Saturday, June 2, 2012

Hal absurd di zaman sekolah

Dalam keadaan sebagai mahasiswa, ada saatnya gue lagi kangen2nya sama temen2 Sekolah dulu. Mulai dari bikin geng2an bareng ampe dikejar kepsek bareng juga. Zaman Sekolah merupakan masa yang paling indah. Apalagi terasa puncaknya sewaktu SMA. Jadi menurut gue, klo lulus UN itu seharusnya kalian jgn bahagia. Tetapi menangis, Menangis akan meninggalkan sebuah kenangan yang tidak akan berlanjut. Buat yang masih sekolah, manfaatkanlah itu dengan baik.

Banyak hal absurd yg kita lakuin di sekolah. Dengan adanya hal absurd itulah yang bikin gue kangen walau ngejalaninya kadang bikin kesel. Waktu berantem disekolah pun menjadi hal kenangan yang manis. Terdengar sangat lucu klo kita denger kenapa kita berantem waktu dulu. 

"Eh, lo ingat gak waktu itu kita berantem di SMA dulu?"
"Oh, iye waktu kelas 2 kan?"
"Baru sadar klo ternyata kita berantem hanya gara2 cewek."

Ini merupakan obrolan singkat gue ama temen berantem dulu. Kita ketawa2 bareng klo ternyata berantemnya hanya gara2 cewek. Itu gak penting banget. padahal sewaktu sekolah itu merupakan hal yang sangat penting. klo dipiki2r lagi, ternyata kita juga labil waktu itu. 

Masih banyak hal absurd lain yang bikin kita kangen ama sekolah. Apa aja itu? Klik LanjutMadz!!

1. Bangku yang tiba2 berubah
Butuh kesabaran yang ekstrim untuk ngejalani yg satu ini. Waktu sekolah, ini bener2 hal yang paling bikin gue kesel. Gimana enggak? Udah capek mondar mandir bawa kursi bagus ke kelas, ternyata besoknya kursi yang gue pakek berubah jadi jelek dan cacat. Nyeselin juga klo bangku bagus dituker ama temen atau kelas lain secara diam2. Pingin gue kutuk!!!

2.Pamer Boxer
Hal absurd tingkat akut yang sampai sekarang gue masih menkerutkan kening kenapa ini terjadi sewaktu sekolah. Boxer itu sama dengan Celana Dalam. Buat apa coba pamer2 celana dalam? dan ini menjadi salah satu segi fashion yang terkesan gaul klo di sekolah. Yang awalnya liat2in karet boxer yang bermerk, mungkin sekarang liat2in apa yang ada di dalam boxer tersebut. Gede atau Kecil ukurannya. *Abaikan*

3. Jadi Bajing Loncat
Buat siswa2 yang sering minggat merupakan pelajaran untuk menjadi bajing loncat. Kenapa pelajaran untuk menjadi bajing loncat ini di terapkan di sekolah??..Terlihat beberapa temen gue (termasuk gue) yang lihai belajar jadi bajing loncat (Lompatin tembok buat kabur dari sekolah). Tembok yang tingginya sekitar tiga meter lewat hanya dengan sekali lompatan. Biasanya pelajaran ini di terapkan pada saat jam les sekolah (Bete' karena udah pulang, ngapain belajar lagi).

4. Stand Up Comedy di kelas
 Stand up di palembang kemaren
Gue baru sadar, ternyata sewaktu sekolah gue pernah ngelakuin yang namanya stand up comedy. Walau bukan pakek teknik stand up comedy sih. Stand up comedy di kelas maksudnya gue pernah ngikut2in gaya guru sewaktu gak ada jam belajar. Termasuk omongin anak2 kelas sebelah (ngegosip).

5. Terkenal di kalangan Satpam
Ntah gue doang atau kalian juga ngerasain terkenal di kalangan satpam sekolah...Terkenal di kalangan satpam itu gak enak banget. Klo kita mau bebas di sekolah, musti ngasih duit buat tuh satpam. Tapi asiknya, klo nongrong bareng satpam di kantin itu serasa kita lagi nongkrong di warung kopi. Paling tidak ngisi waktu kosong di sekolah lah. 

Masih banyak lagi hal absurd lainnya ketika di sekolah. Mungkin bagi lo yang mau nambahin, silahkan isi aja di kolom komentar. Namun yang paling penting, Masa Sekolah adalah Masa yang paling indah. Buat yang masih sekolah, manfaatkan masa sekolah lu dengan baik. Klo lo berprestasi dan jadi seleb di sekolah kan bikin orang tua bangga juga. 

