Thursday, November 29, 2012

Mau jadi blogger? Mending gak usah!

Blog adalah salah satu media dimana kita bisa mengekspresikan diri dalam bentuk tulisan. Itulah klo mau jadi blogger yang kreatif yang gak meniru atau copas dari blog orang lain. Blogger yang kreatif tanpa meniru orang lain adalah blogger yg eksis dalam jangka panjang karena selalu berkreatifitas. 

Blogger itu juga diibaratkan dengan gebetan. Ada saatnya dimana gebetan itu kelihatan ilfeel oleh kita. Okelah klo gebetan itu emang cakep dimata kita. cuma kalau dia.......

Kalau dia...

KALAU DIA...


MINTA FOLLBACK....
ILFEEL (Pake') BANGET.

Sebenarnya lu ingin jadi blogger karena apa sih? Karena lu pengen belajar dan mendalami tulis menulis, memberi informasi yang baik ke pembaca, atau pengen tenar?....

Mungkin menurut gue memang banyak blogger yang pengen tenar kyk blogger2 senior. Tapi apa itu musti lo ngemis2 biar banyak yg follow lo? atau maksa2 biar ada yg koment postingan lo?...Klo pengen jadi tenar, ya musti bikin bangga pembaca blog lu aja dan sering2 ngeshare tulisan ke berbagai media. Misalnya menghasilkan postingan yang menarik dan bagus. Klo pengen adu kompetisi sama blogger2 yg lain, ya harus bikin tulisan yang lebih menarik dan lebih bagus dari mereka.

Klo bagi gue, ketenaran itu cuma bonus. Cuma ada satu hal yang pengen gue tuangkan untuk menjadi blogger ini. Gue mau menghasilkan karya, gue mau menghasilkan duit, gue mau tulisan gue dihargai. Ya, cuma itu aja...klo keterusan menjadi tukang blogger ngemis, siap2 aja dianggap bukan blogger. Karena sifat blogger itu realtif dewasa. Makanya perkembangan pendewasaannya dilihat dari tulisan. Mending gak usah jadi blogger deh klo ngemis terus, masih banyak cara lain biar tenar. 

Satu lagi, Oke klo lu mau terus2an ngemis2 minta follow, tapi apa gunanya klo orang yg follow lo tapi gak mau main2 ke blog lo?. Mungkin tulisan2 gue yg Cara memposting blog dengan baik sama Nulis itu kegiatan yang gak mengasyikan! bisa membuat lu ke jalan yg benar. Semoga aja.

Blogger mana sih yang gak ngarep di follow, di koment, sama tenar. Semua itu jalani saja...Jalani dengan cara layak. 
Ps: sebenarnya ini tulisan buat diri gue sendiri dan kekesalan gue terhadap atsmosfer blogger yg..ahhhh...

40 comments :

  1. yang minta folback itu biasanya yang baru-baru ngeblog. wajar aja sih sebenernya kalau emang masih baru.

    ReplyDelete
  2. Emang bener kang
    kalo aku sih bikin blog itu cuma share pengalaman
    biar dihujat seperti apapun, yang penting nulis
    XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bagus! tetap nulis walau rintangan menghadang! (y)

      Delete
  3. haha,bener2... punya follower bnyk tp g ada pengunjung hihi

    ReplyDelete
  4. yap, terkadang memang lebih mentingin follower daripada artikel yg bagus...

    tapi g bisa disalahkan juga sih, secara kan punya pola pikir masing2 *sok bijak

    ReplyDelete
    Replies
    1. pola pikir masing2 emang ada..cuma jgn bikin risih orang juga :)

      Delete
  5. bener banget bang.... followerku 200an, tapi yang komennya juga nggak sampe 200... buat apa minta difollow? :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe yang penting tetap eksis dan nulis yg bagus bro :)

