Sunday, August 7, 2011

Menggalau Di Malam Tarawih

Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, suci, dan banyak mengandung pahala. Kita juga mengenal yang namanya sholat tarawih. Tarawih adalah sholat sunnah yang di adakan setiap sehabis isya pada bulan ramdahan.

Namun, Ntah kenapa hampir setiap malam tarawih, bagi gue adalah malam GALAU. Gue sampai berfikir berulang2 hingga leher dan kepala kebalik kebelakang hanya gara2 mikir kalau malam tarawih itu pasti membuat gue galau. Why? Kenapa Coba???
"Stop Bicara GALAU!!! STOOOOOPPP"  

Banyak masalah dan cobaan gue di malam tarawih. Setiap gue mau melangkah ke mesjid untuk menunaikan shalat tarawih, Disana gue banyak mengalami masalah. Contohnya di mulai dari hal yang kecil, yaitu gue sempat mengalami  masalah HAK KEPEMILIKAN

"Iya, Hak kepemilikan SENDAL...sekali lagiiii SENDAL!!!"

Gue gak tau awalnya jamaah mesjid ada yang memakai sendal yang sama kayak gue. Sampai2 dilihat dari fisik sendal, Untuk jari kaki 5, dan BRAND/MERK nya pun sama...lo mau tau apa merknya??? gue hanya bisa jawab pelan.........swallow! ya swallow! (Sendal Skater).

Ternyata yang punya sendal yang mirip ama gue itu (sebut: swallow) Who?.....seorang anak kecil. Pasti lu sempat berikir deh, klo lu punya masalah ama anak kecil gak bakal selesai2. Mana tuh anak kecil nya bandel, pengen gue masukin tuh sendal swallow ke mulutnya. Dan syukurlah, ternyata sendal gue ada tandanya...Where??? Tandanya ialah tulisan "SELOP RUMAH" di bagian karet sendalnya.

Gak sampai disitu aja masalah gue di malam tarawih. Gue juga mengalami cobaan juga baru2 ini. Yap, itu adalah MENGGALAU di malam tarawih. 

"Untuk sekarang gue bolehin bergalau2 ria bareng gue."

Kampretnya masalah menggalau gue ini gak hanya galau. Tetapi, Dikompilasikan ama masalah lain dalam satu malam. Oke, Inilah yang namanya bener2 cobaan gue di malam taraweh! Gue gak tau mimpi apa sebelumnya...gue juga gak menyalahkan berbuka dengan apa sebelum pergi taraweh. Mungkin ini kehendak Tuhan....

"Oke mari berdoa dan Minta Ampun!"

Malam sehabis gue berbuka dengan IGA BAKAR yang sempat membuat gue cengos2an gara2 kepedasan. Gue berniat mau pergi ke mesjid...kali ini pergi dengan menggunakan sepeda motor karena gue mau Tarawehan di mesjid yang jauh n Besar di kota gue, namanya mesjid agung.

Setelah agak lama di jalan, Gak tau kenapa tiba2 motor gue berasa sendat2an. Motor gue ngegas terkejut-kejut seperti orang terkena struk. Pasrah saat itu, gue pun hanya bisa bilang klo motor gue....
KEHABISA BENSIN!!! kamfreto!

(Oke, Thanks yang buat ngelike penderitaan gue!)
Oke, gue maklumin...sebenarnya gue udah tau klo motor gue kritis Bensin. Untuk mencegahnya cukup mengeluarkan duit di kantong gue yang saldonya Rp.30.000. Gue periksa duit gue untuk beli bensin. Yang kepegang cuma duit Rp. 2000 dengan Rp.1000. Gue belum curiga, gue coba lagi...mungkin keselip di kantong. Lagi2 keluar duit Rp. 2000 dengan Rp.1000. Gue coba lagi dengan meraba pelan2 kantong gue...dan gue baru sadar...............

WHAT!!! TERNYATA GUE CUMA BAWA DUIT Rp.3000!!!!

Siaaaallll! Tadinya gue berfikir gue bawa duit Rp.30.000 di kantong. Tapi, kenapa NOL nya berkurang 1?! Oh ya, gue lupa klo uang 30.000 nya habis dan uang 3000 itu rencanya untuk bayar uang parkiran mesjid doang. Gue pusinnngggg mau berfikir bagaimanaaaaaa....

Alhasil, gue gak jadi sholat. Oh ya, gue kan bawa rokok...kenapa gue gak manfaatkan aja. Apa itu??? yaitu, gue mau ngejual rokok gue buat nambah2 beli bensin. Ide gue cukup kreatif bukan???.

