Saturday, August 24, 2013

Profesi Yang Keren di Mata Anak Muda (Remaja)


Manusia itu diciptakan dengan bakat, lalu bakat dikonversikan menjadi sebuah hobi. Dan hobi, dikonversikan dalam bentuk profesi. Nah, sebenarnya enggak harus begitu juga siklusnya. Terkadang manusia baru mengenal bakatnya setelah dia menggeluti hobi. Awalnya hobi sekedar ikut-ikutan, lalu belajar hingga dia bisa. Bakat alami itu tidak selalu ada di setiap manusia. 

Dari hobi, kadang belum tentu profesinya berasal dari hobi dia sendiri. Kadang ada yang melenceng, yang hobinya main musik, bisa aja profesinya menjadi seorang polisi.

Ya begitulah hidup, siklus nasibnya enggak bisa dipastikan.

Banyak macam profesi manusia di dunia ini. Tapi ada profesi-profesi yang sangat diminati anak muda, bahkan disukai para remaja. Disini gue bakal ngebahas profesi-profesi yang bikin lo keren di mata para anak muda atau remaja. Cocok buat lo yang pengen mencari popularitas dengan target fans-fans anak remaja.

Profesi apa sajakah itu?

Cekidit!

1 Musisi/Anak Band


Anak muda mana yang enggak suka sama musik-musik di zaman sekarang ini, profesi yang satu ini tak ada matinya. Jangankan profesi, sewaktu sekolah aja gue mati-matian menjadi seorang anak band agar terlihat keren dimata cewek-cewek. Tapi ya gitu, cewek-cewek sukanya sama band gue, bukan sama gue.

Tapi, yang lebih keren itu jika jadi musisi rock, metal, dan sejenisnya. Iya, dengan banyaknya event-event ataupun gigs-gigs metal yang berjaya saat ini, banyak anak muda untuk memilih nongkrong atapun pacaran disana. Selain tak mengeluarkan biaya banyak, kita bisa hemat sambil mendapat hiburan musik cadas. Oh ya, tapi yang namanya pro dan kontra bakal selalu ada. Buktinya, teman gue ada yang enggak suka dengan musik metal.

Buat lo yang pengen tahu jenis-jenis musik metal berdasarkan style nya, bisa lihat postingan gue disini.

2. Dancer


Kalau ini yang ini banyak diminati sama cewek-cewek seantero sekolah atau kampus. Rata-rata yang nonton kalau ada acara dance, cowok-cowok pada kelayapan pengen liat. Iya, pengen liat itunya. Itu maksudnya pengen liat wajah para dancernya yang cakep-cakep.

3. Penulis


Anak muda yang hobi baca buku, novel, dan blog banyak. Namun, tidak sedikit juga yang malas membaca. Para penulis harus banyak mikir strategi bagaimana agar bukunya laku di pasaran. Tapi jangan salah, profesi penulis adalah salah satu profesi keren dimata para remaja semenjak adanya Hilman (Lupus), Aditya Mulya (Jomblo), Raditya Dika (Kambing Jantan), dll. Penulis disini bukan berarti yang menghasil karya berupa buku, bisa juga seorang jurnalis.

4. Artworker



Siapa sih orang yang enggak mau dirinya digambar, apalagi menggampar (Maaf, maksud kami menggambar) pacar dan gebetan. Yang pasti pacar lo bakal tambah sayang sama lo, gebetan juga bakal nerima cinta lo. Tapi itu semua bisa gagal, kalau yang lo gambar mukanya malah mirip monyet.  

5. Digital Creative


Kalau yang ini cakupannya banyak. Bisa berupa Youtubers, Selebtweet, Facebookers, Blogger, dan pokoknya yang hobi melakukan hal kreatif di dunia maya. Bagi lo yang mau jadi selebtweet, bisa baca postingan gue disini.

6. Pesepak Bola, Pemain Basket, dan Pembalap.



Selain bikin badan lo sehat, profesi ini juga bikin lo banyak disukai para anak muda. Buat yang ini kayaknya agak susah, soalnya butuh perjuangan dan latihan yang berat untuk menjadi atlit. Apalagi yang pembalap, jangankan balap motor, balap untuk mendapatkan hatimu aja susahnya minta ampun~. 

7. Penyanyi



Penyanyi enggak harus biduan yang sering lo liat di acara organ tunggal. Kalau suara lo bagus atau karena fiisik lo yang bagus, pasti lo bakal banyak dapet fans. 

8. DJ (Disk Jokey)


Kalau yang ini peminatnya kebanyakan para remaja yang hobi pergi dugem atau hobi naik angkot yang sering muterin lagu-lagu remix. Gue enggak tahu ini kerennya dimana, jenis-jenis biasa bagi gue. Emang gue enggak pernah nyambung kalau ngomongin musik DJ. Yang gue tahu cuma bunyi "Cit cit..jep jep.." dari piringan yang di gesek-gesek. 

9. Photographer



Apalagi yang satu ini, banyak anak muda yang tiba-tiba pengen jadi photographer semenjak demam SLR & DSLR melanda dunia ini. Kalau dapet pacar siap-siap aja buat capek, capek motoin dia terus. Kalau putus, susah buat move on karena foto-foto dari sang pacar udah terpampang di galeri-galeri hati. 

