Monday, June 4, 2018

Comeback

Comeback? iya, gue harus comeback
Kenapa?

Jadi, cerita gini...

Hidup gue akhir-akhir ini gak tahu mau kemana. Umur udah bertambah, temen-temen udah pada hilang (udah pada kawin dan kerja kantoran), dan status gue tuh masih aja single. 

Njir, tulisan gue kaku banget udah berapa abad gak nulis.

Karena gue termasuk orang yang punya typical menolak tua, setiap bertambahnya usia gue dan berubahnya fisik, gue tuh pengen aja selalu bermain dengan hal yang gue sukai (salah satunya ngeblog ini). Gue tuh orangnya gampang kangen dengan kenangan-kenangan indah yang pernah gue jalani. Apalagi, orang-orang bilang ke gue kalau gue tuh harus jalani apa yang pernah gue jalani. Btw, orang-orang pada kenal gue pada saat jadi bintang Instagram.

"Sayang banget, padahal followers udah banyak, bla bla bla"

Ehm, gue udah ngerasa nih ya, kalau followers bejibun itu gak menjamin hidup lo bahagia kok. he..he..he

Gue mau cerita sedikit kenapa gue sempat meninggalkan passion yang pernah gue jalani. kayak ngeblog, jadi selebgram, musik, hingga yang terakhir ini bikin akun absurd yang out of the box di Youtube.
Gue tuh orang yang penasaran akan sesuatu, sih. Ketika lagi pengen ini, ya jalani yang ini. Ketika pengen yang itu, yang jalani yang itu. Tapi sayangnya, gue tuh orangnya gak bisa multitasking, alias ngejalani passion yang banyak sekaligus. Apalagi di waktu itu gue lagi sibuk-sibuknya kerja. Kerja karena tuntutan keluarga karena gue abis lulus kuliah. 

Sekolah dituntut, kenapa masa depan harus dituntut juga, ya kan?

Gue kerja di tempat swasta cuma bertahan satu tahunan, dan akhirnya gue gak sengaja nonton videonya Gofar Hilman yang ini. 


Video Gofar ini sempat membuat gue berani untuk resign kerja. Karena gue sama gofar mempunyai kesamaan, iya kita sama-sama mempunyai mimpi dalam passion kita.

Sempat gue berpikiran gini,

"Ya buat apa sih, mending gue jalani aja (kerjaan), toh umur gue juga udah mulai tua"

Gue percaya, gak ada kata telat untuk menjalani mimpi, apalagi udah punya basic passion. Gue bangga, karena gue langsung melepas penat zona nyaman dan aman ini dengan cepat. Umur itu hanyalah angka, umur sebenarnya itu seberapa lama lu bisa sanggup bernafas dan hidup.

Ketika mati, ya udah, berarti umur lu udah berakhir. Simple.

Alhamdulillah, gue kemaren kerja juga sebenarnya buat ngumpulin uang untuk beli gear untuk menjalani passion gue, kamera contohnya. Dan setelah keluar dari zona tersebut, kok gue malah tambah bahagia. Ketika teman-teman gue sibuk merubah status mereka menjadi menikah dan bekerja ditempat perusahaan yang bergengsi, gue gak takut, gue jalani aja nih hidup gue.

Hamis daud umur 40 tahun bisa nikah ama Raisa.
Desta pun sama 40 tahun baru nikah.

Jadi balik lagi, umur itu hanya angka, status itu diraih disaat lu mau merubahnya, bukan karena tuntutan atau gengsi. Gak masalah kalau lu kerja kantoran, lu dulunya pengen jadi polisi, pengen jadi dokter, asal lu senang, ya berarti itu tujuan lu. Jika jalan yang lu raih itu emang niat lu, gak ada yang salah.

Cuma ya, tujuan gue memang bukan kesana. he..he..he

Nah, jadi gue mau comeback dengan apa yang penrah gue jalani. Sekarang sebenarnya gue udah jadi freelance sebagai fotografer dan videografer dibidang musik dan event. Gue pengen hidupkan lagi wadah karya yang pengen gue jalani, apa aja itu.

1. Blog

Iya, gue pengen ngelanjutin blog ini lagi. Gue nemuin feel menulis lagi sejak beberapa abad gue gak nulis. Yang pertama pengen gue ubah adalah template blog ini, agar bisa menyesuaikan isi tulisan dan usia gue.

2. Youtube

Gue sempat bikin channel Youtube bernama JANGAN DIPERSULIT. Gue gak nyangka channel abal-abal gitu ternyata banyak yang suka. Lagian lawakan receh adalah kesukaan gue banget, untuk dibikin bukan untuk dinikmati sih.

3. Music Vlog

Ini hal yang baru pengen gue jalani. soalnya gak ada nih yang bikin konten vlog musik di indonesia. Kaitannya erat dengan pekerjaan gue sekarang. Sering datang ke event-event sangat sayang kalau gue gak ngevlog disana. Ya daripada ngevlog di mall-mall kan.

Gue pengen jalani ketiga passion ini.

Bisa? Bisa dong, cuma tiga. Jangankan passion, punya pacar tiga aja gue mau.

Sekian dulu tulisan yang singkat akhirnya kepanjangan ini. Semoga kita-kita selalu berkarya. Karena Tuhan kita pun berkarya. Salam.

7 comments :

  1. Welcome back. Mari berjuang agar supaya

    ReplyDelete
  2. Selamat comeback mamad! Selamat semangat kembali mengejar passion dan mimpi~

    duh, ini banyak debu gini di blog lo. Bersih-bersih buruan haha

    ReplyDelete
  3. akhirnya babang madz comeback,semoga selalu bisa fokus akan passionnya dan jangan pernah lupa dengan teman-teman yang mendukung babang ya, jika semakin terkenal jangan sombong-sombong ya bang ^_^

    ReplyDelete
  4. Selamat datang kembali wak, ditunggu posting keren dan video mantap lainnya..

    ReplyDelete
  5. TRADING ONLINE TERPERCAYA
    Ini dia, Broker Trading yang Transaksi Aman dan Proses Cepat
    HASHTAG OPTION merupakan platform trading Binary Option berbasis di Indonesia.
    Kami menawarkan produk-produk Cryptocurrency & Forex.

    yuk gabung yukkk visit link nya www.hashtagoption.com
    Minimal DP Rp. 50.000,- dapat BONUS Depo awal 10%** T&C
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT

    Ada BONUS REFERRAL juga lohhh...
    Bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover....

    Kami juga menyediakan AKUN DEMO untuk Trader HASHTAG OPTION yang ingin berlatih, sampai kamu benar-benar bisa menuju AKUN REAL

    ReplyDelete

Setelah membaca, alangkah baiknya meninggalkan komentar. Karena komentar adalah sebuah apresiasi untuk penulis blog. Diharapkan komentar tidak mengandung spam dan kata-kata yang tidak pantas.

Terima Kasih.