      Delete
  6. sampai detik ini saya jg masih sering nemuain blogger yg ngemis ngemis koment follow plus kasih komentar kentut bau jenggol (nice info, nice tips gan ,,follow no blablabla udah nancep,,foll back yah ) ,,,,, copas sana sini tanpa mresa berdosa, bangga dengan hasil copas an nya sendiri .... yah itu lah blogger jamn skrang(ga semua)

    ReplyDelete
  7. nahh bener juga, bener bang mau tenar dengan cara itu mungkin bisa cuman ya seinstan caranya
    kalau dibangun buat tenar dan akhirnya tenar wahhh bisa bisaa ... isi sendiri hehehe

    ReplyDelete
  8. dahsyat...dahsyat !
    semoga mereka yang setelah baca tulisan lo ini jadi sadar bang.

    ilfeel pake banget banget deh, sebenarnya buat mereka yang minta follback kayak gitu, kayak gak ada kerjaan aja.
    kan hak kita masing-masing mau follow blog orang atau kagak ?
    sekali lagi dahsyat deh bang (y)

    ReplyDelete
  9. WAAAAAA SETUJU BANGET SETUJU BANGET INIIIIIH!!
    Ah copas ah taro di blog *eeeh?*

    ReplyDelete
  10. ga ada karya copas yang bisa bikin benar-benar tenar.

    bangga dong atas karya sendiri. nice posting, bang. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeahhh harus selalu percaya atas karya sendiri :)

      Delete
  11. setujuuu pake koprol deh biar mantep. hahahaha. semoga para blogger yg demikian ngebaca artikel lo deh aminaminamin

    ReplyDelete
  12. aaaaak, keren sekali postingan ini.
    persis kayak uneg uneg aku.

    Blogger mana sih yang gak ngarep di follow, di koment, sama tenar. Semua itu jalani saja...Jalani dengan cara layak.
    <===mantap

    ReplyDelete
  13. setujuuu setujuu :3 tapi jujur pas gue baru banget punya blog pernah mintain folbek hehe tapi skarang udah engga ko, soalnya prinsip gue sekarang sih mau difollow atau engga juga gpp yg penting gue udah mencurahkan isi hati gue #tsah dan gue puas :P

    ReplyDelete
  14. Ternyata ada juga ginian yah, kirain di twitter doang :P

    ReplyDelete
  15. Follbacknya kakaaa #dikemplakMamadz

    ReplyDelete
  16. Apalah arti sebuah Followers jika followers tersebut tidak tertarik dengan artikel dan cerita yang kita tulis.
    Biasanya, mereka yang follow itu adalah orang yang menyukai tulisan kita. Percaya ato kagak, gue juga gak percaya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyee iye dan...udah dibahas tuh di postingan. *ketauan gak baca*

      Delete
  17. ini tulisan boleh copas dimana? tumben bener :p

    ReplyDelete
  18. hahaha dalem bener gan!
    follower emang penting, tp banyak or engganya follower ga terlalu memperlihatkan super ato engga nya blog *set dah :p
    blog wa nih follower dikit tapi pengunjungnya .... dikit juga wakaka

    ReplyDelete
  19. wah bener juga, aku pas diminta follow aku malah sering minta followback
    hahaha aku gak nyadar kalo itu kurang baik. jalani dan biarkan mengalir sewajarnya aja kayaknya. nice post

    ReplyDelete
  20. iya beer juga, gw juga sering kesel kalo postingan gw cuma di komen
    "aku udah follow, folback yeaa"

    ih males banget. jangankan follow, main ke blog nya aja gw males

    ReplyDelete
  21. setiap blogger tentunya punya niat masing-masing yang pasti selama ngak ngerugiin sesama blogger... kasih ajah dech... itung-itung amal gitu lho... hehehehe.

    BANDUNG Paris van Java With Love: CETAK ID CARD TEBAL BAHAN PLASTIK

    ReplyDelete

Setelah membaca, alangkah baiknya meninggalkan komentar. Karena komentar adalah sebuah apresiasi untuk penulis blog. Diharapkan komentar tidak mengandung spam dan kata-kata yang tidak pantas.

Terima Kasih.