10. Stand Up Comedian


Kalau yang ini masih dibilang trend baru untuk saat ini di Indonesia. Jenis comedy yang berasal dari negeri paman sam ini sukses populer di Indonesia karena Ernest Prakasa, Raditya Dika, Pandji, Sammy Notaslimboy, dkk untuk membangun komunitas Stand Up Comedy di negeri ini. Sekarang pun anak-anak muda banyak yang menyukai comedy jenis ini (termasuk gue).


Itulah berbagai profesi yang diminati anak muda saat. Jadi, tentukan sendiri mau jadi apa lo nanti. Mau jadi PNS, Polisi, Pegawai kantor, atau profesi-profesi yang gue sebutin tadi? Buat gue sih, gue lebih suka menjadi di antara 10 profesi ini. Karena bagi gue, kerja untuk menghasilkan karya itu lebih baik dari pada kerja buat orang lain.
Kreatif itu enggak ada matinya, dan enggak ada sistem pecat-memecat.  

28 comments :

  1. profesi jd dancer masih ada dibenak gue, tp takdir mengatakan tidak pd cita2 gue yg 1 itu..

    ReplyDelete
  2. lo anak band kan, bang.
    gue belum pernah denger lagu lo .-.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yakin mau dengerin lagu (mantan) band gue?.. nih >> http://www.reverbnation.com/deathlinecorpse

      Delete
  3. sekarang dance banyak suka tuh, malahan sekarang cowok yang pake bedak dan lipgloss ikutan ngedance juga

    ReplyDelete
  4. pengen banget jadi penulis bang seriusaaaan, doain gue ya ;)
    btw stand up comedian cewe ada nggak sih? -_-

    ReplyDelete
  5. Gue stand up comedian, setelah lihat gambar dancer itu, kayaknya keren juga kalo gue jadi dancer. :V

    ReplyDelete
  6. Hahay.. Musisi, penulis, grafis/photoshoot/videorecord, Atletik. Semua minatku namun hanya sampai sebelum di tengah jalan. Untuk yang tiga dari awal masih mogok2 melulu. Aku juga bloggering (blogger yg kurus). http://www.abonecorp.tk

    ReplyDelete
  7. Gue penginnya jadi artworker atau kalo bisa digital creative gitu bikin2 video di YouTube.. Hehe..

    ReplyDelete
  8. Gue sih pengennya jadi penulis sama stand up comedian. Untuk artworker, gue nggak bakat. Hehe :))

    ReplyDelete
  9. Kalau aku apa yaa. Penulis sama photographer kalik yaa hehe.

    ReplyDelete
  10. Gue ? Penulis ! Setidaknya dengan menulis bisa jujur dan tulus menghibur orang lain.

    Cewek ? Hmm gue rasa cewek lebih suka sama cowok yang terkenal, baik itu terkenal baiknya, nakalnya, pokoknya dia terkenal. Udah gitu aja.

    ReplyDelete
  11. Jadi entrepreneur aja dah. Biar bisa banyak sedekah.

    ReplyDelete
  12. Pengennya sih Penulis sama Artworker, tapi takdir berkata labil.
    Gue harus nyoba semuanya dulu, dan mana yang cocok dan pas jadi takdir gue -_-

    ReplyDelete
  13. Penulis sekarang saingannya banyak.
    Harus bisa bersaing nih buat calon penulis seperti ane. ^^
    Jadi penyanyi suara pas-pas-an bisa enggak ya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi penyanyi tapi suara pas-pasan? Nggak masalah. Yang penting berani, kuat dan berjiwa seni, itulah karakter orang Indonesia. Itu ada di dalam Top Kopi *halah

      Delete
  14. Bedanya musisi sama penyanyi apa toh Madz? -___-

    ReplyDelete
  15. Well, gue lebih milih jadi Digital Creative sama Fotografer.Karena gue suka \o/
    Tapi, kayaknya Selebtweet & Facebookers bukan termasuk pekerjaan Digital Creative ya._.

    ReplyDelete
  16. gue ngambil jurusan pendidikan seni rupa, gue emang alhamdulillah pny bakat ngegambarlah biarpun blm pro. apalagi hbs gue ntn film GTO, gue makin semangat buat jadi guru hahaha *curcol

    ReplyDelete
  17. penulis dan fotografer, keren menurutku :D pelain penyanyi. hihi

    ReplyDelete
  18. postingan lo keren!
    iya Madz, temen lo yang gak suka musik metal nambah satu lagi. gue :')
    dan jadi dancer itu salah satu profesi impian gue, karena sebelum kuliah gue berkutat di dunia modern dance. tapi ya akhirnya terbengkalai karna fokus kuliah, jarang latihan sampe udah gak pernah lagi hehe

    ReplyDelete
  19. Penulis, penyanyi, fotografer. Pengen banget sih .. tapi susah dijalanin :-p (kaga ada bakat)

    ReplyDelete
  20. Art worker aja deh ya.. so romantic

    ReplyDelete

Setelah membaca, alangkah baiknya meninggalkan komentar. Karena komentar adalah sebuah apresiasi untuk penulis blog. Diharapkan komentar tidak mengandung spam dan kata-kata yang tidak pantas.

Terima Kasih.