Tuesday, June 21, 2011

(GoVlog-Umum) Kejadian unik Friendster

Friendster sempat menjadi top sosial network sebelum masa kejayaan Facebook, twitter, dll. Friendster juga banyak meninggalkan kenangan bagi yang pernah memakainya. Gue sempat mengalami kejadian unik pada awal2 baru buat FS.

Ini kejadian gue waktu baru mengenal yang namanya INTERNET. Waktu itu karena di suruh buat tugas nyari bahan makalah di SMP. Gue bareng ama temen gue si ivan ke warnet untuk ngerjain tugas, ntah kenapa feeling gue berkata pasti ada sesuatu yang tak mengenakan bakal terjadi. Dengan bermodalkan tampang bodoh dan pengetahuan yang oon soal internet, teman gue bilang
"Mad, Buat FS aja?" 
"ha? FS? apaan tuh?" 
"Biar kita bisa saling ADD dan memberi komen" 
"oooooooo (dengan wajah kayak orang mules)"
Trus gue tambah...
"Lah, nyari tugasnya kapan nih?"
"Ntar aje mad, lagian kita main  sejam. kan masih lama"

Ane diem aja karena diikuti feeling yang gak enak seperti ada setan yang lagi ngikutin gue. tampilan layar sering berganti dengan diiringi ketikan temen gue dengan cepat dan lincah, dimana menurut gue kayak orang kesurupan. Tiba2 dia membuka sesuatu..
"Nah, ini dia?"
"Apaan?" kata gue
"Masukin identitas diri lu disini"
Gue ikutin aja kata-kata dari dia yang perlu diisi. Trus, di akhir form register FS gue nemuin sebuah penggalan kata yang gak jelas bin kacau yang orang sebut itu captcha
"Ini Apaan?" kata gue

Lalu, dengan tampang sotoy temen gue ngetik sebuah kata2 di captcha itu. Tiba2 perasaan temen gue kayak orang lagi nahan kentut, kata2 capcay itu terus berganti. Gue mengalihkan pandangan gue ke mbak2 OP warnet yang cakep. Puncak gunung merapi meletus yang dashyat datang secara tiba2. .
"INI DARI TADI ERROR MULU CAPTCHA NYA!" kata teman gue dengan penuh ekspresi marah. gue hanya bisa diam tanpa kata dan orang2 di sekeliling kami ngeliat persis kayak ngeliat sesuatu yang diluar akal sehat.
"Kenapa sih marah2 gitu?" kata gue
"TAU NIH! ERROR MULU DARI TADI" jawab temen gue yang beringasan.
"Dari pada lo kesel gitu mending kita coba nyari tugas aja dulu"
"Tanggung mad, coba gue ulang dulu ya dari awal lagi. pasti berhasil kok" Kata temen gue dengan penuh keyakinan, seolah2 jika itu terulangi maka dia siap telanjang di arak2 keliling kampung. 

Hampir setengah jam dengan di dukungnya jaringan siput, yang kami lihat di monitor hanya formulir (sial) itu saja. Gue hanya bisa manyun sambil mengetik ulang identitas gue di formulir Friendster. Rintangan itu kembali lagi di captcha. Gue udah siapin kuping gue yang bakal mendengar letusan BOM BALI 2. 

"A*****G! #$%^^&^&*(*%! INI KENAPA LAGI SIH!" gue udah menebak sebelumnya, kata2 temen gue bakal lebih parah dari sebelumnya. 
"oi Van, bisa dijaga dikit gak! gak enak ama yg lain tuh!" Bentak gue dengan malu. 
"Abis nih Form dari tadi bikin gue kesel melulu. mau gue banting nih komp"
"udah ah! gue gak mau buat FS. Kita Fokus ke tugas" kata gue dengan gelisah 
Setelah kami mengadakan konflik, tiba2 OP warnet datang menghampiri kami. 
"Dek, mohon jangan ribut ya. gak enak ama yang lain" kata si mbak OP .
"Tau lo van, gak enak gue" kata gue dengan nada bisik ke teman gw.
"Emang masalahnya apa?" kata si mbak lagi
"Ini mbak, captchanya error mulu dari tadi" kata temen gw.

Dengan memakai mimik muka ala detektif, mbak OP berusaha memperbaiki kesalahan yang ada di form FS itu. lalu si mbak nanyain. 
"Emang nih emailnya valid ya?" 
"ng? maksudnya mbak?" kata temen gue.
"Maksudnya, kalian ada buat email dulu gak sebelum ngisi form register?" 
" Gak mbak" 
Mungkin klo gue jadi si mbak OP, gue bakal bunuh temen gue sendiri. Jelas aja di bagian email dia ngisi Achmad_Kyenz@Gokil.com

Dengan ketelatenan dan jari2 halus si mbak mengetik keyboard kami. maka alhasil FS berhasil di registed. Si Ivan cengenges2an kayak orang yang gak tahu arti dosa. Tiba2 Bencana terjadi..."JUBBBZZZ" mati lampu. Orang2 yang lain pada pulang dari warnet. Gue dan si ivan sempat bengong selama 1 menit, mikir tugas belum di cari. Alhasil, besoknya di sekolah gue dan si ivan berantem gara2 FRIENDSTER. yang ada pikir gue FRIENDSTER bukan membuat pesahabatan terjalin. justru menjadi keributan bagi yang OON internet.


12 comments :

  1. kyaaa hahaha...aduh jadi inget jaman-jaman baru kenal internet deh huhu u,u"

    ReplyDelete
  2. haha stres... FS?? dulu aku minta buatin temen aja.. haha

    ReplyDelete
  3. Wahahahahaha...untung gua waktu pertama kali kenal internet ga gitu2 amat lah malu2innya, hehe

    ReplyDelete
  4. huahauahua, gw kenal ama friendster pas gw kelas 2 SMA #kemaneaje gw :'(
    kayak orang datang dari jaman batu gw, kenal FS kelas 2 Sma !

    ReplyDelete
  5. Hahaha... lucu juga ya.. salam kenal dan sukses selalu

    ReplyDelete
  6. ahahaha, pasti mbak-mbak OPnya ngakak kelepek-klepek setelah kalian pulang

    ReplyDelete
  7. gokil nih... malang sekali nasib mu

    ReplyDelete
  8. Xixixi gokil nih! Gue juga punya pengalaman kayak gini nih tapi di bagian form tahun lahirnya Facebook. Waktu itu gue ngisi 1999 ga bisa-bisa sampe beberapa menit. Eh, ternyata kata bule' Gue, tahun 1999 belom cukup umur. Dan gue disaranin buat 1990 aja.

    ReplyDelete

Setelah membaca, alangkah baiknya meninggalkan komentar. Karena komentar adalah sebuah apresiasi untuk penulis blog. Diharapkan komentar tidak mengandung spam dan kata-kata yang tidak pantas.

Terima Kasih.