Wednesday, September 11, 2013

Pelajaran Yang Kita Dapat Dari Kasus Vicky Prasetyo


Dunia pertelevisian akhir-akhir ini lagi heboh-hebohnya membahas soal kasus Zaskia Gotik dan Vicky Vette Prasetyo. Diawali dengan kasus penipuan yang menimpa Zaskia terhadap Vicky. Hingga muncul video wawancara kocak Vicky yang dianggap Intelektual oleh masyarakat awam yang nggak mengerti KBBI atau Tata Bahasa yang baik.


Ternyata dibalik itu ada sebuah pelajarisasi yang dapat kita cernakan akan perkasusanisasi dari Vicky ini.

Buset, kenapa gue malah kepengaruh bahasa Vicky, sih !!!

Ah, sudahlah..langsung saja inilah pelajaranisasi yang kita dapatkan atas kasusisasi ini..

1. Jangan Jadi Orang Yang Mubazir

Di video wawancara, Vicky sempat ngomong "Di usia ku sekarang ini.... twenty nine my age ya.." Nah ini adalah salah satu contoh mubazir, mubazir dalam berkata-kata. Kalau sudah ngomong "Di usiaku sekarang ini.." seharusnya nggak perlu ditambah "My age..". Kalau pengen keren pakek bahasa inggris, cukup cuma ngomong "Usiaku sekarang ini twenty nine ya.." simple.

Lagian kata "Twenty nine my age" dalam bahasa inggris salah urutannya.

2. Meribetkan Hal Yang Simple 

Apa sih susahnya ngomong simple dan mudah dimengerti dari pada musti pakek sok-sokan pakek bahasa Intelek segala. Lagian penempatan -Isasi dan -Isme nya juga terlalu dipaksain dan kecocokan antar katanya juga nggak jelas gitu. Terus ada kata Kontroversi Hati, Konspirasi Kemakmuran, dan Labil Ekonomi yang gue nggak ngerti apa artinya. 

3. Jangan Mudah Tertipu Dari Penampilan Dan Kata-kata

Nah, ini pelajaran buat cewek. Mungkin disini Zaskia sempat kagum melihat penampilan Vicky yang pakek jas dan terlihat seperti orang kaya kayak kerja di sebuah MLM. Apalagi Zaskia yang mendengar ucapan Vicky yang mengandng isasi dan isme, menganggap Vicky adalah bukan orang kaya sembarangan. Ya, walaupun Zaskia akhirnya sadar kalau Vicky adalah penipu ulung dan tutur bahasanya memang nggak guna. 

4. Be Your Self 

Jadilah diri sendiri itu memang perlu. Demi mendapatkan wanita idamannya, Vicky membohongi dirinya sendiri menjadi wirausaha kaya dan intelektual agar wanita idamannya kagum padanya. Buat lo yang jomblo, kalau pengen dapetin pacar itu jadilah diri sendiri.

Itulah beberapa pelajaran yang kita dapat dari kasus Zaskia dan Vicky. Semoga Artikel ini dapat memperubah serta tidak mempersuram kehidupan kalian. 

Salam #KonspirasiKemakmuran

20 comments :

  1. kalau digabungkan sama syahrini mungkin bisa debat ngerangkai kata-kata ngocol -______-

    ReplyDelete
  2. videonya udah di hapus kali ya? nggak bisa diliat??
    tapi ata2 nya ngawur semua gitu. ckckck... nggak punya muka apa ya?

    ReplyDelete
  3. makin banyak aja orang2 kontroversial tapi yang satu ini kayaknya lebih tepatnya ke bodoh daripada kontroversi

    ReplyDelete
  4. Ngahaha... Gue juga bikin tulisan tentang Om Vicky di blog :D

    ReplyDelete
  5. Setujuu.... selalu ada hikmah dibalik setiap kontroversi hati, eh maksudnya dibalik peristiwa yang terjadi.... dan dengan adanya Vickynisasi seperti ini mudah-mudahan bisa membuat orang-orang yang berkebiasaan dalam hal berbicara seperti om Vicky ini sadar bahwa ketika kita berbicara anatar mulut dan otak itu harus ada korelasi dan koordinasi yang baik, hihihi

    ReplyDelete
  6. bahasanya aneh-aneh banget,, contoh orang yang tidak berpendidikan dan akhirnya jadi penipu,,,

    koment back yaa www.ankurniawan.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Mungkin dia ingin membuat trend sendiri Madz ~

    ReplyDelete
  8. Sekarang, orang "bodoh" di Indonesia bisa terkenal gara-gara diomongin di dumay ya hahaha..

    ReplyDelete
  9. Wah ... konspirasisasi... gw ampe mules ngedengerin gramernya dia

    ReplyDelete
  10. kalau dilihat nih ya, dan dikajisasi memang kita rakyat indonesia ga pernah sama sekali gunain bahasa indonesia yang baik dan benar. coba aja ngomong bahasa indonesia dengan bahasa bakunya, pasti banyak yang menganggap itu lucu. tp klo mauterlihat intelektual ya emg hrs mnggunakan bahasa baku, menulis surat lamaran bekerja jg ga spti kita ngetik bbm, twit, fb, path, media sosial lainnya, sms dsb. tp kita malah menggunakan bahasa yang baku. dari pada ngomongin org bagusan mmperbaiki diri aja, jangan gunaik bahasa alay, bahasa pasaran aja yg penting bisa dimengerti orang. atau bahasa daerah jg bagus tuh. hehe

    ReplyDelete
  11. kasian ya bahasanya, seperti sedang di perkosaisasi sm si om vicky ini :|

    ReplyDelete
  12. vicky udah jadi diri sendiri dengan mengucapkan kata2 yang hanya dia sendiri yang tau~

    ReplyDelete
  13. bahasi vicky mah ribet banget mending ngomong pakek bahasa palembang aja #gampang huahahah

    ReplyDelete
  14. Kan udah gue tebak, vicky tuh motivator MLM. Kuat banget kalo ngeyakinin orang, ngakak mulu kalo liat dia ngomong "I'm froms the birth of karang asih city"

    ReplyDelete
  15. Namanya juga tamatan s3 di luar negeri wkwkwk

    ReplyDelete
  16. ixixix.. pengen ketawa bacanya,, hehehe

    visit: http://goo.gl/ZR1f8w

    ReplyDelete

Setelah membaca, alangkah baiknya meninggalkan komentar. Karena komentar adalah sebuah apresiasi untuk penulis blog. Diharapkan komentar tidak mengandung spam dan kata-kata yang tidak pantas.

Terima Kasih.