Saturday, August 17, 2013

Hari Merdeka (Madz Feat Cindy JKT48)


Dulu, di komplek perumahan gue ada yang namanya acara 17 agustusan. Tapi apa daya, sekarang enggak ada lagi yang namanya lomba kerupuk, panjat pinang, dan lain-lain. Karena di komplek gue penduduknya ada yang sebagian besar pindah, anak-anak muda yang kuliah di luar kota, anak-anak kecil yang jarang, dan lapangan tempat perayaan harus dibangun gedung.

Huft...

Tepat di tanggal 17 agustus ini, gue enggak tau musti ngelakukan apa untuk negeri kita yang kecil ini. Gue ingin melakukan sesuatu untuk negara Indonesia tercinta ini agar menjadi penerus yang selalu produktif. Iya, gue mau produktif di hari kemerdekaan ini. 

Bagi gue, untuk menjadi nasionalis tak harus berjuang dalam perang seperti kakek-kakek kita dulu. Salah satunya dengan cara berkarya dan melakukan 5 hal di postingan gue ini..

Jadi gue kebetulan lagi ketimpa sebuah ide. Gue iseng-iseng search di youtube untuk mencari orang yang menyanyikan lagu Hari Merdeka. Ntah kenapa gue malah ketemu video Cindy Gulla (Jkt48) yang nyanyi-nyanyi Hari Merdeka sendirian tanpa diiringi musik.


Karena kasihan, makanya gue bikinin musik biar tambah keren.

Dan inilah karya gue untuk merayakan kemerdekaan.. 


Voc: Cindy Gulla (JKT48)
Instrument: Ahmad Firdaus (Madz)
Ciptaan: H. Mutahar

Maaf, kalau hasilnya masih kurang. Soalnya ini dikerjakan dalam waktu sehari semalam.

Kalau ini versi soundcloudnya (Jika kalian mengalami problem buffer).


Senjata yang pas untuk menggantikan bambu runcing..


Ps: Di hari kemerdekaan bukan berarti lo munafik atau sok nasionalis, padahal lo sendiri pakek kolor buatan luar negeri. Buat gue, kemerdekaan dan Nasionalis itu lo musti berkarya dan membawa unsur Indonesia di dalam karya lo. Dan lo bangga akan itu.

MERDEKA!!

13 comments :

  1. Vokalnya cindy belum masuk tuh, overall kreatif banget. Gue aja belum tau cara bikin begituan gimana caranya. Nice mad !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iye, gue ngerjainnya ngejar untuk hari ini. Dikerjakan dalam waktu sehari semalam.. Bikinnya pakek software record kayak Adobe Audition atau Reaper.

      Delete
  2. wkwkwk saik bang.. sayang senjata gue udah dibawa ade kemaren pas mudik :|

    ReplyDelete
  3. Pas pertama2 emang ada yang lari dari nada bang. Tapi terakhir udah pas lah :))

    ReplyDelete
  4. ini keren... bikin lagi entar bang :)

    ReplyDelete
  5. oh ceritanya bang Mamad vvota nya Cindy :v

    ReplyDelete
  6. 'karena kasihan gw buatin musik" wkwkk. kreatif mad. yg penting berkarya ajalah

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Setelah membaca, alangkah baiknya meninggalkan komentar. Karena komentar adalah sebuah apresiasi untuk penulis blog. Diharapkan komentar tidak mengandung spam dan kata-kata yang tidak pantas.

Terima Kasih.