Tuesday, March 8, 2011

Berbagai style METAL genre

Sebenarnya ane menulis post ini BUKAN bermaksud memandang bahwa musik METAL yang lebih di utamakan  fashion dan style. tetapi, ane mencoba meneliti menurut ane sendiri dominan style dari para musisi metal \m/ (It's not mellow total!). Dari pada lama2 ngoceh gak jelas melulu, mending langsung saja.



1. Thrash dan Heavy metal

Klo menurut ane para musisi thrash dan heavy metal lebih dominan stylenya berupa seperti musisi aliran keras dahulu (oldskulll) seperangkat jaket kulit hitam/levis biru dan celana levis seperti metallica, slayer, megadeth, etc. Pokoknya mereka terkesan bergaya rapi.



Namun, lain halnya dengan style band SEPULTURA yang dominan memakai celana cargo ato short army yang juga terlihat di Lamb Of God.



2. METALCORE

Dari menurut pandangan ane sih metalcore style musisinya lebih ke anak muda banget seperti seperangkat baju tak berlengan (lupa istilahnya) ato t-shirt dan kadang memakai celana pensil ato celana pendek hitam. menurut ane lagi style metalcore ini terkesan elegan ato gagah. Cont: As I Lay Dying, Bullet For My Valentine, Miss May i, etc



3. N'U metal 

N'u metal sendiri menurut ane dominannya ke topeng ato cat wajah dan baju yang gobor seperti baju praktek mungkin karena style band ini saling berpengaruh. Cont: Slipknot, Mushroomhead, Mudvayne, etc.



4. Death Metal

Yang satu ini memang genre yang ane senangi apa lagi gaya panggung yang menggerekan kepala hingga memutar (spinhead). Menurut ane dominan style dari musisi ini dengan seperangkat baju font berakar2 dan juga kadang memakai celana chargo dan army ditambah rambut yang gondrong banget. Cont: Cannibal Corpse, Suffocation, Origin, etc



5. Black Metal

Siapa yang gak tahu dominan dari style ala Black Metal yang memakai Corpse Pain seperti setan. Cont: Dimmu Borgir, Gorgoroth, Nargaroth, Dark Funeral, etc



Sebenarnya masih banyak yang menurut ane tahu tentang style musik metal. Jika yang ada mau nambahin silhakan koment (ngarep). \m/

7 comments :

Setelah membaca, alangkah baiknya meninggalkan komentar. Karena komentar adalah sebuah apresiasi untuk penulis blog. Diharapkan komentar tidak mengandung spam dan kata-kata yang tidak pantas.

Terima Kasih.