Wednesday, December 4, 2013

Hal yang Wajib Lo Lakukan Sebelum Mati


Kematian adalah sebuah perjanjian yang dari awal telah kita negoisasikan dengan Tuhan sebelum lahir ke dunia. Kematian juga bersifat misteri yang tak akan terpecahkan. Jadi, kita nggak akan tahu kapan waktunya kita mati. Bisa saja, mati dalam keadaan boker, keselek, bahkan diputusin pacar. Yang terakhir itu masih jadi realita yang ada disekitar kita. Kebanyakan mati karena bunuh diri.

Iya, kasihan sekali yang bunuh diri gegara diputusin pacar. Serasa diputusin pacar kayak nggak ada harapan lagi melakukan sesuatu di dunia.

Kasihan... True Death Love..

Gue yang jomblo aja nggak terlalu memikirkan kematian jika ditolak pacar, kalau mikirin mati itu karena dengerin ceramah dari ustadz dan nonton film-film religi. Dan ini gue secara nggak langsung curhat. Jadi, jangan coba-coba curhat sama gue, maka gue akan curhat balik.

"Wajib kita sebagai manusia untuk selalu memikirkan kematian.."

Kata terakhir itu anggap aja blog gue dibajak ustad..

Mumpung masih hidup dan oksigen masih gratis, nikmatilah hidup ini dengan hal-hal yang positif. 

WALAH, KOK JADI BERAT GINI TULISAN GUE?!! SELOW, MEN, SELOW!

Oke, cukup basa-basi serius nya. Karena serius udah........ah, basi!

Jadi, buat lo yang belum (maaf) mati, gue bakal ngasih hal apa yang musti lo lakuin sebelum mati. Apa sajakah itu, cekidot! 
Hal yang Wajib Lo Lakukan Sebelum Mati
1. Taubat

Ini udah pasti jadi yang utama dalam hidup. Bertaubat itu susah-susah gampang bagi orang-orang yang suka ngelakuin dosa (kayak gue). Ketebalan iman diuji banget, nih. Mentang-mentang terharu karena nonton film religi dan dengerin ceramah, udah diniatin bakal mau tobat. Eh, malah nggak jadi karena setelah itu gampang digoda setan.

Jangankan dapetin tiket konser, tiket masuk surga aja dapetinnya lebih susah. Yah, inilah hidup. Jadi, bertaubatlah, nak. *Ngaca*

2. Sukses

Setelah taubat, kita harus menikmati duniawi dalam bentuk positif juga. Musti balance urusan akhirat dengan dunia. Di dunia kita sukses, di akhirat kita sukses juga. Yakinlah, hidup kita bakalan enak, nikmat, dan sentosa. Tapi ingat, setan juga berkeliaran pada orang-orang sukses. Buktinya, orang besar pun ada yang bermasalah.

Ah, setan memang ada dimana-mana dan menggoda siapapun. Musti dilawan, nih!

3. Menikah

Nah, yang ketiga ini nyesek banget buat Jomblowers. Kalau udah taubat dan sukses, belum tentu ada yang mau di ajak nikah. Karena manusia itu adalah makhluk yang memilih. Selera manusia itu beda-beda.

Yang anehnya, Orang baik, belum tentu jodoh sama orang baik. Orang jahat, belum tentu jodoh sama orang jahat, Orang sudah pasti jodoh sama orang, karena sama-sama manusia.

Ya udah, cukup tiga itu aja.. Kalau ada yang mau nambahin, tambahin aja di kotak komentar. Dan gue baru sadar, kalau yang udah gue tulis ini adalah hal yang memang sulit untuk dijalani. Begitulah hidup, diberi kesusahan untuk keberhasilan. 

LIFE LIKE A GAME!
Mikirin kematian boleh, asal jangan mikir bagaimana caranya mati. - Sueb (Tukang vermak Jeans).
Sumber Gambar Pocong By wowserem.com

15 comments :

  1. Hal yang harus dilakuin sebelum mati: 4. ngeblog #heh

    ReplyDelete
  2. gue agak ngga setuju sama kalimatnya si sueb tukang vermak jeans. menurut gue sih, caranya mati musti dipikirin, jangan sampe kita mati pas lagi maksiat, naudzubillah hmm. btw sampein salam gue buat si sueb yee #tsaah

    ReplyDelete
  3. Terima kasih kultumnya bang. Semoga bisa di jadikan panutan. Ngomng2 salam buat tukang vermak jeansnya.

    ReplyDelete
  4. Terima kasih kultumnya bang. Semoga bisa di jadikan panutan. Ngomng2 salam buat tukang vermak jeansnya.

    ReplyDelete
  5. Semoga ane bisa mempersembahkan yang terbaik buat ortu sebelum izroil datang menyapa..

    ReplyDelete
  6. Aku jadi ingat perkataan Turbo ... Apa yang akan kamu lakukan jika esok kamu kehilangan apa yang kamu miliki (baca:bisa diganti dengan jika besok kamu mati)? Turbo menjawab; Aku akan melakukan yang terbaik yang bisa aku lakukan hari ini ...

    ReplyDelete
  7. foto paling atas bikin bulu hidung merinding.

    ngebahagiain orangtua wajib juga sih kayaknya

    ReplyDelete
  8. Guru agama ane malah udah mengidamkan gimana entar kalau dia meninggal. Pengennya pas ngajar ataugak pas sujud. Katanya, kita jangan mikirin duniawi terus. Bekal dunia selanjutnya jangan dilupain.. :|

    ReplyDelete
  9. bener bangeet ingat mati maka kematian itu akan mengikuti kemanapun kita berada,,,,

    ReplyDelete
  10. Entah kenapa, gue lebih suka yang paling bawah itu. Simpel, konyol, tapi nampar banget. :D

    ReplyDelete
  11. http://brillyelrasheed.blogspot.com/2014/06/taubat-yang-terhambat.html
    http://brillyelrasheed.blogspot.com/2014/06/pendosa-yakinlah-allah-maha-penerima.html
    http://brillyelrasheed.wordpress.com/2013/08/29/tawadhu-dan-taubat/

    ReplyDelete

Setelah membaca, alangkah baiknya meninggalkan komentar. Karena komentar adalah sebuah apresiasi untuk penulis blog. Diharapkan komentar tidak mengandung spam dan kata-kata yang tidak pantas.

Terima Kasih.