Monday, November 4, 2013

Mereka Yang Menemani Kesendirian Gue


Sebagai orang yang kadang merasa sendirian, butuh teman untuk berada di sampingnya. Tapi, karena kebanyakan teman yang ogah dateng ke rumah cuma buat dengerin gue curhat, mereka beralasan sibuk setiap gue ajak ke rumah.

Alone Forever... 

Karena teman gue nggak ada yang mau dateng buat dengerin curhat gue, gue menghubungi pacar. Dan gue sadar, kalau gue nggak punya pacar. Akhirnya gue menghubungi pacar orang, dan lagi-lagi dia punya alasan. Kalau dia lagi pacaran. Karena teman, pacar, dan pacar orang nggak bisa diajak curhat, gue curhat sama orang tua. mereka nggak mau dengerin gue curhat. Karena kata mereka lebih enak dengerin berita dari pada dengerin gue curhat...

Alone Desperate...

Untung gue nggak sampai desperate cuma gara-gara nggak ada yang mau dengerin gue curhat. Ternyata, ada mereka yang menemani gue disaat gue lagi kesusahan dan merasa sendirian. Mereka bukan teman, orang tua, bahkan pacar dan pacar orang. Bahkan, mereka juga bukan MANUSIA.

Jadi, siapakah mereka? Mereka adalah....

1. Laptop + Internet


Laptop dan Internet selalu mengerti gue. Disaat gue lagi dilanda masalah, gue bisa menemukan solusinya dalam bentuk artikel, quote, status, tweet, dan lain-lain. Internet memberikan manfaat buat gue agar gue selalu menjadi manusia yang kuat disaat sedih dan dilanda kesendirian. Cielah..

2. Playstation 2

Sebenarnya lebih asik Playstation 3 dari pada 2. Tapi, karena gue nggak punya PS 3, apa boleh buatlah PS 2. Harganya juga nggak mahal kalau untuk sekarang. Sekitar 1 jutaan kebawahlah. Jadi, kalau kalian nggak bisa beli PS 3, Beli PS 2 aja. Kalau masih nggak sanggup, beli PS 1. Kalau masih nggak sanggup, jangan dipaksain. Belilah sesuatu yang lebih bermanfaat. 

3. Televisi

Televisi kadang juga bisa memberikan solusi ke gue. Kalau gue lagi sedih, gue setel acara humor. Kalau gue lagi bahagia, gue setel acara FTV yang galau. Kalau gue lagi dalam kondisi biasa atau normal, gue setel acara religius. Dan kalau gue lagi kaya, gue setel acara Innovation Store.

4. Radio

Kalau gue bosen dengerin lagu yang ada di playlist, gue bisa setel radio. Selain bisa request lagu, radio juga bisa berfungsi untuk curhat. Curhat dengan penyiarnya yang diakhiri dengan kirim-kirim salam dan request lagu. 

5. Kucing



Gue bersyukur Tuhan menciptakan makhluk baik dan imut ini. Kalau gue lagi galau, gue suka buang-buang ikan di depan rumah. Biar kucing-kucing pada dateng ke rumah gue untuk gue elus-elus dan menangis sambil memeluk badannya yang lembut. 

Jadi, intinya yang menemani gue selain manusia adalah terdiri dari beberapa elektronik dan hewan. Walaupun terkadang kita menggunakan teknologi dengan hal yang negatif dan menghabiskan waktu yang nggak penting, ternyata ada manfaatnya. Satu lagi kucing, walau kadang menyebalkan suka maling ikan di rumah, ada saatnya kita membutuhkan dia.
"Sendirian nggak selalu buruk. Kadang kita membutuhkan kesendirian disaat kita memaksimalkan kerja dan mencari inspirasi" - Dokter Kesehatan Jasmani dan Rohani.
Gambar: dari berbagai sumber

23 comments :

  1. Kucingnyaaaaaaaaaaaa lucuuuuuuuuuu hehe

    ReplyDelete
  2. Paling enak curhat sama kucing,,selalu di dengarin gan ,hhe....

    ReplyDelete
  3. Teman gue juga kurang labih begitu, tapi ada beberapa dlam bentuk manusia. walau gak selalu.
    just because you are alone, doesn't mean you are lonely. :))

    ReplyDelete
  4. gua paling sering curhat sama laptop tuh. trus curhatannya gua posting di blog. hehe

    kunjung balik ya bro

    ReplyDelete
  5. PES paling 'pas' buat menyendiri untuk kaum adam. Hehe.

    ReplyDelete
  6. Salam buat badan yang pegel-pegel akibat jarang olahraga yo Madz :v

    ReplyDelete
  7. mamad lagi kesepian yak? yuk chatting!

    ReplyDelete
  8. Iya, sendiri itu menyebalkan. Kadang, tapi dibutuhin di saat waktunya. Hasekkk

    ReplyDelete
  9. temen paling ampuh waktu sendiri emang Laptop + Internet :))

    ReplyDelete
  10. Bang Mamad nggak sendirian kok. Kan ada gue. :))

    ReplyDelete
  11. Kalo gue mah teman saat kesendirian itu adalah hp gue sendiri..

    Radio y keren tuh mad,.

    ReplyDelete
  12. Ini lagi kesepian apa lagi galon ini, waduh bahaya ini haha

    ReplyDelete
  13. kok gue banget, tv gue malah ga pernah mati kalau gue lagi di kos bahkan gue tidurpun tv nya tetep nyala
    :'(

    ReplyDelete
  14. yang nomor 1dan2 gw banget :)
    tapi klo lagi mati lampu, ya nikmatin ajadah kesendirian dalam kegelapan

    ReplyDelete
  15. klw gue lagi kesepian biasa y, gue iseng2 bikin video lalu gue uplod ke youtube https://m.youtube.com/watch?v=JZBJPP9prPw

    ReplyDelete
  16. klw gue lagi kesepian biasa y, gue iseng2 bikin video lalu gue uplod ke youtube https://m.youtube.com/watch?v=JZBJPP9prPw

    ReplyDelete
  17. Yang hobi main,boleh nantang gak hehe.

    ReplyDelete
  18. Yang hobi main,boleh nantang gak hehe.

    ReplyDelete
  19. Hi gw d jambi nih..
    Bingung gk tau mau kmn.

    ReplyDelete

Setelah membaca, alangkah baiknya meninggalkan komentar. Karena komentar adalah sebuah apresiasi untuk penulis blog. Diharapkan komentar tidak mengandung spam dan kata-kata yang tidak pantas.

Terima Kasih.