Baru kali ini gue ngerasain jadi tukang jual rokok. Dalam pikiran gue, Gue ngejual rokok atau Jual diri? Setiap gue nawarin ke anak2 muda gue bilang "2000 aja kok bang...batangnya 3..." #Loh? Gak ding, gue ngejual 3 batang rokok itu seharga 2000. Akhirnya seorang anak muda bertampang jamet membeli rokok gue. Oke, gue buru buru isi minyak.

Minyak terisi gak sesuai harapan gue, gak sampai setengah tangki. Gue nongkrong sebentar sambil merenungi nasib gue malam ini. Nasib gue benar2 di waktu yang salah, nasib gue ini tertera pada....When??? MALAM MINGGU!!!

Gue hanya bisa pasrah se pasrah2nya. gue nongkrong2 kagak jelas ngeliat dua sejoli naik motor dan melihat anak2 main mercon ...Gue galau karena itu....Kenapa?

Karena kesimpulannya........yang pacaran enak banget punya pacar dan punya duit...dan yang main mercon atau kembang api pasti punya duit. INTINYA..GUE GALAU GARA2 DUIT dan GAK ADA PASANGAN! #Miris

18 comments :

  1. yang sabar ya mat. cobaan Tuhan. makanya kalo mau terawih jgn kekenyangan, mata lu jd sliwer kan liat duit -_-wk

    ReplyDelete
  2. yang sabar ya mamaaaad! eh tapi kok gue ngerasa postingan lo yang ini kurang greget ya? kurang errrrawr gitu penyampaiannya. apa perasaan gue doang? CMIIW

    ReplyDelete
  3. Waduh?
    ada nama gue noh yang nge-like..
    haha
    kabuuurrrr..
    .
    btw, semoga menang ye bang :p

    ReplyDelete
  4. Sabar.. sabar..
    orang sabar disayang pacar. *eh?*
    makin galau.. hahahaha :D

    ReplyDelete
  5. haha kasian banget nie abang.
    eh bang kali aja tu nol satu nya jatuh di jalan hihi

    ReplyDelete
  6. wah miris juga ngebacanya...

    salut gw dibagian "ngejual rokok 2000 rebu 3 batang" ^^b

    salam kenal

    ReplyDelete
  7. @Januari: hahah bukan karena mengenyangkan kali -__-"

    @Ririz: makasih :)

    @bharaaawr: makasih atas kritikannya :)

    @Indra: amiiinnn!

    @thya: hahaha..jangan bawa2 PACAR!

    @aditya: hahahah 0 nya gak keliatan :P

    @Nursyana: haha makasih atas nasehatnya :)

    @Uchank: wkakaak makasih..salam kenal juga :)

    @Kevin: hahaha baca om bacaaaaa :P

    ReplyDelete
  8. Ambil yang baik tinggalkan yang buruk alias ambil sendal jepit yang bagus, tinggalin punya kita yg jelek. sesama muslimkan sodara mad :p
    Wkwkwkwkwkwkw....

    ReplyDelete
  9. Banyak amat nih yang ikutan lombanya :D
    Gue mau ikutan ah, hihihi... :D
    Kayaknya seru nih :D

    ReplyDelete
  10. om.. saya g yakin kalau situ jual diri laku apa g..??

    ReplyDelete
  11. hariii gini GALAAAAWWW...GA GA GA KUATT.wkwkw..gue juga ikutan kontes ini om..=) moga sama2 menang deeh yeeh,haha

    ReplyDelete
  12. @Habib: hahahaha...hukum yang bagus :P

    @Zippy: ayo ikutaaann! semoga menang om :)

    @Pipit: Siaaalll! gini2 gue juga jual mahal! -__-"

    @Tommy: AMIN! makasih tom :)

    @Dindasaurus: huahaha..menang tidak bisa di bagi 2 :P

    ReplyDelete
  13. hahahah ternyata galaunya itu tooh ? :D
    hahaha yang sabar yee bang :p
    ambil positivnya : rokok juga bisa berguna B) ngikikikik

    ReplyDelete
  14. hush...bulan Ramadhan jangan galau terus ah. Move on dong :"(

    klo sendal ilang iklasi aja, anggap itu pahala di bulan yang suci ini O:)

    ReplyDelete

Setelah membaca, alangkah baiknya meninggalkan komentar. Karena komentar adalah sebuah apresiasi untuk penulis blog. Diharapkan komentar tidak mengandung spam dan kata-kata yang tidak pantas.

Terima Kasih.