Thursday, February 17, 2011

Terus tersenyum dan bahagia dari hasil kerja keras sendiri

Sebenarnya ane baru sms-an ama temen ane...awalnya sih ane bilang gini...

Ane     :  Nilai (UAS) kamu udah keluar belum?

Temen : Gak tw juga, klo gak jum'at/sabtu ini. ngerriii!! 

Ane     : Bagus, aku punya prediksi. Mending kamu tersenyum aja.

Temen : Amin!!! semoga prediksi kamu menjadi kenyataan.

Ane     : Emang bener, kamu simpan aja sms aku yang tadi (urutan ke 3). Kalau hasilnya gak memuaskan aku siap dimarahi.

Temen : Oke, saya simpan. walah, kamu bisa nerka ya?

Ane     : Bukan nerka...tapi, aku tahu jawabannya.

Temen: Jawaban? jawaban apa? kamu tahu dari mana?

STOP! sekian dulu cuplikan sms nya hahaha...kalian pasti berfikir mungkin ane adalah seseorang yang (sok) supranatural ato si peramal...sebenarnya itu salah!!! anda mau tahu jawabannya kenapa ane jawab sok2 nerka gitu ama temen ane? jawabannya hanya satu yaitu "MOTIVASI".

Nih penjelasan ane, sebenarnya klo misal anda akan menghadapi nilai hasil ujian baik itu sudah anda pastikan  bahwa nilai anda tidak akan memuaskan hasilnya bagi anda. Maka, hadapilah dengan kebahagian dan keikhlasan bersyukur. mungkin tanggapan bagi yang lain, hanya orang gila di hadapan nilai buruk malah cengir cengir ato tersenyum....sebenarnya itu SALAH!!! itu di khususkan bagi mereka yang tidak pernah mendengar motivasi dari sesorang atau mereka yang berpikiran kolot.

Keunggulan dari tersenyum dan kebahagian itu sendiri bakal ada seperti :
  • Anda telah mensyukuri dari rasa kebahagiaan itu sendiri meski nilai (hasil) anda tidak memuaskan tapi syukurilah usaha kerja keras anda :-)
  • Anda merasa senang sebab dari nilai (hasil) yang tidak memuaskan bagi anda tadi, anda akan belajar dan terus belajar mendapat sesuatu yang lebih baik dari nilai (hasil) yang tidak terpuaskan tadi.
Maaf deh jika kalian mungkin berfikir begini "yang buat posting sok2an ngasih motivasi. padahal, dia sendiri gak bisa menjalaninya". Betul, anda yang berfikir begitu sangat betul sekali!!! sebab susah untuk menjadi orang yang mudah bersyukur di zaman yang serba tak terpuaskan akan sesuatu ini. :-)

2 comments :

  1. Hahaha
    bnar tu boss..
    tetap tersenyum dan semangat !!!!
    itu membuat kita mempermudah menyelesaikan masalah...

    ReplyDelete

Setelah membaca, alangkah baiknya meninggalkan komentar. Karena komentar adalah sebuah apresiasi untuk penulis blog. Diharapkan komentar tidak mengandung spam dan kata-kata yang tidak pantas.

Terima Kasih.