Tuesday, May 3, 2011

Jika GALAU berkata lain

Sebenarnya ini adlah sebuah curhatan saya :') meski gw gak lebay2an nangis sambil nulis ini. tapi jujur, hati ini yang menangis hingga saya menunjukkan senyum palsu saya terhadap org2 sekitar. 

Menurut kalian apa yang kalian rasakan dan ingin lakukan jika mengalami GALAU? Mungkin jawaban saya sedikit lain dari kalian. KITA LANGSUNG SAJA! CEKIBROT!

Ini terjadi pas awal memasuki semester 2 kuliah gw. Sejak awal masuk, gw sempat mengalami cinta pandangan pertama pada seorang cewek. Nah, disini gw terus ngeliat dia sambil berbuat menarik perhatian kpd dia. #NORAK LO! Udah lama waktu berselang dan mulai mengenal teman2 sekelas gw jg pastinya kenal ama do'i dan sejak saat itu juga temennya sendiri tahu klo gw suka ma dia.

Dan seiring waktu berjalan pas belajar aljabar, gw sengaja duduk dekat dia sambil merhatiin penjelasan dosen. Dan gw nanya2 dikit soal dia (Basa Basi) Biasalah gimana klo lagi mau kenalan ma cewek. Trus hati gw sungguh riang bgt ampe2 gw ceritain ke teman gw. Namun, gw gak berfikir klo kebahagiaan itu hanya sesaat. 
Setelah beberapa hari, Gw mencoba menarik perhatian si do'i itu lagi dan disini gw merasa agak lain. Awalnya sih gak ada apa2...dia udah menyapa sahabat gw gitu (klo menurut gw mungkin wajar klo udah kenal). Dan kenapa perasaan gw lain bgt dari biasanya. Tuh Cewek udah berani nyapa2 dengan candaan mesra gitu...dan tentu sebagai lelaki yg normal, sohib gw respon deh :( dan gw pun pastinya cemburu gitu. Candaan + sapaan itu terus merengut teman gw dan gw berfikir "Gila! pas ngobrol2 kenalan ma gw kok dia kyk malu2 gitu. sedangkan dengan sohib gw tanpa kenalan bagaimanapun dia bisa seakrab gitu" dan lebih nampaknya lagi, keberadaan gw di dekat sohib gw pun dianggap gw gak ada.

Ya ampun...Tibalah penyakit sindrome GALAU...

Namanya yang menjaga persahabatan gw mencoba merasa tidak tahu aja masalah ini ke sohib gw. Dan jika klo ada tuh cewek gw merasa cuek aja...gw berfikir "gw respon jika ada perlu ama gw"...dan gw merasa tenang aja layaknya gw gak pernah dekat dia. 

Pada sore hari gw pulang ngampus, gw bertemu dia di jalan...awalnya gw mau pamitan mau pulang..dan rasa itu tak terjadi hingga dia liat gw dan gw terus ngegas gak peduli aje di depan dia...GALAU BERCERITA LAIN DISINI, galau itu terus terbawa di perjalanan mau pulang ke rumah...GALAU MENCOBA MERUBAH CERITA...dan gw melihat sesosok anak kecil dan saudaranya (mungkin) yang buta...rasa galau gw gak jadi ke masalah percintaan gw....namun galau ini tralihkan gw melihat orang itu. 

Gw mendapat kesimpulan dari masalah ini...Untuk apa GALAU ke masalah yang tidak penting seperti percintaan...pergunakanlah GALAUmu itu menjadi rasa kesedihan tuk peduli dengan orang2 yang membutuhkan kita...klo soal jodoh tak kemana...namun ada nilai plus klo kita sedih melihat orang2 yang merasa kurang di dunia ini :'-) 

DAN GW BERJANJI AKAN TIDAK MENGULANGI INI LAGI..DAN GW BERFIKIR " PERGUNAKANLAH PERASAAN SEDIHMU UNTUK YANG BERMANFAAT, JANGAN GUNAKAN RASA SEDIHMU HANYA UNTUK GALAU DI SEBUAH PERCINTAAN. apa untungnya coba??? :-)

6 comments :

  1. sebenarnya perasaan sedih atau galau seperti yang om Madz itu wajar saja.
    asal masih dibatas kewajaran, yang namanya mencintai dan cemburu itu menandakan anda masih manusia men.

    tapi lihat-lihat dulu proposisinya
    jangan sampai anda galau 100% dan malah melupakan nikmat lainnya dari dunia ini

    salam saya

    ReplyDelete
  2. iya om..mau gimana lagi??? tapi setelah melihat orang itu, maksudnya ada bagian postitif dalam diri gw...gw mulai beralih kesedihan ke orang2 itu...jadi, tangisan cemburu itu terlupakan...dan membuat gw untuk menjadi sesorang yg kuat :)

    ReplyDelete
  3. jie yang galau hahaha. gue juga sering galau om. tenang aja hahaha

    ReplyDelete
  4. haahhaa...jadi terbiasa deh gw jadinya :)

    ReplyDelete
  5. Galau itu g enak bgt mmg. Aku plg sering galau krn cinta.Haha..udh hukum alam keliatannya.

    Kamu bicarain rasa galau dg sgt jujur. postingan yg menarik ^^

    ReplyDelete
  6. haha , sabar aje bang , hidup ga selamanya buat cinta ko :)

    ReplyDelete

Setelah membaca, alangkah baiknya meninggalkan komentar. Karena komentar adalah sebuah apresiasi untuk penulis blog. Diharapkan komentar tidak mengandung spam dan kata-kata yang tidak pantas.

Terima Kasih.