Saturday, July 14, 2012

HBD #1thstandupindo

Hai semuaaaaa~ apa kabar? senang ya akhirnya gue bisa nulis2 lagi di blog. Saking lamanya gue gak nulis2, gue berpikir apa blog gue. Parahnya lagi, gue lupa apa alamat blog gue. Dan untungnya, google belum mau ngapus blog gue yang udah kelewatan kadaluarasanya ini. 

Akhir2 ini gue mau mendalami banget yang namanya Standup Comedy. Ini adalah satu2nya genre komedi yg ingin banget gue jalani. Selain dalam bentuk tulisan, gue mau ngungkapin apa yang gue tulis itu menjadi sebuah materi untuk stand up. Dan akhirnya gue seneng, gak terasa klo jum'at kemaren (13/07/2012) STAND UP COMEDY INDONESIA udah berumur 1 tahun...

HBD STAND UP COMEDY INDONESIAAAAA~ VIVA LA KOMTUNG. *Niup knalpot*

Gara2 gue sering ikutan stand up comedy di kota gue (Namanya @StandupindoJBI), itulah kenapa gue jarang nulis akhir2 ini. Karena kebanyakan materi gue yang buat postingan baru, malah untuk materi gue tampil. Klo gue tulis materi gue disini, ntar basi/bocor dong materi gue. 

Tapi, gue terlahir sebagai blogger. Dan semoga, gue tetap nulis. Amin

Dan di edisi kali ini, mumpung standup comedy udah berumur 1 tahun, gue mau ngebahas sedikit sejarah gue mulai menjadi stand up comedian. 

Oke, langsung sajiiah~
Sejarah gue mulai jadi comic
Pertama kalinya gue mulai openmic itu pas kedatangan ERNEST PRAKASA. Dimana itu masa2 pertama kalinya gue ngadepin masa (termasuk bg Ernest sendiri) dengan bicara ngawur dan hasilnya ngebom abis. Gue serasa ceramah di depan2 mereka. Dan disitu juga gue pertama kalinya kena Hekling.

Openmic pertama itu sukses bikin gue ngedown dan berpikir klo gue gak pantes jadi comic. Namun rasa psimis itu berubah ketika bg Ernest ngasih gue masukan dan berusaha bikin gue lebih baik lagi.

Dan setelah agak lama, komunitas stand up jambi pun vakum. Hingga akhirnya bangkit lagi di tahun 2012. Oh ya, gue mulai open mic bulan september tahun 2011.

Setelah bangkitnya komunitas ini lagi, gue mulai open mic lagi (walau hasilnya yaaahh begitulah~).

Untuk kesuluruhan gambar maupun gue show untuk PERTAMA KALINYA, kalian bisa lihat di postingan disini.

dan ini waktu gue ikut kompetisi stand up di Palembang.
Seiring berjalannya waktu, akhirnya komunitas stand up indo sukses menggelar acara #SchoolInvasion. Dimana acara ini adalah show2 stand up di sekolah2. Ada tiga sekolah waktu itu, diantaranya SMAN 2, SMAN 9, dan SMAN 3. Gue kebagian show di SMAN 9. 

Inilah video show gue di SMAN 9.

Mohon maaf klo masih agak grogi dan sedikit ngebom. Maklum comic pemula. Klo soal suara gue yg gak kedengaran, coba pakai headset atau speaker yg ngebass.

VIVA LA KOMTUNG!!! 

22 comments :

  1. wah..keren ya...aku pengen deh..tapi,nggak pede-an orangnya :(
    lagian cewek...

    sukses terus ya :D

    ReplyDelete
  2. 'yang belum betul, nasib ku yo' kesian amat lu bang -_- hahahhaa logatmu kocak

    ReplyDelete
  3. KYAAAAA.......

    hmm, keren nih..
    Itu beneran kesurupan? ato emang bawaan lahir? ha ha

    Keren..

    ReplyDelete
  4. lumayan bro...
    cm masih agak grogi....
    ayo latian lg....
    :)

    ReplyDelete
  5. Terlahir sebagai blogger bentuknya kayak apa ya??

    sukses mas bro..

    ReplyDelete
  6. keren sob...kalo grogi sikit itu wajar, maka hadapilah dengan senyum .....

    ReplyDelete
  7. Pecah.... Keren....
    <--- Pencinta standup comedy XD

    ReplyDelete
  8. gue pengen stand up comedy tapi gue gak tau komunitasnya di semarang ..
    kemarin cuma nyoba sekali dapet juara 1 di kampus ..
    #pamerituindah :-*

    ReplyDelete
  9. wah..keren..
    ane pngen juga ne, di PDG jg sudah ada kmnitasnya, tiap jumat open mic. Tapi, blum brani. nyoba2ny bru didepan kaca..hoho

    ReplyDelete
  10. goooookkkkiiiil;;;;;;lllllllll mampir balik gan jangan lupa untuk follownya ia ane tunggu

    ReplyDelete
  11. berapa duit? berapa duit? ($.$)

    ReplyDelete
  12. keren... semoga sukses dan sering masuk tv kayak bang dika. amin...

    ReplyDelete
  13. Kesurupannya malah kamu mirip beneran kesurupan bang :)) Anyway, kebanyakan gerak bang, tapi udah keren kok! :)

    ReplyDelete
  14. keren bro. PD banget lu. gw juga buat stand up comedy tapi di youtube. ngak tau wadah nya dimana. coba liat juga ya bro di blog gw.

    ReplyDelete
  15. Kyaaaa ,,,, Mamadzzz.
    Sekedar saran Madz, coba bedain antara materi postingan sama materi comic. Atau malah bisa cerita terkait perjalanan elu sewaktu lagi ngomik.

    Yah, minimal biar materi comic tetep ada dan postingan blog tetep ada.

    Saran sih ini :P

    ReplyDelete
  16. Keren, tingkatkan terus mumpung masih pelajar gan.. :)

    ReplyDelete
  17. bang madz, aku izin ambil gambar cursornya yah!
    blogmashanif.blogspot.com

    ReplyDelete
  18. salam sukses selalu ya...standup comedy memang lagi naik daun :)

    ReplyDelete
  19. KEREN YA ..
    ENVY >.<

    btw, Mohon difollowback ya :) Itung-itung nambah temen, terimakasih ..

    ReplyDelete
  20. aiiih kakakak kesurupannya
    maaf baru mampir lagi ini (nyasar)

    ReplyDelete

Setelah membaca, alangkah baiknya meninggalkan komentar. Karena komentar adalah sebuah apresiasi untuk penulis blog. Diharapkan komentar tidak mengandung spam dan kata-kata yang tidak pantas.

Terima Kasih.