Sunday, November 17, 2013

Guys, Jadilah Lelaki Hebat!


Lelaki hebat? hmmm...

Sepertinya ini sebuah julukan yang ada artinya. Gue kadang bingung, apakah gue ini termasuk lelaki hebat? Jawabannya, belum. Ditolak inceran pas pertama kali jatuh cinta (ketika SD) aja gue mewek. Pas kakak nanyain kenapa gue mewek sehabis pulang sekolah, gue jawab si "Dia" nggak cinta sama gue.

Lalu, gue habis dibully karena masih kecil udah sok-sok jatuh cinta. Malah gue sempat dibilangin musti belajar kencing dengan lurus dahulu. Iya memang, ketika kecil kencing gue bercabang.

Skip!

Iya, gue belum hebat. Kali ini gue mau posting tentang lelaki hebat. Padahal gue belum tau arti konkritnya apa. Karena gue kangen dengerin lagu lama, maka munculah lagu ini di laptop gue.


Ternyata gue resapi dari lirik tersebut. Awalnya emang udah pernah denger (secara ini lagu lama), tapi baru kali ini gue resapi baik-baik liriknya. Dibalik liriknya ada makna tertentu buat para lelaki. Khususnya lelaki yang sering disakit. #MelowBangetDah 

Jadi, liriknya begini..

Aku takkan pernah kau kalahkan 
Walau kau coba hancurkan aku 
Aku kan slalu tetap berdiri 
Merasa hebat merasa kuat 

Aku lelaki tak terkalahkan 
meski hati ini kau patahkan 
Tetap tegar untuk diriku 
Melupakanmu dari hidupku 

Reff: 
Aku memang tak sebodoh Yang kau pikirkan 
Karna ku punya semua mimpi dan tak semudah itu kau lenyapkan 
Dan aku terlalu kuat Untuk kau taklukkan 
Terimalah ini sayang

Sumber: http://lirik.kapanlagi.com/artis/seventeen/lelaki_hebat

"Terus, arti liriknya apa?"

Arti liriknya yaitu.. Seorang cowok yang sedang menjalani hubungan (pacaran) merasa selalu ditindas oleh ceweknya. Ditindas dalam artian seperti "Cinta karena cuma butuh doang". Maksudnya, si cewek cuma butuh cowoknya (yang sering kita lihat pada realita) untuk sekedar antar-jemput (tukang ojek/supir), tukang traktir (bank berjalan),  dll.

Karena sering merasa ditindas begitu, cowok langsung mengakhiri hubungannya agar putus. Setelah putus, si cewek mulai menjatuhi reputasi si cowok yang pernah jadi pacarnya itu (mantan). Contohnya, memburuk-burukan nama mantannya di depan teman-temannya dan cewek-cewek yang ingin digebet oleh si mantan. Karena si mantan mengetahui itu, dia bersedia melawan si cewek demi menjaga nama baik.

Oke, ini memang seperti di film-film. Mungkin dengan postingan gue yang ini, sutradara bakal tertarik untuk dijadikan film. Amin!

"Apa cuma buat yang pacaran, bagaimana yang jom..."

"STOP! JANGAN DILANJUTKAN!"

"Oh...oke~"

Buat yang jomblo sebenarnya juga ada artinya. Kalau barusan gue ceritain tentang yang udah pacaran. Kalau yang jomblo, si cowok merasa kalau dia merasa nggak dihargai cintanya karena udah mengeluarkan beberapa uang untuk PDKT dengan si cewek. Lalu, si cewek yang memang nggak suka (nolak) mulai menilai fisik cowok itu dan dibanding-bandingkan dengan selera dia (tipe). 

Padahal, si cowok udah sungguh-sungguh mencintai dia dengan sepenuh hati. Karena selalu dinilai jelek oleh incerannya (si cewek), si cowok melawan dan bertekad suatu saat dia bisa membeli omongannya. Jadi, maksudnya disini melawan dalam artian si cowok harus membuat incerannya menyesal apa yang telah dia perbuat.

Dan itu, moment gue banget..

Iya, gue punya inisiatif bikin para inceran yang "kasar" sama gue menyesal. Buat yang cowok, gue bakal share tips tentang bagaimana menjadi Lelaki Hebat. Semoga dengan tips gue kali ini, nggak ada cowok lemah. Karena pada dasarnya, Tuhan menciptakan lelaki untuk menjadi pemimpin. Key!

Cara Menjadi Lelaki Hebat 
1. Jangan Mudah Berharap

Pernahkah kalian berpikir, kalau berharap itu nggak selalu baik? apalagi kalau endingnya ternyata di PHP. Duh, sakit banget pasti. Maka dari itu, jangan mudah berharap. Cari jodoh boleh, namun jangan terlalu dimuliakan dan dipikirin banget. Kalau ditolak nggak masalah, jadian alhamdulillah. 