36 comments :

  1. Pernah Jadi Bajing loncat juga lu mad?
    pernah berantem gara-gara cewek juga... jangan2 nama ceewknya *Bambang* lagi..
    yukk marriii...

    ReplyDelete
  2. Apa2an itu make pamer boxer -__-"
    *langsung wudhu*

    ReplyDelete
  3. wah boxernya...
    eh pantatnya...
    :P

    ReplyDelete
  4. ha ha ha... Boxernya Spongeob... Lucuuuu

    ReplyDelete
  5. ahahaa......jaman gue skolah blum ada yg pamer boxer..:D

    ReplyDelete
  6. + 1 lagi mad biasanya anak sekolah dulu hoby minum miras,ngebut ga' jelas di jalanan , ,
    dulu sampe bingung dan heran knapa tu anak" hoby bener minum gituan.

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. yaah satpam di sekolah gw dulu sangar , lebih akrab sama kepseknya drpd sama muridnya hahaaa

    ReplyDelete
  9. wha kangen masa SMA -.- saya tahun ini baru lulus .. sebenarnya sedih juga ya,ini jadi pengangguran gak jelas .. lagi persiapan snmptn ribet ribet ribet >< wkwkk :D nice post :) keep write :)

    ReplyDelete
  10. sama sob dengan yang pernah gue lakuin waktu sma dulu....jadi inget masa tempo dulu....

    ReplyDelete
  11. ada hal absurd lain nihh..
    gendang gendang di kelas, nyanyi nyanyi gak jelas, trus ngisengin guru. hihihih

    ReplyDelete
  12. baru tau, kalo di skolah nya si mamad lagi trend "pamer pamerin boxer" :D

    ReplyDelete
  13. pantatmu itu lho sob...

    bikin nggak tahaan...

    (*pengeen nendaang) hihihi.. :D

    ReplyDelete
  14. tamabahn nih satu lagi.. biasanya zaman sekolah itu seringnya malakin uang jajan orang :)) hal paling utama ya adek kelas =))

    ReplyDelete
  15. itu yg stand up,bang Madz ya :o
    kok rada rapihan hhihihihi :))

    ReplyDelete
  16. kalo waktu pengumuman kelulusannya seneng,
    begitu inget bentar lagi bakal pisah sediiiih :'(
    *curhatan yang baru aja lulus*

    ReplyDelete
  17. Satpamnya agak terlihat membahayakan...

    ReplyDelete
  18. Alhamdulillah baru nomer 1 doang yg pernah ada di sekolah. *sujud syukur*

    ReplyDelete
  19. masa2 SMA itu masa2 yg ngangein

    ReplyDelete
  20. Huahahaha :D

    Lu gak terkenal di kantin bang?
    karena kasbon?
    pasti di umpetin nih kyaknya wkwkw :p

    ReplyDelete
  21. terkenal di kalangan satpam..??
    wkwkwk gue banget tuh,,, :D

    ReplyDelete
  22. Habis ngeliat gambar boxer itu gua harus langsung check-up mata kaya'nya .__.

    ReplyDelete
  23. MY EYES MY EYES!!!! *langsung bengkak liat boxer*

    ReplyDelete
  24. terus aku harus bilang WOW!!!! akakakaka

    ReplyDelete
  25. boxer itu kok pasrah banget yah dipake orang berpantat gisol... wkaowkaowkao acimmm... :DD

    oh iya, visit juga dong http://jomblo-karatan.blogspot.com

    GO JOMBLO :"3

    ReplyDelete
  26. artikel yang sangat berbobot juga nih,,, mantap teman blognya keren,,,

    ReplyDelete
  27. Kangen ama temen-temen ane jadinya gan,,
    # Makan di warung pas jam istirahat 'bareng', meski menu-nya cuman mie
    # Gak masuk pelajaran 'bareng'
    # Sembunyi di mesjid 'bareng' (takut ketauan guru kalo kagak masuk)
    # Kalo satpam di sekolah ane sih gak galak-galak amat.
    # Buanyak dehh hal yang buat kangen masa-masa SMA..

    ReplyDelete
  28. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  29. huahahah bener semua, termasuk terkenal dikalangan satpam.. bisa aja lo bang nyari hal-hal absurd tapi beneran kejadian XD

    ReplyDelete
  30. "bajing loncat" itu kan julukan salah satu anggota trio angin puyuh di komik the legend of the wind sama legenda pedang tujuh bintang?
    iya kan?
    iya dong,
    iya deh.
    *ngigau

    ReplyDelete

Setelah membaca, alangkah baiknya meninggalkan komentar. Karena komentar adalah sebuah apresiasi untuk penulis blog. Diharapkan komentar tidak mengandung spam dan kata-kata yang tidak pantas.

Terima Kasih.