Saturday, June 7, 2014

Yang Mesti Dilakukan Ketika Dicuekin Teman


Lo merasa hidup lo udah kekurangan temen? atau temen lo banyak yang nggak peduli atau nyuekin lo baik dalam bentuk apapun itu? Jangan khawatir, sob, gue punya solusinya. Oke, gue merasa seperti ngucapin slogan produk obat penumbuh bulu.

Setiap orang pasti merasakan yang namanya "dicuekin" oleh seseorang atau kelompok. Contoh kecilnya, kebanyakan orang justru banyak mantengin gadgetnya ketika suasana ngumpul lagi sepi atau berada sama orang yang belum dikenal. Termasuk gue.

Sekarang, gue mencoba untuk merubah kebiasaan buruk itu. Perubahan itu semakin gue rasain dampak positifnya. Gue coba nggak sesering mungkin nge-check notif-notif yang masuk di gadget gue, biar suasana ngumpul itupun jadi ramai alias sosialisasi yang sebenarnya.

"Emang, cuma itu yang lo lakuin, mad?"

Masih banyak yang lainnya, kok. Daripada berlama-lama langsung aja yes~

1. Jadilah yang Menyapa Duluan

Pepatah bilang, lebihbaik tangan diatas daripada tangan dibawah. Sama halnya kayak sapa-menyapa, lebih baik sapa duluan daripada disapa duluan. Gue sih orangnya nggak enakan kalau nyapa duluan, rasanya gimna gitu. Malu aja kalau biasanya yang nyapa duluan merasa kalau kita memang butuh diperhatiin. Nggak enak kan kalau orang nganggep kita manja. Makanya, mulailah sapa duluan.

Malah yang lebih miris, lo ingin temenan sama dia, tapi lo sendiri malu untuk nyapa dan kenalan.

2. Bicara yang Penting dan Secukupnya

Cool itu penting, paling tidak untuk menutupi kelakuan lo yang sebenarnya. Itung-itung untuk mengehemat energi baterai dalam tubuh lo. Jangan sampai cepat lowbat dan bocor, harga baterai baru sekarang udah mahal.

3. Ikutan Tertawa

Ikutan tertawa aja walau lucu nggak lucu, yang penting asal kelewat gila aja. Terkadang jadi munafik bisa mendekatkan teman, walau itu nantinya akan menjadi musibah. Ketawa untuk sekedar ingin kenalan aja, biar orang tau kalau kita itu orangnya easy going. Siapa tahu teman baru yang awalnya dari ketawa palsu, bisa jadi teman sejati sampai lo tua. Nah lho.

4. Dengerin Apa yang Mereka Bicarakan

Dengerin dan menyimak adalah salah satu sikap respect, kembali lagi mau munafik atau nggak. Dengerin aja apa yang dia bicarakan, siapa tahu dapat pengetahuan baru dan menilai apakah dia itu bisa jadi temen baik atau bukan dari cara dia ngomong. 

5. Tinggalin Tongkrongan

Dari cara-cara diatas kalau temen baru lo masih cuekin lo, tinggalin aja tongkrongannya. Itu menandakan kalau lo nggak cocok dengan mereka. Cari kenalan baru lagi, perbanyak teman. Itulah makanya kalau cari teman itu memang susah ketimbang nyari musuh. So, jangan menyerah!

Itulah point-point dari gue jika lo dicuekin teman baru atau menghadapi situasi di tongkrongan yang baru. Bagi yang punya pengalaman jadi anak baru dsb, share aja di komentar ya!

24 comments :

  1. kalo di cuekin sama mantan hrus gmn ??

    ReplyDelete
  2. Kata orang seorang sahabat/teman mencerminkan keperibadian kita.
    itulah salah satu alasan gue sering pilih2 teman, dan akhirnya temen gue cuman dikit.

    dikit tapi membawa menfaat, daripada banyak membawa mudorat..

