Thursday, December 13, 2012

Broadcast oh Broadcast

Semenjak punya BB (Blackberry), gue baru tau apa itu artinya Broadcast. Awalnya gue kira broadcast itu yang kyk di stasiun-stasiun TV. Ternyata cuma pesan berantai untuk memberi tahu sebuah informasi/pengumuman ke seluruh contact list BBM (BlackBerry Messenger). Semenjak punya BB juga, gue tahu enak gak enaknya klo ada fitur broadcast ini.

Sebenarnya BB ini diciptakan untuk para bisnisman agar mudah melakukan seuatu pekerjaan. Tapi biasalah penyakit orang Indonesia, Klo harga BB udah terjangkau malah gak peduli untuk khalangan siapa, yang penting sanggup beli. Masyarakat Indonesia juga terkenal latah. Klo ada sesuatu yang dianggap mewah, banyak yang berlomba-lomba untuk memilikinya agar dipandang orang yang punya. Contohnya ya atmosfer BB ini.

Tapi kenyataanya sekarang, BB justru banyak dimiliki anak muda (termasuk gue). Tapi fungsi Broadcast pada BBM ini malah jadi ngelantur semenjak dipakek banyak anak-anak muda saat ini. Mereka bukannya menyebarkan info penting, tetapi cuma kata-kata yang sepele dan tidak penting layaknya zaman SMS berantai. Malah lebih parahnya hanya untuk test contact.

Karena Fitur Broadcast disalahgunakan tersebut, kira2 80% menimbulkan kekesalan tersendiri dari teman2, keluarga, dan orang lain yang tidak dikenal. (Survey bisa2an sih)


Akibat dari kesalahguna'an Broadcast Message
1. Rasa Persahabatan Jadi Putus

Kenapa gak, bisa aja lho. Broadcast terus menerus bisa dianggap menganggu. Apa lagi klo ada temen lo lagi asik2an nelpon ama pacarnya, trus ada BBM dari lho yang tentunya itu broadcast gak penting. Sang pacar temen lho ngambek karena tiba2 telpon putus dan mintak putus. Yang salah siapa? ya lho yang broadcast kan?....

2. Banyak yg gak pakek BB

Ini nih justru jadi pasar BB bakal melorot se-indonesia klo usernya masih gak cerdas kyk begini. Semua orang yg jadi korban broadcast bakal bete' dan kepengen mengganti gadgetnya dari gangguan. Gimana gak bete' coba?...setiap kali beraktivitas, bela2in buka BBM yang masuk, eh nyatanya broadcast gak penting. 

3. Jomblo terus menerus

Broadcast kadang bisa bikin gebetan lho ilfeel dan berniat mau delcont lo di BBM nya. Jadinya harapan lo buyar karena berniat menyebarkan broadcast yang isinya "Sebarkan! Jika tidak, anda bakal didatangin sang nenek tersebut.". Apa lagi klo gebetan lo parnoan.

4. Diceramahi

Karena keseringan broadcast, lu bakal diceramahi. Baik itu sama keluarga, temen, bahkan pacar lo. Lu bakal diceramahi "Alah, jangan percaya sama begituan..itu menduakan tuhan" , "Klo masih ragu isi pesan tersebut, coba perbanyak sholat agar imanmu kuat" , ""Eh, Penting amat ya? Gak usah broadcast2 lagi deh! atau lo bakal gue delcont!" NAH! mental lo disini bakal drop sehingga seperti kehilangan teman atau merasa tidak pintar dibanding yang lain.

Ps: Cobalah menjadi user smartphone yang juga smart. Jangan phone nya doang yang smart, bisa2 malah jadi budak teknologi. 

17 comments :

  1. bisa jomblo seumur hidup wkwkwkwkwkwk.

    ReplyDelete
  2. 1. test contact
    2. sorry BC
    3. add pin temenku yah...
    4. dll

    broadcast yang menurut gue mereka itu cuman bikin ribet diri sendiri dan orang lain.

    ReplyDelete
  3. gue kira bahan bakar minyak

    ReplyDelete
  4. Ya mbok kalau mau broadcast diluat-liat dulu pesan yang mau disebar itu apaan -_-

    ReplyDelete
  5. saya sih gak peduli apa itu brotkes, kanrena saya tidak punya blak beri sama sekali.. :D

    ReplyDelete
  6. Ciee yang punya BB :p

    iya ini bener pake banget dah postingannya. Kerasa juga soalnya hehehe

    ReplyDelete
  7. BB lebih banyak mudarat-nya daripada manfaat... :) proud to be non-BB user...

    ReplyDelete
  8. Hahaha, cuma bisa ketawa liat ini. Ya setiap hal ada resiko dan konsekuensinya kan, ya inilah kelemahan dari BBM. Kalo emang nggamau ada broadcast ya yang nggak kenal nggak usah di invite/accept.

    Parahnya lagi ada yang bilang pake broadcast "test contact", "nggak kenal boleh delcont", "Atau cerita nenek-nenek, pocong jadi guling, bahkan si marry"

    Kelebihan broadcast message sih tentunya banyak, kayak laporan kehilangan, lalu lintas, atau ada kecelakaan.

    Itu sih tergantung kita aja mad makenya gimana. Oiya pin lo berapa ? invite gue yak *ehhh maap salah

    Gue juga ada artwork nih mad, kalo mau liat mampir aja :) Thanks !

    ReplyDelete
  9. Pake android makanya, BB udah gak jaman lagi :p

    ReplyDelete
  10. Tapi tetep kan ya gimana orangnya hehehe, ambil positifnya aja ^^

    ReplyDelete
  11. JADI BANG MAMAD LATAH, GITU? XD

    Nambah jomblo ya bang. ciyan sini di pukpuk :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa musti gue sih? yg nulis postingan ini perasaan gue deh... -__-

      Delete
  12. Asal kalian tahu BC itu bisa membuat virus untuk blackberry . Dan bisa membuat BB itu lemot ataupun error . Kenapa bb itu ada tanda jam pasir ditengah nya karena itu dari BC ataupun App yang tak penting .dan battery itu akan cepat mati . Itu pesan saya untuk kalian semua . Sayang kan BB harga mahal2 malah disalah gunakan . Dan akhir BB itu akan menjadi rusak dan error . Ok :)

    ReplyDelete
  13. Aku kira broadcast itu awalnya makanan loh!!!! yang biasa dijual ditokotoko roti gitu,,,,,,,,,,

    #Mbak beli broadcast nya 1

    hehe

    ReplyDelete

Setelah membaca, alangkah baiknya meninggalkan komentar. Karena komentar adalah sebuah apresiasi untuk penulis blog. Diharapkan komentar tidak mengandung spam dan kata-kata yang tidak pantas.

Terima Kasih.