2. Jadilah Cool

Kalau kalian terlihat cool, lo akan dinilai cewek sebagai cowok yang misterius. Saking misteriusnya, wajah lo ditutupi dengan kantong beras dan memakai nama anonim jika berkenalan. Karena masih penasaran, si cewek akan berkata ke teman-temannya kalau lo itu cool banget dimatanya. Sampai-sampai AC pun minder. Oke, jangan diseriusin. Lagian untuk apa sih gue jelasin gimana menjadi cool. Ya, lo tau sendirilah!

3. Romantis

Romantis disini maksudnya bukan memberi "banyak" ke cewek. Romantisnya cukup tingkat sedang aja. Nggak usah berlebihan dan kekurangan. Walau kalian udah terkesan cool, tapi kalian harus peduli juga sama doi. Misalnya kalau dia terjatuh, lo harus segera nolongin dia.

Kalau dia terluka, lo harus cepat beli hadyplast di warung terdekat biar bisa nutupin lukanya. Contoh spiderman, muka ditutupi aja masih bisa menolong orang, kan? Jadi, jangan takut ke-misterius-an kalian terbongkar.

4. Jangan Mudah Menyerah

Hebat adalah ketika orang-orang bisa berdiri tangguh walau diserang badai Ke-putus asa-an. Jadi, lawan yang namanya putus asa. Terus bangkit dan jangan menyerah. Kalau lo suka ngeluh karena si dia begini-begitu, lo malah dianggap lelaki lemah oleh orang yang mendengar curhatan lo. Bagaimana biar kita nggak mudah menyerah? cari motivasi!

Kalau nggak ketemu, bercermin lalu motivasi lah buat diri lo sendiri. Anggap yang dicermin adalah orang lain. Toh, kita kan mayoritas orang yang suka memotivasi orang.

5. Sukses

Kalau lo berhasil melewati tahap no 4, lo bakal meraih yang namanya sukses. Iya, karena nggak pernah menyerah, kesuksesan akan datang menghampiri. Dengan kesuksesan, lo bisa mapan. Sehingga cewek-cewek yang kasar sama lo kemaren bisa menyesal (walau nggak amenyesal secara terus terang, setidaknya cukup dihati).

Jika point diatas udah ada pada diri lo, lo udah mendapat predikat sebagai "LELAKI HEBAT". Trus ada tambahannya, nih. Lelaki (lebih) hebat itu adalah lelaki yang siap menjadi imam yang baik buat wanita dan menyayanginya seumur hidup. Artinya, kalian menikah dengan bahagia.

Oke, sekian dulu postingan gue tentang lelaki hebat.

 Selamat menjalani proses menjadi Lelaki Hebat, ya!
Gambar Superman By www.foxnews.com

12 comments :

  1. 6. Rajin Beribadah
    Hahaha, calon menantu idaman banget itu.

    ReplyDelete
  2. hahahah gue punya masalah nih dengan kata "romantis" romantis yang mainstream tentunya hahahah.. :D bisa tutorin? wkwkwk

    ReplyDelete
  3. wah jangan-jangan ente fans seventeen juga bro :hehehe

    ReplyDelete
  4. Yg cewek nyimak aja nih ya,
    Semangat jd lelaki hebat! :p

    ReplyDelete
  5. lelaki hebat itu lelaki yg bisa ngehendel bapak calon mertuanya yg killer

    ReplyDelete
  6. Selain lelaki hebat, saran-saran elu sekalian bisa jadi referensi untuk jadi manusia hebat Madz ( '-')b

    ReplyDelete
  7. uwh, kadang emang sulit sih kalo pas prakteknya mah

    ReplyDelete
  8. beuh ini kayaknya cocok gue kasiin ke temen gue yang lagi ngalamin jomblo pdkt nih. thanks banget mad. cocok!

    ReplyDelete
  9. Lelaki hebat, lelaki yang berani ambil tanggung jawab :D

    ReplyDelete
  10. Kalo gue bisa dibilang lelaki hebat nggak? :/

    ReplyDelete
  11. lagi hebat tu klu dah bisa membahagiakan org tua y visit http://nuansa-musik.blogspot.com

    ReplyDelete

Setelah membaca, alangkah baiknya meninggalkan komentar. Karena komentar adalah sebuah apresiasi untuk penulis blog. Diharapkan komentar tidak mengandung spam dan kata-kata yang tidak pantas.

Terima Kasih.