Monday, June 13, 2011

Teriakan dan Darah sang ababil (Remaja)

Remaja masa2nya kita menghadapi sebuah keABABILAN waktu itu. Kita ingin merasa keren, Eksis, Casual, Dan membuat geng2an waktu itu. Masa remaja masa yang sungguh indah apalagi puncaknya sungguh terasa pas mulai SMA.   
Sebenarnya gw buat artikel ini bertemakan "Seluk Beluk Sang Remaja" dan apa sih yang berhubungan dekat dengan remaja itu sendiri.  
"Jangan2 mau ceritain masa2 labil lo lagi mad?"  bukan, gw mau cerita (klo bisa) semua tentang remaja itu sendiri. Sebelum kita bahas remaja, mari kita baca dulu apa sih remaja itu?
Pengertian Remaja
Remaja adalah waktu manusia berumur belasan tahun. Pada masa remaja manusia tidak dapat disebut sudah dewasa tetapi tidak dapat pula disebut anak-anak. Masa remaja adalah masa peralihan manusia dari anak-anak menuju dewasa.

Remaja merupakan masa peralihan antara masa anak dan masa dewasa yang berjalan antara umur 12 tahun sampai 21 tahun.

Yap, Setelah kita baca pengertian singkat di atas merupakan garis besar arti remaja. Bagi gw, Remaja itu masa2 yang rawan dan mudahnya masuk berbagai pengaruh seperti STYLE, GAYA HIDUP, PEGAULAN, dan berbagai perkembangan trend yang lainnya. 

Menurut gw juga, ada Positif dan Negatif nya masa-masa remaja ini.
 (+) Positif dari remaja (+)
  • Dengan masa remaja lu bakal tau juga masa-masa globalisasi atas perkembangan zaman. Agar lu mengerti hal itu sampai kedepannya 
  • Remaja adalah masa-masa dimana lu akan mencoba untuk mandiri buat bekal lu untuk menjadi sesosok dewasa. 
  • Masa2 Remaja adalah masa2 yang matang. dan lu telah mempelajari tentang SEKS dan Pengaruhnya. Tergantung lu sih, apakah SEX itu lu buat sebagai pelajaran atau malah membuat malapetaka. 
  • Lu bakal tau gimana cara ngerawat diri lebih baik. Kebanyakan masa2 remaja adalah  masa2 jerawat timbul. Nah, disini lu kudu berusaha ngilanginnya dengan cara ngerawat wajah lu. Contoh lain, misal lu ketemu Pacar lu kudu pakai parfum dan bergaya rapi. 
(-) Negatif dar Remaja (-)
  • Yang paling utama lu bakal taulah...Lu bakal mudah terpengaruh yang buruk2 disini tentunya. Tergantung dari protectiv sang ortu kpd si anak waktu masih kecil sih awalnya.
  • Tidak mudah untuk bersabar, mudah emosi, dan bertingkah laku nakal. (remaja adalah masa-masa matang. darahnya pun mudah memuncak)
  • Banyak menghabiskan duit ortu karena membeli perlengkapan serta atribut gaul lo. Karena masa2 ini semua berlomba2 untuk menjadi siapa yang terbaik dan siapa yang eksis.
  • Nangis2/Marah2 gak jelas karena abis di putusin sang pacar. Ntah itu cewek ato cowok yang menangis atau marah, Soalnya pihak yang MUTUSIN berfikir gini "Mumpung masih muda, cobalah untuk bergonta ganti pacar karena belum memasukin usia nikah"
  • Seperti gw bilang di bagian positif tadi, Masa2 ini lu bakal mengenal SEX. Tergantung lu mau diapakan SEX itu? mau jadi pelajaran semata untuk sekedar tahu ato lu jadi bahan praktek -____-"
Cukup sedikit dulu postif dan negatif remaja dari gue. Untuk melengkapinya coba berfikir sendiri buat lu yang remaja. Kesimpulannya ada sih masa2 lu bahagia dan ada juga masa2 lu yang gak bahagia di sini.
Apa sih yang melekat pada REMAJA itu?
Disini gw mau bilang gw gak bicarain yang melekat itu positif ato negatifnya. Tapi semua dari bentuk apa yang melekat pada remaja itu sendiri.

1. FASHION
Tergantung lu wahai para remaja, mau lu gunain untuk yang postif ato negatif dari fashion ini. Gw sempet dulu pernah nyobain rambut model Spy, Mohawk, Emo, dll. Namun, ortu gw bilang gini "Kayak anak gak di urus"


2. GADGET
Yap, Gadget....Selain lu pinter bergaya lu gak bakal ketinggalan yang namanya gadget. Padahal pada jaman dulu gadget digunakan untuk orang2 tua yang menjalankan bisnis seperti Laptop dan Handphone. Sebenarnya dari kecil dulu kita udah mengenal gadget yaitu Console Game NINTENDO. motto "Gaptek = Gak Gaul" ya bagus deh klo lu berusaha gak gaptek untuk pergaulan yang positif dari pade lu ngisi video BOKEP di Hape.
3. KENDARAAN 
Busyeeettt, Jujur gw baru kuliah ini di bolehin bawa motor (Itupun motor butut). Gak seperti gw lihat di zaman sekarang ini anak SD aja udah pada markir Motor disekolahnye. "Pa, beli motor...klo gak mau aku gak mau sekolah"  #Miris

