gw beranjak pergi dari kerinci menuju ke jambi untuk pindah. Sedih banget rasanya ninggalin nih kota yang udah gw pijak selama 8 tahun. Saat terakhir gw mau bertemu elza di rumahnya dia sangat sedih sekali...
Dan, sejak kepindahan gw ke jambi sampe sekarang....gw gak pernah ketemu elza lagi...

11 comments :

  1. HHHahahaha, nyentuh pengalaman lu mad, tpi masa gak ada ketemu ama si elza lagi,,, Ow ya,,, yang tadi siang gue bilangin ***** bukan elza namanya, tapi erin kalo gak salah,,,,
    Hahahahha,,, cihuyy... cieee,, cieeee...

    Ow ya, ada yang sedih lagi,, isabela udah mati...
    T.T

    ReplyDelete
  2. babi congek kaya gimana sih? ;p
    pasti jadi kangen masa-masa itu, haha
    pasti juga Elza cakep banget ya? bayak bnaget yang suka samna dia, *bukan iri loh yaa* ;p

    ReplyDelete
  3. hoo.. kayak cerita2 di telenopela aja nih :D
    pacar itu gak usah di cari, biarlah dia yg nyariin kita. haha *prinsipsesat
    lo cerita cinta monyet, gw jadi inget masa lalu juga nih. **

    ReplyDelete
  4. @Nanda: hahaha...bru denger gw si isabela udah mati :'-)

    @Siti: Hahaha..babi congek itu kayak gw ini..wkaka..iya si elza cakep bener sumpah..sayang gak ketemu lagi :'-(

    @Vivi: secara gw mirip fernando hose..wkakaa...

    @annisa: Thanks annisa :'-)

    ReplyDelete
  5. Wow, akhir2 ini banyak banget yg nulis soal cinta. Hmm, ceritanya so sweet abis.

    Btw lu udah coba belom cari si Elsa pake fb ato twitter? Ato mungkin coba hubungin temen lu yg ada di Kerinci buat nanya kabarnya?

    Kalo lu memang masih nyimpen harapan ma dia, bagusnya dituntasin tuh, hehehe

    Btw, salam kenal ya. Kalo ada waktu, liat juga postingan gua yg soal cinta. http://claude-c-kenni.blogspot.com/2011/06/although-our-love-is-over.html

    ReplyDelete
  6. @claude:

    Hahahaha..itu die om..gw gak tau dimana keberadaan si elza skg...

    apalagi gw jauh karena udah pindah ke jambi :'-(

    ReplyDelete
  7. Hwa.... Jadi kangen dengan seseorang.. Si Nanda pasti tau..

    ReplyDelete
  8. HHhahahahaha,,, Afrinaldi kangennya ama isabela,,,, hahahha... gak ah, bercanda...
    @Rinal: Tanyain aja si mamad nal, secara kan mamad di jambi sekarang...

    ReplyDelete
  9. @Nanda: Isabela?? ("o o), dia kan udah mati.. Tanyain apa ya?? :D

    ReplyDelete
  10. aaaa terharu baca yang ini T__T
    harusnya ka mad berusaha sedikit lagi, sedih banget kan pisahan kaya gitu *hiks*
    isabella =))

    ReplyDelete

Setelah membaca, alangkah baiknya meninggalkan komentar. Karena komentar adalah sebuah apresiasi untuk penulis blog. Diharapkan komentar tidak mengandung spam dan kata-kata yang tidak pantas.

Terima Kasih.