Friday, October 26, 2012

Kebiasaan di Hari Raya

Mumpung ini adalah hari raya idul adha, gue mau bersih2 blog gue dulu biar orang2 pada mau bersilaturahmi ke blog gue dan memafkan segala sifat2 buruk gue.

Oh ya, gue lupa ngucapin nih.

"Met Idul Adha teman2, semoga hati kita tetap bersih walau lebaran udah berlalu."

Nah, keren kan kata2 ucapan dari gue?....Klo kalian kurang puas dengan ucapan gue melalui tulisan, gue kasih dalam bentuk videonya juga nih.
Selain kata2 gue yang keren, kalian juga bisa merasakan aura kegantengan gue melalui video di atas. Klo bisa dibilang mirip2 ama Christian Sugengyono lah. Eh salah ding, Christian Sugiyono maksudnya. Eh, benar gak ya??? Bener deh kayaknya...percaya aja deh (Maaf, otak gue agak macet. Kebiasaan klo kepanjangan basa basi).
 
Udahan dulu ah bahas Sugiyono nya, sekarang gue mau bahas tentang seluk beluk kebiasaan ketika di hari raya. Apa sajakah itu? Sebagian besar rata2 banyak yang ngalaminnya kok. Klo begitu, mari kita mulai...

Cekicrooottt! (Klik Lanjut Madz!)

Kebiasaan di hari raya

1. Banyak yang SMS ucapan2 hari raya
 
Ini sudah pasti banyak yang mengalami, yang gak mengalami palingan orang yg gak punya hape.  Mulai dari sms ucapan selamat lebaran, minta maaf lahir batin, dan hadist2 riwayat gitu. 

2. Sifat teman yang (tiba2) berubah

Misalnya klo hari ini libur karena lebaran, nah pas besoknya mulai sekolah/ngampus, teman2 keliatan lebih fresh. Mungkin mereka fresh karena dapat duit THR bejibun atau mereka sebelumnya gak puasa selama ramadhan. Mungkin juga, mereka udah dapat hikmah dari lebaran hingga menjadi bersih lahir dan batin. Walau akhirnya mereka kembali ke sifat semula setelah seminggu lebaran. 

3. Ketemu saudara

Yang ini udah pasti banget klo lebaran itu identik dengan pulang kampung. Senang banget klo ketemu saudara2 di kampung. Mulai dari bermain di sungai, sawah, hingga main cewek. *eh*

4. Rasa kenyang lebih cepat dari sebelumnya

Di point terakhir ini bukannya berarti rakus. Tapi emang rasa kenyang itu lebih cepat dibanding hari2 biasa yang bisa kenyang klo makan 4 porsi piring (Piringnya sebesar telapak tangan). Itu dikarenakan karena faktor silaturahmi ke rumah2. Setiap satu rumah setidaknya di tawari minuman satu kaleng. Kadang diwajibkan untuk menghabiskan makanan/minuman tersebut untuk menghormati tuan rumah yang telah menjamu kita. 

Cukup sekian dari postingan gue kali ini yang membahas tentang kebiasaan di hari raya. Bagi kalian mungkin yang punya kebiasaan yang bersifat pribadi saat lebaran, bisa koment di postingan ini. Maksudnya kebiasaan pribadi saat lebaran adalah mungkin lo suka galau klo lebaran. Mungkin juga, punya kebiasaan boker di saat lebaran. 

14 comments :

  1. mohon maaf lahir batin juga ya bang :D

    ReplyDelete
  2. wah kata2nya mantep2 sob,,,
    jangan lupa kunjungan baliknya ya sob
    http://masjoko.com/film-kartun-anime-yang-dicekal-di-indonesia/

    ReplyDelete
  3. cara ngditnya gimana tuh?? komn back yaw

    ReplyDelete
  4. ahihii iya bener mad :D
    tapi.. utk ciri2 yg terakhir, tidak berlaku bagiku utk saat ini.

    ReplyDelete
  5. Hoho, bener juga. Terutama 1, berlomba ketik sms yang kratif.

    ReplyDelete
  6. Selamat Idul Adha juga ya...
    Gak jadi melototin wajah ganteng di video, nanti kepikiran mulu... *ngikik

    ReplyDelete
  7. videonya... ngedit dimana tuh bang?

    ReplyDelete
  8. bhhahahaha... ngebacot, ahhh :p

    ReplyDelete
  9. @Vicio dan @ewiq: Videonya ngedit pakek Adobe Premiere...caranya di google banyak kok. :)

    ReplyDelete

Setelah membaca, alangkah baiknya meninggalkan komentar. Karena komentar adalah sebuah apresiasi untuk penulis blog. Diharapkan komentar tidak mengandung spam dan kata-kata yang tidak pantas.

Terima Kasih.