4. Jejaring Sosial
"Eh, ada FS gak?" Emang ada apa? ada emak lo ya?...Sebenarnya bagus sih klo para remaja udah mengenal dunia internet. Tergantung lu lagi mau lu anggap sebagai menambah ilmu ato cuma mejeng n nyari jodoh aja. Gw pernah liat temen gw...masyaalloh die main 4 jam cuma bukak FS aje...apa gak bosan ya? Ato klu gak ada FS ato gak thu FS bukaanya BOKEP melulu.

5. ROKOK
Ada prinsip mengatakan "Gak merokok gak keren" emang lu merokok hanya hobi gaya2an doang. Ini salah satu faktor ketidak protectiv nya orangtua dirumah...mungkin bisa aja ngeliat bokap,abang, dan temen nya yang merokok. Pantun merokok : AYAM BERKOKOK DI ATAS GENTENG TIDAK MEROKOK TIDAK GANTENG.

6. SEKS
Mengenal seks itu sih normal saja...ada kutipan sebuah film yang gue tonton waktu itu si pemainnya bilang "Masih Virgin ya? Gak gaul amat sih" iya emang gak gaul...elu kan di gauli -___-" masyaallah, ogah banget dah klo udah hamil. Bukannya gaul, lu bakal di kucilkan oleh masyarakat karena berbuat maksiat. 

7. SINETRON/FILM/FTV
Sebenarnya bagus sih klo sinetron ato filmnya mengandung pendidikan. Dulu gw sempat heboh2nya film ADA APA DENGAN CINTA, REALITA CINTA ROCK N ROLL, dll. AADC gw sring ngayal sebagai rangga setiap adegannya gw tiru2 dengan cewek...Klo RCRNR gw pernah coba ke labor SMA pkek Boxer doang.

AKIBAT DARI PERGAULAN BEBAS
 1. Berumah tangga di masa muda
"ANJRIITTT PIC LU MAD?" #Plak!

2.  Masuk Penjara
3. Mengecewakan Orang tua
4. Dikucilkan masyarakat
5. Penyakit
Mungkin ada masih terdapat sedikit kekurangan dari artikel ini. Walau Sedikit semoga akan bermakna bagi kalian para remaja yang membaca ini.
Say Thanks from MADZ!

25 comments :

  1. Wuih..itu ciumannya mesra banget ya.
    Mauuuuuu! #abaikan :))
    Btw, gue sendiri gak hobi ngerokok, cium asapnya aja udah megap2 :D
    Btw, itu secara gak langsung lo nonton video pornonya ya? bwkakakaka...

    ReplyDelete
  2. kak itu ambil gambar udah minta izin sama modelnya? hahhaa
    Tidak! saya bukan remaja nakal! Saya remaja baik2 (soalnya aku anak rumahan).
    buat yang bilang "Nggak ngerokok nggak ganteng?" pala lo peyang!! kalo aku mah untuk remaja (khususnya yang cowo) masih kecil udah merani ngerokok , ganti motto ah, jadi "Berani ngerokok otak lo enteng" (?) nggak tau deh nyambungnya kmana. yang jelas orang2 yg bikin motto hidup gitu emang bener2 nggak guna banget -______-

    ReplyDelete
  3. misinya bagus. cara penyampeannya khas om madz juga.. tapi itu fotonya bikin saya muncrat hahaha... sekian dan terima kasih.. saya berharap para orang tua dan yang lebih tua bisa lebih bijak lagi dalam menghadapi anak atau orang di usia remaja yang ada di sekelilingnya.

    ReplyDelete
  4. Benar juga sih mad, jadi kepengin pula kalo ngeliat gambar nya, tapi masih belum boleh...
    #GakTahan
    hahahahaha...

    ReplyDelete
  5. Untungnya gua udah melewati masa2 itu dengan sukses...hahaha...skrg udah bukan remaja, udah young adult ;p

    ReplyDelete
  6. artikelnya bagus mad, cuman gambarnya itu loh........ #speechless

    ReplyDelete
  7. Tuh yang foto "Berumah tangga di usia muda", Anjiiiiiirrr.... Ekspresinya itu loh.. :D

    ReplyDelete
  8. suka banget sama postingannya!!!
    umur 19 taun masih remaja nggak ya? hehe...
    Alhamdulillah, aku bersyukur, aku bukan remaja yang gila gadget... nggak dibeliin gadget nggak ngambek (malah dibeliin akhirnya)... nggak ngebet blackberry (tapi dapet hape yg lbh bagus dari BB)

    Rokok? Alhamdulillah, meskipun banyak temen yang bilang nggak ngerokok nggak macho, atau apa lah... aku masih percaya sama diriku... yang aku tau rokok = beli penyakit

    Untuk pacaran, aku udah ML berulang kali.. *boong banget* Hahahaha...

    sampe diumur 19 ini, aku masih jadi anak polos :))

    ReplyDelete
  9. semakin lama pict. di postingan lu makin bisa "berbicara" mat
    keren mameeen

    (kaya'nya mamat lebih jago bercerita melalui gambar daripada tulisan) #eaa

    salam saya ^^v

    ReplyDelete
  10. Menurut gw, kenapa remaja itu banyak ngelakuin hal-hal negatif, karena mencari pengakuan.

