Sunday, June 5, 2011

Jambi solusi alternatif jika gak kesampaian ke jakarta

assalamu'alaikum wr wb...Lagi2 madz disini mau berbagi post (yang dibilangnya) Bermutu buat pembaca semua. Tentunya gak selalu post CURCOL gw dong...hahahaha

"mad, emang lu mau posting apaan kali ini?" Yap, gw mau posting tentang kota kelahiran gw yaitu JAMBI. Setelah ane dengar2 sejak lama ternyata bentuk perkotaan dari jambi itu rada2 mirip ama jakarta. Jadinye ane buat judul post kali ini Solusi alternatif jika gak kesampaian ke jakarta hahaa. Jadi buat anak2 jambi yang gak pernah ke jakarta ya solusinya di kota lu sendiri..hahahah (TRAUMA GARA2 DITINGGAL KELUARGA KE JAKARTA) Lupakan Masalah itu! Eh, Sebelumnya ane minta maaf atas hadirnya post ini jika kalian beranggapan memperburuk citra jambi (Sensi amat sih)..

oke mari kita mulai drama kita kali ini..loh?

BIOGRAFY JAMBI
Sebelumnya saya kenalkan dulu biografy kota saya tercinta ini...
Jambi adalah sebuah provinsi Indonesia yang terletak di pesisir timur di bagian tengah Pulau Sumatera. Jambi adalah satu dari tiga provinsi di Indonesia yang ibukotanya bernama sama dengan nama provinsinya, selain Bengkulu dan Gorontalo. Jambi merupakan tempat berasalnya Bangsa Melayu yaitu dari Kerajaan Malayu di Batang Hari Jambi. Bahasa Melayu Jambi sama seperti Melayu Palembang dan Melayu Bengkulu, yaitu berdialek "o".  
Sumber: Wikipedia

Nah, udah lihat kan sedikit (banget) Tentang JAMBI...nah sekarang mari gw bahas apa sih yang menjadi solusi Jakarta di jambi itu...Siaaappppp Yakkkkk!
Jambi Vs Jakarta
Klo Jakarta punya ini: 
Klo Jambi 
"Anjrittt! Sejak Kapan Monas Di Klonengin?" Buahahahaha! yang kedua itu bukan monas namanya..klo dijambi namanya TUGU ANGSO DUO...Emang waktu pertama kali ngeliat mirip banget coy...Nih sedikit perbincangan gw sama ortu.

Nyokap: Jangan salah lo nak...Jakarta itu punya yang namanya monas? dan ujung monas itu adalah EMAS murni yang bernilai miliyaran lebih...
Gw: (Abis Lihat Gambr monas) Perasaan pernah liat deh ma...yang di dekat GOR itu juga ada mirip malah..
Nyokap: Oh, itu namanya TUGU angso duo...
Gw: Klo Tugu Angso duo ujung Emasnya bernilai berapa ma? 
Nyokap: -___-"






Hahahahaa...selain monas juga ada ke unikannya klo di jambi...yap lanjutttt...
Jakarta Punya ini:
Klo Jambi
Hahahaha...Klo di jakarta ancolnye laut...klo di jambi ancolnye sungai...lebih tepatnya bernaman TANGGO RAJO. Tapi, anak jambi bilangnya ini Ancol. Klu nanya ke orang jambi ANCOL dimana...yap, Tanggo rajo lah jawabanya...

Bokap: Daus, ke ancol yuk...kita jalan2 
Gw: Ha? Ancol Pa? (Gw kira Taman jaya Ancol) asikkk...
Telah Sampai ke Lokasi... 
Gw: -______________________-" Mana permainanya pa? 
Bokap: Pale lu Peyang lu kira di jakarta. 
Gw: Kesel dalam hati (sambil makan jagung)

Jakarta Punya ini:
Klo Jambi
Untuk Menjadi orang yang taat "Jamaaaahh oh jamaaaahhh" tak perlu ke mesjid yang bagus2 amat. yang penting kekusyukan kita dalam memohon kepada tuhan YME. Yap, Gambar di atas adalah masjid istiqlal (jakrta) dan Mesjid agung al-fallah ato disebut mesjid seribu tiang (jambi). 

Klo Jakarta punya ini: 
Klo Jambi
Huahahahahaa..yang satu ini maksa banget sumpah...gambar di atas pasti udah kenal dari jakarta namanya BUNDARAN HI klo jambi namanya SIMPANG TUGU JUANG. Kenapa gw masukin gambar ini? Karena waktu sering ngumpul gw kan sering lihat di tipi2 tentang bundara HI...Nah, gw bilang aje ke teman ane "Eh, ngumpul di bundaran HI yuk (Simpng Tugu Juang). Paleeee lu peyang...

Eh, Ternyata Kesamaan dari jambi gak harus dari bentuk perkotaannya loh...dari bentuk lainnya juga ada yang sama. Mari kita lihat ...
Jakarta Punya ini 
Klo Jambi
Ntah Kenapa di benak gw miripin HBA (gubernur jambi) sama Pemimpin Negeri yang satu ini. Apa lagi mereka sama2 mempunya bagian partai yang sama PARTAI DEMOKRAT...Kenapa jadi bahas politik begini
Yap, Inilah solusi alternatifnya bagi kalian...apa lagi klo anak kecil "ma, mau ke monas" anak kecil taunya cuma monas...ya kasih tau aja ke TUGU ANGSO DUO...hahahahaha...

11 comments :

  1. buakakaka
    bisa aja ente nemu persamaannya mat :D
    nice inpoh #jadipengenkeJambi

    ReplyDelete
  2. Ahahaahaha...
    Jadi pengen ke Jakarta *lho

    ReplyDelete
  3. wahahahaaaa, lucuuu lucuuu. ringu kampung halaman.
    jambi kota beradap, sepucuk jambi sembilan lurah, tanah pilih pusako betuah. ayeeeee

    ReplyDelete
  4. hahahaha... poto di bawah itu orgasme ngakak ane.. gud jub

    ReplyDelete
  5. hahaha
    keren, bangga dengan daerah sendiri.

    nice inpo,
    *jadi pengen liat jambi*

    ReplyDelete
  6. ane dulu sekolah di provinsi jambi, tapi gak pernah ke jambi...
    #ApesBanget...
    Mending ke jakarta ah...

    ReplyDelete
  7. BUSETDAH!
    itu bundaran HI asli kocak om!
    apalagi yg SBY, sama2 belah pinggir! :-D *MUAHAHAHAHA*

    ReplyDelete
  8. Hahaha.. Ternyata Jambi sama Jakarta gak jauh beda.. :D

    ReplyDelete
  9. huruf "J" nya juga mirip..hehe

    ReplyDelete
  10. Rumah gue coba di foto, mungkin sama dengan hotel meriot.

    ReplyDelete
  11. JAMBI HEBAT...... saya kangen datang lagi ke kota JAMBI....

    ReplyDelete

Setelah membaca, alangkah baiknya meninggalkan komentar. Karena komentar adalah sebuah apresiasi untuk penulis blog. Diharapkan komentar tidak mengandung spam dan kata-kata yang tidak pantas.

Terima Kasih.