    ReplyDelete
  3. seru banget sieh boy, ngomongnya :D

    ReplyDelete
  4. Tanpa gak sadar, ternyata gue pernah ngelakuin hal-hal di atas pas gue baca tiap poinnya. Bener banget itu di poin teralhir. Kalo udah merasa gak cocok sama tongkrongannya, tinggalin. Tapi ya bukan karena kita milih-milih temen, ya temenan juga butuh kenyamanan dan "nyambung" dalam banyak hal. Biar seru aja gitu kalo banyak kesamaan. CMIIW :))

    ReplyDelete
  5. Memilih teman itu memang penting, tapi mau berteman dengan siapapun yang penting kita bisa menjaga batas diri kita. Kadang - kadang yang namanya Teman juga bisa jadi Lawan. :}

    ReplyDelete
  6. Ngajakkin bercanda atau mulai ngomong duluan juga bisa termasuk, kan? Ya begitulah. :D

    ReplyDelete
  7. sering dicuekin ya mad? adududuuuu.. mainnya sama gue mangkanya entar ga gue cuekin. hahaha

    ReplyDelete
  8. kalau cara gue menangani pas kita lagi sama orang baru, ajak ngobrol aja, biasnaya seputar kerjaan dia apa, ngomongin hobi, atau gak ngomongin berapa kali dia boker sehari, suka ngupil pakai berapa jari. standar lah yaa

    ReplyDelete
  9. Gue teriakin di kupingnya mad biar greget :D

    ReplyDelete
  10. Nah, ini justru lebih mengarah ke gue pribadi, karena gue sering nyuekin orang. Tapi tergantung orangnya juga sih XD

    ReplyDelete
  11. di cuekin teman emang sering kali terjadi,kayaknya sapa duluan gak ada salahnya ya :)
    terimakasih sudah share :)

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. saya udah di cuekin yang ke 2x nya nieh gann ,, ,
    saran yang pertama udah ane coba gan tapi tetep ajja gg mempan,,,
    ane musti gemana gan????

    apakah saya harus melupakan nya atau berthan. . . .
    ya sesakit apapun itu ane akan coba gan . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang ga aktif ya jawab pertanyaan nih editornya,sama aja dicuekin

      Delete
  14. pernah gak? ngerasa kalo lu itu gak kepake di tongkrongan , kebetulan satu tongkrongan gue itu pada punya ke ahlian semua , gue sih biasanya pindah" tongkrongan

    ReplyDelete
  15. kalo w sih sering dicuekin.. yah klo dicuekin biarkan dulu mereka beberapa menit, tiriskan lalu goreng dengan api sedang ajah... wwkkwkwkkw...

    Game Poker & Domino Online Dengan Uang Asli

    ReplyDelete
  16. Sakit bgt di cuekin temen deket sendiri:')
    Pengen nyuekin balik tapi ga bisa

    ReplyDelete
  17. gue ingin berteman dengan tongkrongan mereka gan tapi kadang ane ngerasa gk cocok aja cmn 1 atw 2 org aj yg deket tp klw mereka dah ngumpul... sering kita di cuekin..
    nah ane mw minta pendapatnya dong...

    ReplyDelete
  18. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  19. tapi masalahnya gimana kalau kita yang nyapa duluan trus dicuekin? kan lebih baik disapa kalau gitu

    ReplyDelete
  20. point point di atas udah gw lakuin semua al hasil mereka mengacuhkan gw dari tongkrongan dan mereka datang ketika mereka sedang kesulitan atau bahkan ketika gua senang doang.. dan yang lebih parahnya lagi ketika mereka minta bantuan di grup wa,gua orang pertama yang selalu muncul di grup dan memberikan jalan keluarnya.. tetapi jika gw ada masalah boro boro mereka ngasih jalan keluarnya.. naik di grup juga kaga . yang ada mereka cuma membaca chattingan gua doang.. gimana ga sakit hati itu?padahal gua udah bergaul sama mereka dari orok alhamdulillahnya sekarang kawan gua banyak,bukan mereka doang.. intinya kita bersyukur aja deh :)

    ReplyDelete
  21. walaupun sifat mereka pada kayak begitu. ketika mereka butuh bntuan gua.. gua siap menolong mereka.. hehe :))

    ReplyDelete

Setelah membaca, alangkah baiknya meninggalkan komentar. Karena komentar adalah sebuah apresiasi untuk penulis blog. Diharapkan komentar tidak mengandung spam dan kata-kata yang tidak pantas.

Terima Kasih.