Wednesday, November 14, 2012

Kelemahan Smartphone

Smartphone sudah menjadi gadget pedamping di sejuta umat. Dengan rasa gengsi yang tinggi, banyak orang2 pengen memiliki smartphone agar dipandang sebagai orang yang serba punya. Kualitas smartphone sangat beragam. Ada yang memiliki keunggulan di jejaring social nya, dan ada pula yang mempunyai keunggulan di bidang messenger. 

Ketahanan Fisik dan batre serta kecepatan akses menjadi kualitas yang sangat diunggulkan dari pembuat smartphone. Namun dibalik itu semua, gue bakal ngasih suatu kelemahan di smartphone ini. Bukan kelemahan di suatu merek sih, cuma secara hampir di keseluruhan tipe2 smartphone.

Nah, gue bakal ngasih tau klo makek smartphone itu ada ribetnya (Bukan bagi yg baru makek aja). Ribetnya smartphone ini gue bilang sebagai kelemahan. Karena apa? karena gue merasa ribet aja. #Krik

Gak ding, Maksudnya karena smartphone itu cuma pinter di bidang hardware dan software doang. Soal ketahanan fisik dan kenyamanan, masih diragukan. Oke, dari pada berlama2 jelasin hal2 yang berbau basa -basi, Langsung aja nih gue kasih tau apa aja kelemahan dari hape smartphone ini.

Mau tau?...
Mau tauuuuu ajaaaaa (Klik Lanjut Madz)

Kelemahan2 Smartphone

1. Rentan terhadap air
Mungkin dari sinilah gue baru tau klo orang pinter itu fisiknya lemah. Gak disekolah, dikampus, dimana2 pun anak yang pinter itu identik dengan kacamata, gaya culun, dan dengan wajah menunduk sambil baca buku.

Seperti itu juga smartphone. Hape yang dikatakan pintar tapi lemah terhadap air. Dengan gaya staylist, elegan, dan  menawan. Gak pernah gue temui smartphone yg gayanya seperti anak punk, ugal2an, pembalap, anak band, dll. Klo mau bukti, silahkan cari sendiri di konter2 terdekat.

2. Gak bisa buat mencontek
Smartphone itu banyak macamnya. Ada yang keypad biasa, qwerty, hingga yang pakek layar sentuh. Tapi kebanyakan smartphone itu mendominasi gaya2 touchscreen dan keypad qwerty. Gimana mau buat nyontek coba, ribet bgt mau ngetik tanpa ngeliat ke hape nya. Gak kyk zaman2 hape monophonic dan polyphonic dulu, Tanpa ngeliat jari udah liar dan lincah kemana2.

Boro2 tanpa ngeliat, dengan ngobrol aja kata2 di SMS udah selesai aja diketik. Makek smartphone malah ribet. Apa lagi makek layar sentuh. Tanpa ngeliat malah ragu itu tombol udah kepencet apa belum (soalnya  layarnya datar aja).

Bukan, bukan gue mau ngajarin lo buat belajar mencontek kok. Dan bukan bagian curhatan singkat klo gue pernah coba mencontek pakek smartphone...#abaikan

3. Kurang bagus buat ngaca
Kebanyakan smartphone itu diberi lapisan anti gores yg justru memburamkan kejernihan LCD nya. Jadi gue gak bisa ngeliat wajah ganteng gue ini smartpone tersebut. Apa mungkin memang wajah gue nya yg buram?...#Damn

Ya walaupun sebenarnya masih bagusan ngaca di kaca deh dari pada di layar LCD. Oke, point no 3 ini terkesan gak penting banget.

4. Layar kecil
Main internetan dan jejaring social kurang puas klo di layar yg kecil di smartphone. Apa lagi klo tombol scroll nya terlalu sensitif. Jadi agak susah karena kecepatan. Gue juga gak pernah nemuin smartphone yg ukuran LCD nya segede layar tipi. Kan enak tu luas banget. Klo yg pakek tombol, mungkin tombolnya bakal keyboard laptop kali ya...jelas aja jadinya bukan smartphone lagi. Bego banget kan? gak tau deh siapa yg bego'.

Segitu aja deh kelemahan smartphone menurut gue. Mungkin sebagian besar pembaca, postingan gue ini rada2 gimana gitu....ya udah deh, namanya juga blog absurd gini.

Ps: Bersyukurlah punya hape biasa, karena smartphone itu tak semuanya bisa sebagus yg kalian bayangkan. 

15 comments :

  1. numpang ngakak wkwkw
    itu tandanya memang g blh nyontek ^^
    bersyukur punya hp biasa :D

    ReplyDelete
  2. wah saya ngga punya smartphone, jadi apakah saya termasuk orang yang beruntung?

    ReplyDelete
  3. gue mah bersyukur za yng gue punya sekrang,.,.,

    pengen jga sich, pke smartphone, tpi budget y belum tercukupi,.,.,

    ReplyDelete
  4. gue mah bersyukur za yng gue punya sekrang,.,.,

    pengen jga sich, pke smartphone, tpi budget y belum tercukupi,.,.,

    ReplyDelete
  5. wkwk,itu mat itu *nunjuk point ke2*
    iya banget,ga bisa di pake buat nyontek gak kaya pas jaman kipet hape masih berjendol-jendol jadi gampang ketiknya

    ReplyDelete
  6. Mungkin layar smartphone kurang gede, gak bisa buat ngaca, kan? Apalagi elo bilang layarnya kecil, smartphone apaan tuh? Hehehe, gak tahan air? Elo kerja yg brhubungan ama air ea? Pantes! Bhahaha

    ReplyDelete
  7. Makanya pake smartphone jangan yang touchscreen Madz, jadi susah kan ente nyonteknya. XP

    ReplyDelete
  8. singgah sejenak kemari kawan, sambil menyapa admin blog ini. ^_^

    ReplyDelete
  9. hahaha, mantep Bro. Kalo ujian pake hp moncrome bakal lebih efektif dan efisien. maen ke blog gw yuk

    ReplyDelete
  10. Beli satu hp senter Madz buat lu nyontek, biar cihuy..

    ReplyDelete
  11. PADAHAL LO SENDIRI PAKE BB! =..=

    ReplyDelete
  12. kalo udah punya smartphone biasanya suka dimintai traktiran..

    *dianggap orang kaya*

    ReplyDelete
  13. gue mau mengulang komentarnya pina..

    PADAHAL LO SENDIRI PAKE BB! =..=

    #sekian

    hahahhaa

    ReplyDelete
  14. ada oleh-oleh nih =>> http://empatbelass.blogspot.com/2012/11/liebster-lagi.html

    ReplyDelete
  15. Bela2in baca ini lewat ponsel XD
    *bukan smartphone, okay?
    Emang sih bener banget yang dikatain abang pada beberapa poin di atas. Selain tidak pas untuk pelajar yang notabene hanya digunakan utk tiga fungsi (sms-telpon-kalkulator), ngetik juga jadi ga terbiasa. Karena ngetik di hape qwerty ini aja adaptasinya masi belum seratus persen sejak dulu XD
    *komengawur?whatever

    ReplyDelete

Setelah membaca, alangkah baiknya meninggalkan komentar. Karena komentar adalah sebuah apresiasi untuk penulis blog. Diharapkan komentar tidak mengandung spam dan kata-kata yang tidak pantas.

Terima Kasih.