    Kalo cuma belajar, nongkrong, punya banyak temen, itu biasa. Tapi hal-hal seperti ngetrek, ngerokok, free sex itu ga dilakuin semua remaja, dan menurut mereka, itu keren. Iya, salah emang. Miris kan ya??

    ReplyDelete
  11. Wow no comment...aku kan masih anak-anak. jadi masih belum merasa remaja wkwkwk. kak itu disensor kek..kan nggak baek buat saya yang masih imut nan polos *digampar*

    ReplyDelete
  12. bolehlah informatif..
    oke, saya kan udah 17 tahun, nggak masalah kan dengan beberapa ilustrasinya hahaha;)

    ReplyDelete
  13. waduuuh mamad itu foto-fotonya sereeem euy haha..

    mari kita berdoa untuk para remaja indonesia yg makin hari makin ga jelas masa depannya.. #prayforteenagersofindonesia.
    nice posting..

    ReplyDelete
  14. Woah! itu foto ngambil dari film unyil ya?
    asem! foto berumahtangga dimasa muda jd pengen... *larii beli sabun

    Btw usia remaja emang butuh bimbingan ortu banget. Apalagi hormon sering naik turun
    Ini posting yg bagus!

    ReplyDelete
  15. wah mad, itu gambarnya numpang save as ya... #eh

    sekarang masa depan ditentukan di masa remaja, soalnya banyak banget pengaruh yg masuk.. tinggal benteng dirinya aja sekuat apa

    ReplyDelete
  16. Hha, oke, gw kga bkal kena sisi negativenya!!

    ReplyDelete
  17. gambar nyaaaaaaaaaaa :O
    hahahaha emang agak miris sebenernya, masa masih virgin dianggap gak gaul -____-
    nakutin karena ternyata beberapa temen bahkan udah ada yg hamil :|

    hidup positif (?)

    ReplyDelete
  18. @Zippy: jiahhhh...gak konsen gw kalo bikin post sambil ngebokep -__-"

    @Dika: Jawabanlu Ngenes abis... :P

    @Om Saman: Hahaha Thanks om :-)

    @Nanda: hahaha...tuh gambarnya udah terlanjur muncul :P

    @Claude: akhirnya lu selamat dari usia rawan bro :-)

    @Pina: hahahah...gambarnya unique #Loh?

    @Feby: Cuma ngeliat foto doang nih -___-"

    @Alvi: Ortu lu protectiv bro :-)

    @Farid: eaaaa kayak seorang penyair aja lo rid..pakai berandai2 segala :P

    @Boy: sangat miris

    @Azizah: emang cuma ngeliat gambar aja ya -__-"

    @Presticilla: hahaha...selamat menyaksikan pic dari kami :P

    @Nonni: Remaja indonesia memprihatinkan

    @Ega: Thanks y ga.

    @Ramy: Sip. gue suka kata lo.

    @Nanda Firdaus: Bagus deh :-)

    @Dita: itulah para cewek remaja.

    ReplyDelete
  19. buset ... GAMBAR bang, GAMBAR ... tapi infonya ngejleb banget soalnya saya masih suka ngerengek minta dibeliin BB ... #mojoksendirian

    ReplyDelete
  20. Hahahaha....dasar dini mah... :P

    ReplyDelete
  21. artikelnya keren kang!

    eh, tapi alhamdulillah aku bukan remaja yang seperti lo gambarin. yah, sedikit sih. tapi kyk ngerengek minta gadget, minta beli motor/mobil, gue gak gitugitu amat, soalnya dari kecil bo/nyok(+ap) sllu ngajarin untuk bersyukur :) syukur bisa mengatasi nafsu loh ;)

    ReplyDelete
  22. pendatang baru ikutan bacot ah..

    pic nya.. ckckkckckck.. tidak baik diliat oleh gw.. yang baru tinggal didunia selama 12 tahun.. bye

    ReplyDelete
  23. hajiiir kak itu foto-fotonya-___- buakakakakakakakakak *plak

    walaupun gue pecicilan mah gak sampe ke hal2 begituan dah-_-

    "Gak merokok gak keren"? iyuh.. benernya mah merokok bikin cepet mati-_-

    ReplyDelete
  24. keren nih, yang nulis remaja banget :D

    ReplyDelete

Setelah membaca, alangkah baiknya meninggalkan komentar. Karena komentar adalah sebuah apresiasi untuk penulis blog. Diharapkan komentar tidak mengandung spam dan kata-kata yang tidak pantas.

Terima Kasih.